beauty school

Make Over x Hian Tjen EMPRESS Glassy Lip Lacquer, Produk Wajib Punya untuk Pecinta Lip Product!

seo-img-article

 

“My aesthetic is simple lines elegance, modern architectural, and very clean femininity with a twist of drama”

– Hian Tjen-

Andaikata saya salah satu dari keluarga kerajaan, pasti setengah dari koleksi gaun saya akan saya serahkan kepada Hian Tjen. Garis rancangan Hian Tjen ini bisa dibilang simple, punya siluet yang elegan, tapi detailnya sangat luar biasa dan bisa bikin orang kagum tanpa henti.

Pria kelahiran Pemangkat, Kalimantan Barat yang sudah berkarya selama 13 tahun ini bahkan sudah dipercaya oleh banyak sekali perempuan untuk mendesain gaun pengantin mereka yang sifatnya made to order couture dress. Jadi sudah pasti tidak akan ada yang bisa menandingi hari spesial tersebut. Benar-benar salah seorang desainer Indonesia yang brilian banget sih menurut saya. Bahkan rasanya nggak ada satupun postingan Instagram Hian Tjen yang terlewatkan untuk saya like.

Saking sukanya sama garis rancanganya, saya happy banget pas tahu kalau Make Over melakukan kolaborasi dengan Hian Tjen di bulan ini! Menurut saya kolaborasi ini keren banget sih, karena keduanya memiliki kesamaan visi untuk menunjukkan kecantikan perempuan yang memiliki karakter kuat dan autentik. 

Melalui kolaborasi ini, lahirlah Make Over x Hian Tjen Empress Glassy Lip Lacquer limited edition series yang bertujuan untuk menggambarkan kecantikan autentik perempuan Indonesia dengan karakter bold dan daring, tetapi tetap elegan dan sophisticated. Belum lagi pemilihan nama Empress yang powerful, karena memiliki arti seorang perempuan dengan kekuatan yang besar dan berkuasa atas sebuah kerajaan.

Empress Glassy Lip Lacquer ini memliki desain kemasan eksklusif kolaborasi yang diambil dari garis rancangan Hian Tjen couture collection 2021/2022 yang direpresentasikan melalui simbol-simbol kultural eksotik, terinspirasi dari tribal art Afrika pada setiap sisi dari kemasannya. Selain itu EMPRESS Glassy Lip Lacquer juga dilengkapi dengan inovasi terbaru dari Make Over yang memastikan bahwa pigmented lip gloss ini akan menghadirkan HD glassy effect pada bibir dan warnanya tidak akan transfer. Menarik banget kan?

Nah, supaya kalian nggak penasaran langsung aja kita bedah rangkaian limited edition dari Make Over x Hian Tjen EMPRESS Glassy Lip Lacquer ini!

 

Packaging

Walaupun DNA Make Over masih terasa cukup kental di dalam kolaborasi ini, namun desain eksklusif yang terinspirasi dari couture collection 2021/2021 milik Hian Tjen ini membuat tampilanya jadi terlihat elegan dan powerful di saat yang sama. Apalagi kalau kalian tahu makna dari simbol-simbol yang ada di setiap sisi dari packaging nya.

Pada setiap sisi kemasan Empress Glassy Lip Lacquer ini terdapat simbol yang berbeda-beda, di antaranya Ingenuity, Beauty, Independence, dan Power. Hian Tjen sendiri juga mengatakan, melalui desain kemasan yang eksklusif ini ia dan Make Over ingin mengajak para perempuan Indonesia untuk tampil lebih berani dan percaya diri dengan menunjukkan keunikan karakter yang mereka miliki. 

Jadi, desain spesial ini bukan hanya sekadar gambar yang terlihat elegan dan glamor, tapi benar-benar memiliki arti yang kuat banget dan pastinya bisa bikin banyak perempuan merasa powerful saat memiliki koleksi Empress Glassy Lip Lacquer ini.

 

Teknologi 

Seperti yang saya sempat ceritakan di awal, Make Over nggak setengah-setengah dalam melakukan kolaborasi ini. Teknologi terbaru yang mereka gunakan tuh nggak main-main sih. Kalau biasanya kita sudah familiar dengan pigmented lip liquid atau lip bullet, kali ini Make Over menghadirkan the first pigmented lip gloss yang warnanya nggak akan transfer setelah dipakai. Lip gloss girls, bukan lip tint ataupun liquid lipstick!

Biasanya kalau lip product yang punya pigmentasi tinggi, rata-rata feel di bibir itu akan cukup berat. Tapi beda banget sama Glassy Lip Lacquer ini, karena menggunakan teknologi lightweight dyes, sehingga feel nya ringan dan warnanya bakal langsung merata ke bibir dalam sekali oles.

Hasil akhirnya juga bukan glossy, tapi HD glassy shine effect karena di dalamnya itu terdapat high-shine oil yang bisa membuat formula produknya menempel pada bibir dengan lebih baik dan memberikan efek glassy yang tahan lama. Selain itu, ada juga teknologi Micro-Gel yang merupakan gel-textured gloss yang mengandung mengandung micro-oil droplets yang akan pecah pas kita aplikasikan ke bibir dan membuat efek glassy nya semakin berkilau saat digunakan. Semakin banyak kita mengoleskannya pada bibir, maka efeknya bakal kelihatan lebih glassy!

Ingredients di dalamnya juga menarik banget, karena bisa membuat saya tenang sebagai orang yang sangat picky untuk pilih lip product. Di dalamnya terdapat allantoin yang bisa bantu memberikan kelembapan dan juga menenangkan, ada juga saccharide complex untuk bantu mempertahankan kelembapan dan mencegah bibir jadi kering. Selain itu, Glassy Lip Lacquer ini juga nggak mengandung alkohol di dalamnya, tapi terdapat fragrance lembut yang tetap tercium saat diaplikasikan pada bibir.

Pilihan warna

Make Over x Hian Tjen EMPRESS Glassy Lip Lacquer limited edition series ini hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Edge, Social, Prime, A-List, dan Glory. Swatch warnanya bisa kalian lihat di bawah ini ya.

401 Edge punya warna yang lebih deep neutral pink. Ini adalah favorit saya, karena warnanya akan stained seolah-olah bibir kita terlihat segar natural.

402 Social dengan warna medium to dark pink. Warna ini bisa jadi padanan yang pas banget untuk makeup mata yang lebih bold.

403 Prime warnanya lebih reddish dengan sedikit campuran peach.

404 A-List punya warna medium dark orange atau agak sedikit seperti warna terracotta

405 Glory memiliki warna yang lebih ke arah deep neutral red. Ini akan jadi andalan kalau saya perlu tampil lebih bold tanpa perlu effort makeup yang terlalu banyak.

 

Final Verdict

Kalau biasanya mengandalkan high-end brand untuk urusan produk semacam lip tattoo, sekarang kayaknya saya bisa convert ke Glassy Lip Lacquer ini deh. Gila sih ini warnanya intens banget untuk ukuran lip gloss dan stained lama banget setelah dipakai! Saya nggak perlu repot aplikasi ulang walau setelah makan sekalipun, bahkan agak lumayan sulit untuk dihapus.

Pas pertama kali pakai, Glassy Lip Lacquer ini nggak terasa berat ataupun sticky sama sekali di bibir sih. Bahkan biasanya bibir saya suka terasa agak panas kalau pakai lip product yang sifatnya stained, tapi ini nggak kejadian pas saya pakai Glassy Lip Lacquer ini. Rasanya lembap banget, licin dan warna asli bibir tuh bisa langsung tertutup dalam sekali oles. Jadi buat pemilik bibir dengan warna gelap, kayaknya ini bisa banget sih jadi andalan baru buat bikin bibir kamu jadi lebih kelihatan segar.

Untuk klaim transferproof nya sendiri, produk ini memang warnanya nggak transfer. Tapi, efek glassy nya akan tetap transfer ya, jadi kalau kamu mau tetap dapatkan efek glassy nya perlu dilakukan aplikasi ulang di bibir.

Formulanya sendiri juga cepat banget nempel di bibir. Pakainya harus cukup hati-hati dan cepat sih. Kayaknya dalam waktu lima detik aja ini warnanya udah nempel banget sih. Jadi kalau kayaknya agak sulit kalau kita mau melakukan koreksi bentuk bibir pas pakai produk ini. Bisa sih, tapi kamu harus gercep banget melakukannya sebelum warnanya nge-set.

Menurut saya, ini salah satu lip product yang WAJIB banget untuk dimiliki sih. Apalagi di kondisi pandemi seperti ini, di mana kita harus menggunakan masker saat bepergian. Dengan menggunakan lip product yang tahan lama dan nggak nempel di masker itu pastinya bakal mempermudah kita banget saat ingin mengekspersikan diri. 

Plus, yang saya dengar Make Over x Hian Tjen Empress Glassy Lip Lacquer limited edition series ini juga jadi inceran banyak beauty enthusiast karena memang kualitasnya yang bagus dan desain limited edition yang bisa jadi koleksi. Bahkan pas saya cek, produk ini tuh cukup banyak yang sold out juga sih. Nah, untungnya FD dapat bocoran spesial dari Make Over supaya kalian tetap bisa memiliki produk ini. Cukup pantengin terus e-commerce kesayangan dan juga store nya Make Over supaya kalian nggak kehabisan saat restock dilakukan.

Untuk kualitas sebagus ini dengan tampilan desain eksklusif dari Hian Tjen, Glassy Lip Lacquer seharga Rp149.000,- ini tuh menurut saya worth it untuk dibeli sih.

 

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment