lifestyle

5 Jenis Baju Dress yang Bisa Dipakai untuk Beragam Acara

seo-img-article

Baju dress dulu identik dengan acara yang lebih formal. Namun sekarang, dress sudah jadi pilihan untuk berbagai kesempatan, lho. Kalau masih bingung sama tipe-tipe nya, cek penjelasannya berikut!

Baju dress bisa dibilang menjadi salah satu koleksi yang wajib ada di lemarimu. Selain menjadi outfit aman untuk menghadiri acara formal, pakaian jenis ini juga akan menjadi penyelamat untuk menghindari saltum saat kamu nongkrong bareng teman-teman atau menghadiri acara keluarga.

Ada berbagai jenis baju dress yang bisa membuatmu tampil lebih menarik, dan setiap jenisnya pun biasanya direkomendasikan untuk acara tertentu. Yuk cari tahu soal beragam jenis dress dan pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Psst… kamu juga bisa kembaran lho, sama Nagita Slavina!

Jenis-jenis Baju Dress

Walaupun namanya sama-sama dress, tapi mini dress, midi dress, maxi dress, shirt dress, hingga cocktail dress, ternyata punya potongan desain yang berbeda dan pastinya bisa kamu pilih sesuai dengan acara yang ingin kamu datangi. Supaya nggak bingung, langsung cek deh perbedaannya di bawah ini.

  1. Mini Dress

baju dress perempuan

Mini dress punya potongan pendek, yang rata-rata panjangnya di atas lutut. Kalau kamu punya tipe tubuh mungil, biasanya akan cocok menggunakan dress jenis ini, karena memang membuat siluet tubuh kalian akan terlihat lebih tinggi. Karena memang panjangnya di atas lutut, pasti potongan pakaian ini juga bisa bantu menonjolkan keindahan kaki.

Supaya tampilan jadi ekstra menarik, kamu bisa memandankan dress ini dengan heels, wedges, white sneakers, atau bahkan boots, yang membuatmu semakin stylish. Masih bingung mau cari mini dress cantik yang seperti apa? Ada Grey Marrick, dress kolaborasi COTTONINK dan Nagita Slavina bisa kamu pilih, lho.

  1. Midi Dress

Sesuai namanya, ini adalah baju dress yang memiliki panjang medium. Umumnya, kamu akan menemukan midi dress sepanjang lutut atau sedikit di bawahnya. Biasanya jenis dress seperti ini bisa kamu gunakan untuk hadir ke acara yang lebih resmi, tapi bukan berarti kamu nggak bisa memadankannya untuk kegiatan sehari-hari.

Makanya midi dress nggak melulu hadir dengan desain maupun bahan ‘serius’, tapi ada juga yang dibuat dengan model lebih sederhana. Mirip dengan mini dress, midi dress juga bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Terlebih apabila midi dress ini punya desain yang melebar di bawah.

Ngga cuma cocok dipakai dengan heels, sneakers pun akan membuat penampilanmu jadi lebih kasual. Masih melalui kolaborasi dengan Nagita Slavina, COTTONINK menghadirkan Black Gingham Kydilla, midi dress cantik dengan lengan puff untuk menemani kamu di acara formal maupun hangout bersama sahabat.

Baca Juga: 5 Jenis Dress Code dalam Berpakaian

  1. Maxi Dress

Jenis berikutnya adalah maxi dress. Dibanding dua jenis baju dress sebelumnya, maxi dress punya ukuran yang lebih panjang, bahkan hingga menutupi mata kaki. Biasanya, dress ini dibuat dari bahan sutra, chiffon, maupun satin, dan dikenakan untuk acara formal seperti pesta pernikahan.

Namun, nggak jarang juga sekarang banyak orang memakai maxi dress berbahan katun untuk menghadiri acara santai atau kasual. Coba deh padankan baju dress jenis ini dengan high heels, agar kita tidak terlihat tenggelam saat menggunakannya. Atau kalau kamu memiliki tubuh yang tinggi semampai, kamu tetap bisa memadankannya dengan sneakers untuk mendapatkan tampilan yang lebih casual chic. COTTONINK juga punya Beige Malith, maxi dress bermotif kotak-kotak dengan warna lembut yang bakal menonjolkan sisi fiminin kamu.

  1. Shirt Dress

Beralih ke jenis dress yang ke-4, yaitu shirt dress. Modelnya mirip tunik atau kemeja panjang yang versatile banget untuk digunakan. Bahkan kamu juga bisa mengenakannya sebagai terusan, dan cocok dipakai kuliah maupun kerja. Meskipun shirt dress ini meski terkesan formal, tapi tampilannya tidak membuatmu terlihat terlalu resmi.

Shirt dress ini juga memiliki panjang yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Memadankannya dengan sepatu koleksimu juga rasanya tidak akan sulit untuk dilakukan sih, mulai dari heels, sneakers, hingga slingback sandals pun pasti bakal terlihat cantik dengan dress ini. Intip deh, koleksi Mahira Dress Playful Abstract dari COTTONINK yang punya motif berwarna cerah!

  1. Kimono Dress

Model baju dress yang memiliki bahan yang tidak tebal ini memang masih menjadi tren. Selain nyaman untuk digunakan dan memiliki bagian lengan yang longgar, kamu juga pastinya tidak akan kegerahan kalau memakainya untuk beraktivitas di luar ruangan.

Kimono dress ini sering dirancang dengan tali di bagian pinggangnya. Tak hanya sebagai aksen, keberadaan tali ini pun mampu sedikit menonjolkan siluet tubuh. Langsung aja cek Blue Floral Rogue untuk jadi pilihan yang bakal bikin penampilan kamu makin manis tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Sekarang kamu udah nggak bingung lagi kan buat milih dress mana yang paling cocok sama yang kamu butuhkan?

 

 

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment