banner-detik

industry news

Intip Koleksi Sapto Djojokartiko, Bawa Motif Nusantara dengan Sentuhan Modern

seo-img-article

10 tahun lebih bergelut di dunia fashion tanah air, karya-karya Sapto Djojokartiko mulai dikenal luas dengan sangat baik.

Klasik, unik, elegan, dan modern, adalah beberapa kata kunci yang tepat menjelaskan karya-karya fesyen salah satu desainer kebanggaan Indonesia; Sapto Djojokartiko. Karya-karyanya adalah mode dengan misi dan visi filosofis, yaitu untuk mengembangkan dan mengenalkan motif-motif nuasantara maupun mofit budaya negara Asia lainnya dengan sentuhan modern yang elegan. Misi ini menjadi inspirasi utama Sapto Djojokartiko untuk memulai karirnya. Sampai saat ini, karya-karyanya telah dikenal luas bukan hanya di kancah nasional, namun juga internasional.

Baca juga: Intip Koleksi Baju Terbaru SISSAE dan Hadirnya ROUNN di Jakarta

Gaya motif klasik nusantara dan budaya asia menjadi karakteristik khas dari SAPTOJOPattern. Beberapa motif terkenalnya adalah Saptojo Candi, Saptojo Yayi, Saptojo Melati Sangkar, Saptojo Penara, Saptojo Penara Yayi, dan Saptojo Chinoiserie. Motif-motif yang ditonjolkan sesuai dengan filosofi namanya. Contohnya motif Saptojo Candi yang terinspirasi struktur candi yang kokoh, karena itu motifnya adalah garis-garis tegas dan geometris. Selain itu, ada motif Saptojo Chinoiserie yang lebih menonjolkan unsur-unsur oriental yang organik dengan garis-garis halus yang feminin. Motif-motif ini dikembangkan oleh tim Research and Development (RnD) Sapto Djojokartiko sendiri melalui proses yang panjang.

Dengan keunikan dan semakin meluasnya karya-karya Sapto Djokokartiko, saat ini Sapto Djojokartiko sedang berusaha mendaftarkan motif-motif karyanya untuk mendapatkan perlindungan dan jaminan Hak Cipta terhadap Kekayaan Intelektual (KI) melalui instrumen-instrumen hukum. Hal ini dibutuhkan untuk mencegah dan menghindari adanya pembajakan konsep dan desain. Tentu ini menjadi sebuah langkah yang tepat, karena bukan hanya menjamin hak cipta Sapto Djokokartiko sebagai sebuah brand mode, namun juga menjaga desain orisinal karya anak bangsa yang peduli terhadap keunikan nusantara.

Baca juga: Ini Dia 6 Tren Fashion Musim Gugur 2021 yang Wajib Kamu Coba!

SAPTO DJOJOKARTIKO

Saya senang sekali dengan keunikan dan karakteristik fesyen Sapto Djojokartiko yang juga mengangkat nilai-nilai Asia, khususnya Nusantara. Selain koleksi baju, ada juga koleksi lain seperti tas, sepatu, sampai aksesoris manis. Tertarik koleksi? Kamu bisa kunjungi gerai Sapto Djojokartiko di Plaza Senayan maupun di website resmi masarishop.com dan saptodjojokartiko.com.

 

Images: dok. Brand

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment