makeup

Suka dengan Natural Look? Ini 6 Rekomendasi Lip Tint dengan Warna Nude

seo-img-article

Kamu adalah penggemar nude lipstick, tapi ingin coba-coba pakai lip tint? Coba beberapa pilihan lip tint di bawah ini!

Lip tint adalah lip makeup yang sedang sangat digemari akhir-akhir ini, karena tahan lama dan nggak nyeplak di masker. Saya pun sebenarnya suka banget dengan lip tint. Tapi dulu saya agak jarang menggunakan lip tint, karena pilihan warnanya. Lip tint rata-rata dibuat dengan pilihan warna yang gelap, neon, atau bold, agar stain yang dihasilkan lebih terlihat nyata dan tahan lama. Sementara saya adalah penggemar warna-warna nude untuk bibir.

Tapi belakangan, banyak brand makeup yang mengeluarkan lip tint dengan variasi warna yang lebih variatif! Beberapa di antaranya bahkan punya warna nude, seperti yang saya suka. Kalau kamu adalah penggemar warna bibir nude juga, 6 lip tint di bawah ini bisa dijadikan pilihan lho!

1. Rollover Reaction Dewdrop lip & Cheek Stain in Ginger Ale

Ginger Ale dari Rollover Reaction ini adalah favorit saya kalau soal warna. Warnanya nude orange brown yang sedikit pucat, dan jatuhnya cantik banget di bibir. Nude-nya pas di saya, nggak terlalu gelap, dan cocok digunakan sebagai base ombre lips. Formulanya juga nyaman di bibir, dengan tekstur gel yang mudah diratakan. Banyak yang bilang, Rollover Reaction Dewdrop lip & Cheek Stain ini adalah lip tint lokal yang formulanya paling mirip dengan Dior Lip Tattoo. Namun saya sendiri belum pernah mencoba Dior Lip Tattoo jadi nggak bisa berkomentar soal ini. Untuk harga Rp109.000 dan dengan packaging secantik ini, menurut saya sih Rollover Reaction Dewdrop lip & Cheek Stain sangat layak dikoleksi.

2. Somethinc Ombrella Lip Totem Tint in Nicola

Tentu saya harus memasukan Somethinc Ombrella Lip Totem Tint yang barusan launching langsung 20 shades ini! Kalau melihat swatch yang ada, ada lebih dari satu pilihan warna nude pada Somethinc Ombrella Lip Totem Tint. Namun yang saya punya hanya shade Nicola. Warnanya warm pink dan di bibir saya jatuhnya MLBB.  Tapi warnanya memang sedikit lebih gelap setelah beberapa saat, namun masih dalam golongan nude kok. Somethinc Ombrella Lip Totem Tint ini punya tekstur gel, namun sedikit lebih cair dari lip gel tint kebanyakan. Ketika dipakai, dia ada sedikit sensasi mint di bibir dan ada efek bikin bibir terlihat lebih plumpy dan sehat. Dengan Rp59.000 saja, kamu sudah bisa membawa pulang lip tint gemas ini.

3. Hanasui Tintdorable Lip Stain in 05. Coral

Hanasui Tintdorable Lip Stain ini juga sempat bikin gempar waktu launching, karena harganya yang super affordable, yaitu Rp20.000 saja, namun kualitasnya bisa disejajarkan dengan lip tint lain yang harganya jauh di atasnya. Lip Stain Hanasui ini formulanya gel cenderung cair dengan aroma bubble gum yang lumayan kuat. Shade yang langsung menarik minat saya adalah Coral, warna orange dengan hint kecokelatan yang kuat. Sebenarnya kalau dibandingkan dengan lip tint lain yang saya mention di sini, Hanasui Tintdorable Lip Stain in 05. Coral ini warnanya paling gelap. Namun untuk ukuran lip tint, masih terkesan nude dan natural di bibir saya.

4. Teratu Beauty MLBB Moist Cheek & Lip Tint in Blushing Nude

Lip tint terbaru dari Teratu Beauty ini formulanya paling unik. Jadi dia creamy seperti lip cream saat pertama kali diulas ke bibir. Bukan gel-ish ataupun liquid seperti kebanyakan lip tint. Finish-nya ketika belum stain, juga cenderung satin, bukan glossy seperti lip tint lain. Namun ketika lapisan atas sudah hilang, stain-nya secantik lip tint pada umumnya kok. Teratu Beauty MLBB Moist Cheek & Lip Tint ini sebenarnya punya dua varian warna yang keduanya bernuansa nude. Namun favorit saya adalah Blushing Nude dengan warna nude oranye kecoklatan yang segar sekali di bibir. Harganya juga terjangkau, Rp95.000 saja.

5. Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint in 01. Paradise Found

Dari semua lip tint yang saya sebutkan di sini, Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint adalah satu-satunya lip tint Korean brand. Yang lain adalah produk lokal. Namun walau bukan lokal, Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint ini harganya terjangkau kok, cuma Rp69.000 saja, dan mudah ditemukan di toko kosmetik maupun e-commerce. Shade Paradise Found ini warnanya pink mauve dan nggak terlalu pucat, namun tone mauve-nya bikin warna ini tergolong nude dan di beberapa orang warnanya bahkan MLBB. Formulanya cenderung cair dengan aroma fruity yang segar.

6. Reveline Stain Plump Tint in Shy

Nah, terakhir adalah Reveline Stain Plump Tint, yang dari segi kemasan menurut saya paling mewah dan bagus diantara semuanya. Shade Shy ini punya warna oranye kecokelatan dan cenderung gelap, walau nggak segelap Hanasui Tintdorable Lip Stain in 05. Coral, dan masih masuk dalam golongan warna nude. Stain yang dihasilkan lumayan strong dan tahan lama di bibir. Lip tint ini juga punya aroma fruity seperti Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint. Untuk harga Rp77.000 saja, lip tint ini layak dikoleksi.

 

Mana lip tint warna nude yang jadi pilihanmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment