banner-detik

industry news

Brand Skincare Lush Berhenti dari Semua Media Sosial, Ini Dia Alasan di baliknya!

seo-img-article

Media sosial memang sudah jadi kebutuhan banyak orang saat ini, termasuk brand kecantikan. Namun, Lush memilih untuk berhenti dari media sosial. Kira-kira kenapa ya? 

Para beauty enthusiast di Indonesia pasti sudah kenal dong dengan brand yang satu ini. Yup, Lush merupakan brand asal Inggris yang populer dengan segudang produk kecantikan mulai dari skincare, body care, hair care, dan lainnya. Tapi, baru-baru ini ada berita yang mengejutkan dari Lush, yaitu Lush memutuskan untuk menutup akun media sosialnya. And ya, akun media sosial yang ditutup juga nggak hanya satu, melainkan beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, Snapchat, dan juga WhatsApp. 

Kira-kira apa ya, alasan di balik berhentinya Lush dari semua media sosial? Tak lain dan tak bukan adalah media sosial kini jadi hal yang semakin toxic dan bisa berujung merusak kesehatan mental. Mulai dari platform media sosial yang algoritmanya nggak menentu, banyak kejahatan dan pelecehan yang terjadi, konten negatif bertebaran secara bebas, dan masih banyak lagi efek negatif yang menurut Lush sangat perlu untuk dihentikan.

Makanya, Lush juga nggak mau hal tersebut terjadi pada konsumen-konsumennya. Seperti yang kamu tahu, bahwa Lush memang selalu peduli sama banyak orang melalui berbagai macam campaign kemanusiaan. Sehingga, menutup semua media sosial jadi pilihan yang tepat bagi Lush, dan tentunya dengan cara tersebut Lush juga bisa lebih dekat dan berkomunikasi secara langsung dengan konsumennya. 

Baca juga: 4 Tanda Bahwa Kamu Sudah Terlalu Banyak Bermain Social Media!

Bukan cuma itu saja, Lush yang menghadirkan berbagai macam produk yang relaxing juga merasa nggak sejalan dengan adanya media sosial yang terlalu addictive. Kalau diibaratkan dari salah satu produk andalan Lush, yaitu bath bomb yang ditujukan untuk konsumennya supaya bisa merasakan experience mandi yang relax, tenang, dan bisa beristirahat sejenak justru berkebalikan dengan media sosial yang bikin kecanduan untuk terus scrolling tiap saat.

So, itu jadi satu hal perbedaan antara Lush dan media sosial saat ini. Pada intinya, Lush juga ingin menggunakan media komunikasi yang bisa menjangkau banyak orang secara luas. Selain itu, jika ada sebuah platform maupun layanan baru, nggak menutup kemungkinan juga untuk Lush turut menggunakannya. Eitss, tapi Lush juga masih mempertimbangkan banyak kekhawatiran yang mungkin terjadi seperti saat ini. 

Baca juga: Rekomendasi Produk Biar Nggak Bau Badan Seharian!

Itu dia alasan kenapa Lush memutuskan untuk menutup semua media sosialnya. Menurut saya, sangat masuk akal dan nggak ada salahnya karena Lush juga mempedulikan dan mengutamakan konsumennya. Nah, kalau kamu mau tahu update dari Lush, tetap bisa cek di official website Lush kok! Jadi, jangan khawatir meskipun kini semua akun media sosialnya sudah dihentikan, dan terdapat postingan “Be Somewhere Else”, official website nya tetap aktif dan kamu bisa berbelanja disana! 

So, best luck for Lush, dan semoga keputusan yang diambil bisa memberikan manfaat yang besar untuk Lush! 

 

Image: Instagram @lush @lushcosmetics

Slow Down

Please wait a moment to post another comment