skin care

4 Sunscreen Lokal yang Bisa Menangkal Radiasi Blue Light dari Gadget!

seo-img-article

Selain sinar UVA dan UVB, sinar radiasi blue light dari peralatan elektronik juga bisa memberi pengaruh buruk bagi kesehatan kulit lho, apalagi bila terpapar terus menerus!

Makanya, kamu membutuhkan proteksi ekstra untuk kulit dengan sunscreen yang memiliki proteksi terhadap paparan blue light atau blue rays. Meski belum banyak, sudah ada juga brandbrand lokal yang mulai mempertimbangkan proteksi terhadap blue light, lho. Berikut beberapa produk rekomendasinya!

Baca juga: Seberapa Berbahaya Dampak Blue Light Bagi Kesehatan Mata dan Kulit?

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++, Rp55.000

Sunscreen dari Wardah ini termasuk salah satu produk yang mengawali tren sunscreen dengan proteksi terhadap blue light di produk-produk lokal, lho. Varian Aqua Fresh Essence merupakan salah satu dari rangkaian sunscreen UV Shield Wardah yang diformulasikan khusus untuk memberi hidrasi ekstra pada kulit dengan teknologi Aquafused. Konsistensinya ringan namun tidak lengket serta tidak mengandung alkohol.

Baca juga: 2 Sunscreen Baru dari Wardah untuk Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari dan Blue Light

Glowlabs Physical Sunscreen, Rp109.000

Meski merupakan physical sunscreen, tabir surya dari Glowlabs ini mengandung Nano Titanium Dioxide dengan partikel kecil sehingga tidak terasa berat di kulit. Selain itu, ada juga kandungan bahan aktif seperti Tricholoma Matsutake Extract, Blue Oleoactif, WhiteTen, Bisabolol, dan Centella Asiatica, yang baik untuk anti-inflamasi, anti-iritasi, antioksidan, antibakteri, menangkal paparan blue light dari gadget, mencerahkan, dan menenangkan kulit. Cocok untuk tipe acne-prone juga, lho.

ERHA Perfect Shield Helios Day Sunscreen, Rp150.000

Produk ini diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya yang mengandung Pollustop khusus untuk memberi perlindungan UVA & UVB, blue light, sampai polusi dan partikel-partikel terkecil secara maksimal. Keunggulan lain dari Perfect Shield Helios Day ERHA juga bisa melindungi kulit dari kerusakan sel dan DNA, antioksidan serta mampu membuat kulit terlihat cerah natural setelah digunakan. Teksturnya juga ringan dan mudah meresap.

Base Ultra Matte & Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50+++, Rp169.000

Beberapa dari kalian pasti sudah tahu keunikan brand Base yang punya fitur personalisasi skincare dan vegan. Nah, produk ini sendiri, merupakan hybrid sunscreen dari physical dan chemical sunscreen yang sengaja dikembangkan menyesuaikan kebutuhan kulit tropis. Kandungan utama di dalamnya ada carotolino (menangkal blue light), ectoin (mengontrol sebum), seboxyl (menangkal kerusakan dari polusi), bisabolol (anti-iritasi, menenangkan), dan cherimoya (adaptogen melindungi dari aggressor). Kamu juga bisa pilih sesuai preferensi kulit kamu karena produk ini punya dua varian matte dan soothing.

Baca juga: Ikuti 5 Cara Mudah Ini untuk Menjaga Kulit dari Bahaya Sinar Blue Light!

Itu tadi 4 sunscreen lokal yang bisa menangkal paparan blue light atau blue rays dari gadget. Semoga lebih banyak brand-brand lokal yang memiliki proteksi khusus terhadap sinar radiasi blue light ya, agar bisa diakses lebih mudah dan terjangkau!

 

Images: dok. Brands, freepik.com

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment