banner-detik

beauty school

Cybelle, Brand Skincare Lokal dengan Kandungan Superfood yang Harganya Terjangkau!

seo-img-article

Kalau kita membicarakan soal superfood atau superfruit, pasti hal yang pertama kali terlintas di kepala adalah beragam makanan sehat yang bisa bantu untuk menjaga kekuatan imun. Tapi apakah superfood dan superfruit ini ada manfaatnya untuk kesehatan kulit?

 

Kita semua tahu kalau kalimat “You are what you eat” memang benar adanya. Karena menurut beragam jurnal yang saya baca, makanan yang kita konsumsi itu pasti akan memengaruhi kesehatan tubuh kita, termasuk organ terbesar yang kita miliki, yaitu kulit. Tapi bagaimana ya efeknya kalau makanan super ini menjadi ingredients untuk skincare?

Biasanya saya lebih sering menemukan produk beauty dengan superfood ingredients ini dari brand internasional. Nah, pas tahu ada brand lokal yang mengusung ingredients superfood sebagai kandungan utamanya, saya excited banget! Supaya kalian ikut merasakan kebahagiaan saya menemukan brand lokal bernama Cybelle ini, kita cek satu per satu produknya ya.

Cybelle Combi Reishi & Shitake Mushroom Soothing Treatment Toning Lotion, Rp95.000,-

Pertama kali saya kenalan sama produk yang ada kandungan Reishi Mushroom nya adalah dengan krim wajah seharga 5 juta. Dan jujur, kaget banget ada brand lokal yang berhasil memanfaatkan jamur berharga ini dengan harga yang sangat affordable

Selama ratusan tahun, reishi mushroom ini sudah digunakan untuk pengobatan tradisional di Tiongkok dan juga Jepang karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi, serta punya kemampuan anti-inflamasi yang sangat baik. Saat digunakan untuk bahan utama di dalam skincare, reishi mushroom ini juga bisa bantu menghidrasi kulit, dan bisa bantu membuat kulit menua dengan lebih baik. Nah, di dalam toning lotion ini Cybelle memadukan reishi mushroom dengan superfood lainnya, yaitu jamur shitake yang juga punya kandungan antioksidan tinggi, bisa bantu membantu cegah kerusakan sel kulit dan mempercepat pembentukan sel kulit baru.

Selain terdapat mushroom combo yang punya kekuatan super ini, di dalamnya juga terdapat kojic acid, Vitamin C, tea tree, aloe vera dan salicylic acid untuk bantu mencerahkan wajah, meredakan bintik hitam, meningkatkan elastisitas kulit, bantu redakan jerawat dan bantu proses penuaan wajah jadi jauh lebih baik. Untuk penggunaannya, kamu bisa langsung tuang ke tangan atau gunakan kapas.

 

Cybelle Acne Bright Serum, Rp98.800,-

Serum untuk bantu mengurangi dan mencegah jerawat ini punya main ingredients yang menurut saya agak tricky untuk dipakai di dalam skincare. Cybelle menggunakan neem extract sebagai main ingredients nya, di mana aroma dari ekstrak tanaman ini sangatlah strong. Tapi untungnya, aroma tersebut berhasil ditutupi dengan baik sehingga serum ini bisa digunakan dengan sangat nyaman di wajah.

Neem extract sendiri nggak cuma diklaim ampuh untuk mengatasi masalah jerawat saja, lho. Ekstrak tanaman ini bahkan bisa bantu untuk merawat kulit kering, mencegah munculnya kerutan, menghilangkan bekas luka, hingga mengurangi kehadiran skin tag seperti kutil ataupun tahi lalat.

Selain mengandung neem extract, Cybelle Acne Bright Serum ini juga memiliki beragam ingredients lainnya, seperti centella asiatica, tea tree, licorice, hyaluronic acid, niacinamide, rice extract dan juga allantoin. Jadi, ini bukanlah serum untuk bantu atasi jerawat yang akan punya efek kering di wajah, karena formulasi nya diciptakan untuk tetap bisa bantu menjaga skin barrier, melembapkan, mempercepat penyembuhan jerawat, sekaligus bisa bantu mencegah iritasi kulit.

 

Cybelle Berry Glow Light and Bright Serum, Rp99.800,-

Kalau sudah membahas buah berry, pasti kita semua tahu dong makanan ini termasuk ke dalam superfruit yang banyak banget manfaatnya. Selain bisa bantu menjaga imun tubuh saat dikonsumsi, buah berry juga punya manfaat segudang untuk kesehatan kulit.

Salah satu buah berry yang digunakan di dalam Cybelle Berry Glow Light and Bright Serum ini, adalah mulberry extract. Memiliki kandungan antioksidan tinggi, mulberry extract di dalam serum ini berfungsi untuk bantu memudarkan bintik hitam dan bisa bantu membuat kulit menua dengan lebih baik.

Selain itu, terdapat juga kojic acid yang bisa bantu mencerahkan kulit dengan cara mencegah pembentukan tirosin (asam amino yang dibutuhkan untuk menghasilkan melanin), hibiskus untuk bantu meningkatkan produksi kolagen, licorice yang bisa bantu melembapkan kulit secara alami, serta sea kelp untuk bantu lembapkan kulit dan bantu angkat sel kulit mati.

Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid, niacinamide dan cyanocobalamin (Vitamin B12), yang bisa memaksimalkan fungsi serum untuk bantu melembapkan, jaga elastisitas kulit, menjaga skin barrier, samarkan tampilan pori, oil control, dan bantu cegah serta mengurangi jerawat.

 

Cybelle Niacinamide 10% Beetroot and Licorice Serum, Rp98.000,-

Kombinasi niacinamide, beetroot dan licorice di dalam serum ini menjadikan cara kerjanya dalam bantu mencerahkan serta melembapkan kulit jadi cukup optimal. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam beetroot juga bisa bantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini, serta bisa bantu mengurangi noda pada wajah.

Kandungan niacinamide nya juga bisa bantu menjaga skin barrier, meningkatkan elastisitas kulit, berfungsi sebagai oil control dan bisa bantu tenangkan jerawat. Serum yang teksturnya mudah meresap dan nggak terasa lengket ini juga mengandung hyaluronic acid, rice extract serta rose damascena water, sehingga bisa bantu melembapkan dengan baik, sekaligus memiliki kemampuan antibakterial, antimicrobial dan juga anti-inflamasi.

 

Cybelle Tinted Hydrating Moisturizer, 98.500,-

Nggak usah cari cara yang aneh-aneh kalau ingin mencerahkan wajah secara instan, karena produk yang secara ajaib bikin cerah secara seketika itu justru wajib dicurigai. Tapi, kalau kamu ingin mendapatkan efek cerah instan, kamu bisa coba Cybelle Tinted Hydrating Moisturizer ini.

Di dalamnya terdapat kombinasi squalane oil yang non-comedogenic, bantu melembapkan waja, mencegah iritasi, bantu kontrol minyak di kulit, serta bisa bantu bikin kulit jadi lebih glowing. Selain itu, ada juga kandungan niacinamide, Vitamin C dan centella asiatica yang menjadikan moisturizer ini bisa bantu jaga skin barrier, mencerahkan saat digunakan secara rutin, mempercepat penyembuhan jerawat dan ada kandungan antibakterialnya.

Selain itu, terdapat juga kandungan SPF di dalamnya. Teksturnya juga nggak lengket dan tidak menimbulkan whitecast, jadi aman banget sih buat dipakai sehari-hari atau kalau kamu sedang berada di dalam ruangan dengan cahaya matahari yang minim. Memang sih tidak ada keterangan berapa tinggi SPF yang dimiliki moisturizer ini, jadi kalau kamu ingin proteksi yang lebih maksimal, bisa layer produk ini dengan sunscreen kesayangan. 

 

Nah, dari kelima produk Cybelle ini, mana sih yang paling bikin kamu penasaran untuk coba? Share di kolom komentar ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment