banner-detik

korean corner

Fakta Aktris Jun Ji Hyun yang Tampil Memukau di Drama Jirisan!

seo-img-article

Penonton drama Korea pasti sudah nggak asing lagi dong sama nama Jun Ji Hyun?

Dikenal dengan nama internasionalnya sebagai Gianna Jun, dan nama asli Wang Ji Hyun, aktris usia matang ini masih tampak seperti fresh graduate di drama terbarunya yang berjudul Jirisan. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar nama Jun Ji Hyun, inilah beberapa fakta yang bisa kamu ketahui!

Debut di Hollywood

Siapa sangka ternyata aktris asal Korea Selatan ini membesarkan namanya melalui industri Hollywood lewat film Blood : The Last Vampire pada 2009. Ia didapuk sebagai tokoh utama dalam film adaptasi anime Jepang tersebut. Ketika melakukan shooting untuk filmnya, ia juga menghabiskan waktunya untuk mendalami ilmu bela diri. Ini adalah salah satu peran utama yang mengharuskan dirinya menjadi sosok wanita yang jago memakai pedang.

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing Meski Sudah Berusia di Atas 30 Tahun!

Sudah menjadi ibu dua anak

Walaupun wajah tampak masih fresh graduate, namun ia tetap menjalani kehidupannya sesuai usia. Ia menikah dengan seorang CEO perusahaan investasi Alpha, Choi Joon Hyuk pada April 2012, dan hingga saat ini pasangan tersebut sudah memiliki dua anak. Meskipun aktif di dunia hiburan, peran seorang ibu bagi Jun Ji Hyun nggak pernah lepas dari kehidupan sehari-harinya, ia tetap berbagi waktu dengan anak dan keluarganya.

Baca juga: Bikin Jatuh Hati, Ini Karakter Sehun EXO dalam Drama Now We’re Breaking Up!

Semakin dikenal oleh publik

Debut di tahun 1997, nyatanya nggak membuat aktris usia 39 tahun ini lantas langsung dikenal banyak orang. Banyak beberapa orang yang masih awam dengan aktris satu ini. Ia mulai banyak dikenal setelah bermain film The Thieves, serta drama My Love from The Star, Legend of The Blue Sea, dan juga Kingdom. Begitupun dengan perannya di Jirisan yang menjadi tontonan paling ditunggu banyak orang saat ini, hingga ratingnya menembus angka 10%.

Baca juga: 8 Aktris Korea Ini Tetap Cantik Meskipun Tanpa Makeup!

Menjadi aktris dengan bayaran tertinggi

Melansir dari berbagai sumber, Jun Ji Hyun didapuk menjadi aktris Korea dengan bayaran paling tinggi. Ia dilaporkan mengantongi kekayaan senilai Rp 208,4 miliar di pertengahan tahun ini. Hal tersebut membuatnya masuk ke dalam daftar 7 artis Korea terkaya di tahun 2021. Melansir dari Allkpop, kekayaan tersebut mengalahkan dua mega bintang lainnya, yaitu Kim Soo Hyun dan Yoo Jae Suk.

Nggak hanya mendapatkan aliran dana dari bermain film ataupun drama, tapi ia juga mendapatkan melalui iklan dan brand yang mendapuknya sebagai brand ambassador. Beberapa yang ia bintangi adalah brand kosmetik mewah asal Korea, HERA, dan brand fashion ternama asal Inggris, Alexander McQueen.

Tampil bak senior gahar di Jirisan

Bagi kamu yang suka tontonan thriller dan menggugah adrenalin, maka Jirisan wajib banget masuk ke dalam daftar tontonan kamu. Selain ceritanya yang unik tentang misteri pegunungan, kamu bisa melihat aksi Jun Ji Hyun dalam balutan senior galak yang selalu menampilkan pesonanya sendiri. Nggak cuma Jun Ji Hyun aja yang menjadi spotlight di sini, kamu bisa melihat aktor ternama lainnya seperti Ju Ji Hoon, Oh Jung Se, Sung Dong Il, Jo Han Chul dan lainnya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Jun Ji Hyun, apakah kamu sudah pernah menonton dramanya? Comment di bawah ya!

 

Image : allkpop, tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment