eye makeup

4 Pen Eyeliner Lokal Bagus untuk Berbagai Kebutuhan

seo-img-article

Di antara semua alat makeup, sampai sekarang saya masih belum lancar kalau pakai liquid eyeliner. Bahkan saya cuma bisa pakai liquid eyeliner yang bentuknya pen. Untungnya sekarang sudah banyak banget brand makeup lokal yang mengeluarkan pen eyeliner bagus dengan harga terjangkau.

 

Di antara beberapa eyeliner lokal yang saya coba, akhirnya saya menetapkan pilihan ke empat eyeliner ini. Keempat eyeliner ini punya kelebihannya masing-masing, jadi saya pakai bergiliran sesuai dengan kebutuhan saya saat itu. Ini dia empat eyeliner lokal yang saat ini jadi andalan saya:

1. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Eyeliner dari Somethinc ini adalah go to eyeliner saya, liquid eyeliner yang paling sering saya gunakan. Saya sudah beberapa kali repurchase eyeliner ini, saking seringnya saya pakai. Eyeliner ini adalah eyeliner yang paling mudah digunakan. Bentuk aplikatornya seperti spidol, namun lentur, tipis, dan runcing, juga nggak ada serabut yang keluar pada jalurnya. Lalu pegangannya juga enak dan nggak licin.

Formula eyeliner-nya sendiri juga bagus sih. Ketika diulas, tintanya nggak bleeding, tetap pada garisnya saja. Eyeliner ini punya warna hitam pekat dengan finish glossy.

2. BLP Power Liner

Akhir-akhir ini, karena kalau keluar rumah harus menggunakan masker, saya jadi lebih semangat untuk bereksperimen dengan makeup mata. Nah, kalau sedang mood untuk riasan mata yang lebih playful, saya selalu pakai BLP Power Liner yang menyediakan liquid eyeliner warna-warni dengan pigmentasi yang bagus. Jujur saja, saya belum menemukan eyeliner warna-warni dengan harga terjangkau lainnya, yang kualitasnya sebagus ini. Jadi sejauh ini memang BLP Power Liner belum punya saingan. BLP Power Liner ini tersedia dalam tiga varian warna, dan warna favorit saya adalah warna merah gelap atau Crimson.

Eyeliner lokal ini punya bentuk kuas seperti spidol, tergolong lentur, namun lebih kaku daripada aplikator Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner. Namun masih enak kok aplikasinya. Formula eyeliner-nya juga bagus, nggak bleeding ketika diaplikasikan, dan kuasnya juga nggak berserabut. Jadi ini juga tergolong easy to apply.

3. Luxcrime Ultra Stay Eyeliner

Nah, kalau eyeliner dari Luxcrime ini adalah eyeliner lokal yang paling tahan lama. Formulanya awet, tahan keringat dan juga tahan gosokan. Ini adalah eyeliner yang saya gunakan kalau berolahraga, atau kalau saya sedang butuh makeup yang awet seharian.

Favorit saya adalah warna Midnight atau hitam pekat dengan glossy finish. Kuas aplikator Luxcrime Ultra Stay Eyeliner ini berbentuk seperti spidol, lebih besar dan lebih kaku daripada aplikator Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner dan BLP Power Liner, jadi memang harus hati-hati saat memakainya.

4. Jacquelle Eyetractive Black

Untuk full makeup, selain menggunakan liquid eyeliner, saya biasanya juga melakukan tightlining di area waterline dengan menggunakan pencil eyeliner. Nah, Jacquelle ini merupakan eyeliner dengan double tip, dengan brush tip di ujung satunya, dan pencil tip di ujung lainnya. Jadi memang praktis banget, dalam satu kemasan sudah ada liquid eyeliner sekaligus pencil eyeliner. Jacquelle Eyetractive ini adalah eyeliner yang paling sering saya bawa-bawa di tas, baik untuk sekedar touch up ataupun kalau traveling, karena ringkas.

Untuk brush tip-nya, bentuknya adalah seperti aplikator spidol yang runcing dan lentur. Sedikit mirip dengan aplikator BLP Power Liner. Formulanya juga enak dipakai, nggak gampang luntur, warnanya hitam dengan glossy finish. Bagian eyeliner pensilnya juga empuk, pigmented, dan mudah digunakan.

 

Mah, itu dia 4 liquid eyeliner dari brand lokal yang jadi andalan saya di berbagai situasi. Apa eyeliner favoritmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment