beauty school

Atasi Jerawat Punggung dengan 4 Produk Lokal ini!

seo-img-article

Punya permasalahan jerawat punggung atau mungkin chicken skin (kulit ayam)? Ini empat produk body care yang wajib coba!

 

Ada nggak yang di sini, setelah WFH malah jadi punya permasalahan jerawat punggung? Kalau iya, tenang saja, kamu nggak sendirian kok. Saya juga mengalami hal ini. Waktu awal-awal jerawat punggung ini muncul, saya sempat bingung. Perasaan, produk body care yang dipakai sama, lalu kegiatan sehari-hari pun 11-12 seperti di kantor, di mana saya banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Nah, tapi setelah diingat-ingat lagi, ternyata ada satu kebiasaan yang berubah, yaitu jarang mandi dan jarang ganti baju, haha.

Jangan bilang saya jorok, kalian juga pasti pernah seperti itu kan, haha. Jadi biasanya kalau kegiatan WFO, saya akan mandi di pagi dan malam hari, dan tentunya akan langsung mengganti baju tidur dengan baju kerja. Namun ketika WFH, saya hanya mandi di malam hari dan tetap menggunakan baju tidur. Kadang mandinya juga tengah malam, karena baru ada mood-nya. Nah, sepertinya kebiasaan inilah yang bikin jerawat punggung muncul.

Jarangnya mandi dan mengganti baju, bisa membuat kulit area punggung jadi tersumbat pori-porinya. Kulit yang tertutup baju dan nggak dibersihkan, bisa kotor juga lho. Karena kan kulit secara alami akan memproduksi minyak ya. Makanya penting banget yang namanya mandi sehari dua kali dan mengganti baju.

Makanya setelah munculnya permasalahan ini, saya perlahan mulai mengganti sabun mandi. Sekarang saya memilih sabun mandi yang punya kandungan AHA dan BHA. Sabun mandi ini nggak akan saya pakai setiap hari sih, paling hanya dua kali seminggu, untuk membantu eksfoliasinya saja. Kalau dulu kan sulit ya, mencari sabun badan dengan kandungan chemical exfoliation? Sekarang brand lokal sudah punya lho.

Berikut adalah dua brand body care dari brand lokal, yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat punggung.

Erha Acne Body Wash dan Acne Back Spray

Semua kandungan yang biasanya kamu temukan di produk skincare untuk mengatasi jerawat, ada di dalam sabun dan Acne Back spray ini. Di dalam body wash-nya ada kandungan BHA dan AHA yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori hingga kebagian dalamnya. Ada juga kandungan Mugwort yang bergungsi untuk merawat kulit jerawat dan juga melembapkan kulit. Ada juga kandungan antibacterial, untuk melawan bakteri P.Acnes. Nggak hanya mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati, sabun ini juga melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi.

Untuk melengkapi perawatan area punggung yang maksimal, kamu juga bisa menggunakan Acne Back Spray-nya. Kandungannya sedikit berbeda, di mana pada Acne Back Spray ini, Erha menggunakan Salicylic Acid, Allatioin, dan aloe vera untuk menekap produksi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus melembapkan kulit. Karena bentuknya spray, produk ini mudah sekalai dipakai untuk area yang sulit dijangkau, seperti bagian punggung belakang.

 

 

Rei Skin Betel Leaf + Glycolic Acid Body Wash dan Body Spray

 

Sesuai namanya, pada kedua produk ini Rei Skin menggunakan Glycolic Acid, jenis acid yang memang efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat. Selain bisa mengatasi jerawat pada bagian punggung, shower gel dan spray ini juga bisa mengatasi permasalahan jerawat pada bagian tubuh lain, seperti dada, paha atau bokong sekaligus. Untuk treatment spray, Rei Skin menambahkan kandunga Salicylic Acid sebanyak 2%. Kedua produk ini bisa dipakai setiap hari, namun kalau kulit kamu cenderung kering dan nggak bisa mentoleransi AHA, ada baiknya hanya dipakai 3 kali dalam seminggu saja.

 

Itu empat produk yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan jerawat atau kulit ayam yang kalian alami. Jangan lupa, setelah menggunakan produk-produk ini, kulit harus dilapisi dengan body lotion, supaya tetap terjaga kelembapannya. Keempat produk ini bisa dibeli di Beauty Studio by Female Daily ya!

 

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment