banner-detik

made in indonesia

Pilihan Cleanser Super Lengkap dari Brand Skincare Lokal, Somethinc!

seo-img-article

Somethinc terkenal sebagai brand skincare lokal yang super produktif.  Bahkan, mereka kini punya cleanser dalam berbagai jenis, lho!

 

Nggak banyak lho, brand skincare lokal yang punya bermacam-macam varian cleanser atau pembersih wajah. Ada yang hanya memiliki facial wash saja, ada yang menciptakan cleansing balm saja, atau punya micellar water saja. Tapi, Somethinc punya semuanya! Brand satu ini memang terkenal sering banget meluncurkan produk baru. Sejak berdiri tahun 2019, sudah lebih dari 15 produk yang mereka punya!

Setelah Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser diluncurkan beberapa bulan lalu, kini hadir Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water, Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil, dan Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm sebagai pelengkapnyaa. Kenalan satu per satu, yuk!

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Facial wash ini diformulasikan tanpa SLS dan PEG, dan punya pH seimbang yaitu 5-6, sehingga bisa dipakai untuk kulit sensitif. Kandungan utamanya adalah Japanese Mugwort, tea tree leaf, Centella Asiatica, Calendula Officinalis Flower, dan peppermint. Produk yang nggak banyak busanya ini bikin kulit lebih bersih dan halus, serta bisa menghindarkan kulit dari jerawaat! Bisa dipakai pagi dan malam hari, tersedia dalam dua ukuran yaitu 15 ml (Rp39.000) dan 100 ml (Rp99.000).

Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water

Micellar water satu ini mengandung surfaktan yang berasal dari coconut oil, tidak toxic dan mengiritasi kulit. Ringan, namun mampu mengangkat kotoran, sebum, dan minyak di kulit secara tuntas, punya aroma yang ringan, nggak bikin kulit kering setelahnya. Bukan sekadar pembersih, produk ini juga mengandung mugwort yang berperan sebagai anti-inflamasi, aloe vera untuk melembapkan dan menenangkan, Panthenol yang melembapkan kulit, serta calendula yang bisa mencegah iritasi. Ada dua ukuran, yaitu 40 ml (Rp59.000), dan 160 ml (Rp96.000).

Baca juga: 3 Facial Wash Lokal Ini Bisa untuk Kulit Sensitif!

Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil

Seperti namanya, kandungan utama cleansing oil Somethinc adalah squlane yang berfungsi menjaga kelembapan dan kekuatan skin barrier. Dilengkapi pula dengan sunflower seed oil yang kaya vitamin A, C, E, K, dan D untuk mengontrol kulit dari pengaruh buruk eksternal. Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables juga hadir untuk menutrisi dan menyuplai antioksidan. Makeup berat dan sisa sunscreen akan terangkat dengan tuntas, kulit jadi lebih lembut setelahnya. Kamu bisa menggunakannya pagi dan malam sebelum pakai facial wash. Aman untuk kulit kering dan sensitif. Harganya? Rp169.000 untuk ukuran 100 ml, dan Rp89.000 untuk ukuran 40 ml.

Baca juga:  8 Skincare dengan Kandungan Sunflower Oil yang Bagus untuk Menutrisi Kulit!

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Lebih suka cleansing balm dibanding cleansing oil? Produk ini ideal untuk kamu! Mudah di-emulsify, tidak perih di mata, mampu meluruhkan semua kotoran dan makeup waterproof sekalipun. Kandungan utamanya terdiri dari sea buckthorn yang tinggi vitamin C, apple seed oil untuk melembapkan, dan Centella Asiatica serta mugwort untuk menenangkan kulit. Nggak ada residu setelahnya, bikin kulit lebih bersih dan segar, apalagi punya aroma citrus yang menyenangkan! Bisa dipakai pagi dan malam, aman untuk kulit sensitif. Kemasannya unik, dilengkapi dengan wadah khusus spatula sehingga pemakaian bisa lebih higienis. Produk ini dibanderol seharga Rp45.000 untuk ukuran 5 gr, dan Rp149.000 untuk ukuran 40 gram.

 

Nah, itulah keempat produk cleanser dari Somethinc yang bisa kamu coba. Mana yang lebih kamu suka untuk dipakai sebelum facial wash? Apakah micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm? Share ceritamu di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Andreas Halim

Slow Down

Please wait a moment to post another comment