banner-detik

beautiful people

Bikin Bangga, Ini 5 Model Asal Indonesia yang Sukses Go Internasional!

seo-img-article

Tak hanya sukses di tanah air, ternyata model-model asal Indonesia sudah sukses go internasional!

Mungkin sebelumnya saat kita membayangkan gambaran supermodel internasional, yang kita bayangkan adalah model-model barat berkulit putih dengan rambut pirang. Well, ternyata beberapa model kebanggaan Indonesia ini sudah membuktikan itu salah!

Pastinya tampil di catwalk atau acara fashion internasional merupakan impian semua model, apalagi model asal Asia. Siapa sangka, ternyata model-model Indonesia ini sukses mengharumkan nama bangsa dengan berhasil tampil di lingkup internasional. Di runway fashion week luar negeri, kamu akan melihat muka-muka familiar dari tanah air ini. Bahkan model-model original Asia ternyata dibutuhkan banyak agensi modeling besar di Amerika Serikat ataupun Eropa, lho. Nah, kira-kira siapa saja nih model Indonesia muda yang sejauh ini sukses go internasional? Yuk, intip di sini!

Laras Sekar

Gadis cantik yang baru berumur 23 tahun ini ternyata sudah menjadi salah satu model Indonesia yang sukses go internasional. Laras Sekar lahir di Balikpapan, dan pertama menempuh dunia modeling dengan Native Models Indonesia. Namun, dengan kulit gelap dan wajah berstruktur tajamnya yang khas, ia sudah berhasil menampilkan dirinya pada catwalk Paris Fashion Week beberapa tahun silam. Bahkan sekarang ia sudah bergabung dengan agensi model asal Paris, yaitu Ford Agency dan agensi model Italia, Fabbrica Milano. Selain catwalk internasional, Laras juga pernah terlibat dalam kampanye KKW Beauty X Winnie oleh Kim Kardashian, lho!

Devita Ravani

Devita Ravani adalah model Indonesia kelahiran Brebes yang sudah sukses tampil di Milan Fashion Week pada 2019 lalu. Di usia 22 tahun, ia sudah berhasil menciptakan nama untuk dirinya sendiri. Ia sudah menjadi model di rumah mode ternama di Indonesia seperti Biyan, Eddy Betty, Toton, dan Sebastian Gunawan. Tentu talenta Devita sebagai model tak perlu diragukan lagi, karena ia juga sudah sukses berjalan di runway Paris Fashion Week. Ia bahkan sempat berjalan untuk Dolce & Gabbana. Saat ini, ia bekerja di bawah agensi model Balitar. Tapi tak hanya itu, ia juga memiliki kontrak dengan agensi model asal Italia yaitu Why Not Models, agensi model Paris yaitu The Face Paris, dan agensi model New York yaitu Supreme Management.

Putri Sulistyowati

Lolos untuk tampil pada London Fashion Week, Putri Sulistyowati bergabung dengan model Indonesia lainnya yang sukses memperluas karirnya ke ajang internasional. Fun fact, ternyata Putri adalah model Indonesia pertama yang tampil di London Fashion Week! Wanita kelahiran tahun 1991 ini membawakan busana rancangan Valdini Angels, Lenie Boya, dan Sharon M Osborne. Tidak hanya modeling, ternyata Putri juga merupakan pendiri cafe sekaligus learning and co-working space yang bernama Poetsoe Creative Space & Cafe.

Baca juga: Brand Lokal dengan Model Kaukasia. Apakah Relevan?

Ayu Gani

Siapa yang suka nonton Asia’s Next Top Model? Kalau iya, harusnya kamu sudah tidak asing lagi dengan sosok Ayu Gani. Ia adalah pemenang Asia’s Next Top Model season ketiga! Dalam kompetisi itu, ia juga berhasil memecahkan rekor sebagai model Indonesia pertama yang masuk ke top three acara tersebut. Setelah sukses menjadi juara, Ayu Gani juga menjadi model Indonesia pertama yang masuk ke agensi model Storm Models di London, Inggris. Di antara tampilannya di berbagai cover majalah atau iklan yang sudah tidak terhitung, Ayu juga pernah ‘jalan’ di London Fashion Week!

Raihan Fahrizal

Last but not least, ia adalah model pria yang sempat heboh di kalangan netizen beberapa saat lalu. Familiar? Yup, ia adalah Raihan Fahrizal, alias model pria Indonesia pertama yang tembus runway Yves Saint Laurent! Raihan mendapatkan kesempatan menjadi salah satu model yang tampil pada runway Spring/Summer 2022 Menswear Collection Saint Laurent di Italia tahun ini. Model asal Bandung ini ternyata baru menginjak umur 20 tahun, lho. Agar karirnya makin lancar, kabarnya Raihan sekarang menetap di Paris. Keren banget ya!

Baca juga: Perubahan Menuju Model yang Lebih Beragam, Hilangkan Standar Kecantikan?

Nah, itulah dia 5 model Indonesia yang sudah sukses go internasional. Ternyata ada banyak ya, model-model muda yang berkarir di mancanegara, mengikuti jejak salah satu senior mereka, Mariana Renata Dantec, yang telah bergabung di agensi model NYC, Wilhelmina Models, bertahun-tahun silam.

Nggak perlu diragukan lagi, potensi dan peluang yang dimiliki model Indonesia semakin dikenali oleh negara-negara lain. Membanggakan banget ya, dan pastinya sangat menginspirasi. Well, semoga semakin banyak model Indonesia yang muncul di ajang fashion internasional lagi ya di masa depan!

Image : Instagram @/larasekar, @/devitaravani, @/putsulistyowati, @/ganegani, @/raihanfahrizal, @whoknows.models

Slow Down

Please wait a moment to post another comment