banner-detik

fitnfab

3 Essential Oil Lokal yang Bisa Dipakai untuk Membantu Jaga Imun Tubuh

seo-img-article

Essential oil yang paling dicari saat ini adalah essential oil blend yang punya khasiat untuk membantu jaga imun tubuh kita.

Kalau lagi PPKM begini, biasanya memang pewangi ruangan dan essential oil banyak dicari. Saya pun jadi banyak beli essential oil kok, khususnya yang merk lokal. Karena kan selama kerja di rumah saja, saya ingin rumah saya tambah wangi dan semakin bikin betah. Nah, salah satu essential oil yang banyak dicari adalah essential oil blend yang punya khasiat untuk bantu jaga imun tubuh kita di masa pandemi.

Baca juga: Essential Oil Lokal yang Bikin Tidur Nyenyak

Untuk fungsi essential oil dalam menjaga kesehatan ini sebenarnya belum ada jurnal ilmiah yang mendukung ya. Jadi boleh percaya ataupun tidak. Tapi buat saya sih, sejauh nggak ada hal yang merugikan, dan juga saya suka dengan aromanya, jadi saya tetap pakai saja.

Essential oil yang saya gunakan selama ini adalah essential oil buatan brand lokal. Menurut saya, essential oil lokal kualitasnya juga bagus-bagus kok, dan harganya masih masuk akal. Ini dia tiga essential oil lokal yang dipercaya berkhasiat untuk bantu jaga imun tubuh:

1. Lucensse Immunofit Essential Oil

jaga imun tubuh

Racikan essential oil dari Lucensse ini terdiri dari Cassia Bark essential oil, Clove essential oil, Cajuput essential oil, Lemon essential oil, dan Rosemary essential oil. Campuran ini dipercaya bisa bantu meningkatkan daya tahan dan menjaga kekebalan tubuh, membersihkan udara di dalam ruangan, membunuh bakteri-bakteri jahat, sekaligus juga meningkatkan energi agar kita lebih semangat beraktivitas.

Aromanya sangat kuat dan yang paling dominan adalah aroma clove-nya. Jujur, saya sendiri bukan penggemar aroma clove essential oil. Jadi saya nggak begitu menikmati aroma essential oil Lucensse yang ini. Namun bagi penggemar aroma rempah-rempahan, pasti bakalan suka banget dengan Lucensse Immunofit Essential Oil.

Baca juga: Tips Membeli, Menggunakan dan Menyimpan Essential Oil

Saya biasanya diffuse Lucensse Immunofit Essential Oil ini di ruang keluarga yang memang terbuka dan luas. Karena aromanya sangat kuat, di-diffuse di ruangan besar dan terbuka pun buat saya aromanya masih tercium. Kalau di-diffuse di ruangan kecil seperti kamar tidur, jujur saja saya kurang suka karena aromanya kuat sekali.

2. Capsen Immuno Stimulant (Michel) Blend Essential Oil

jaga imun tubuh

Capsen ini adalah essential oil lokal dengan desain kemasan paling gemas yang pernah saya punya. Dan memang karakter essential oil dari Capsen ini, aromanya nggak terlalu kuat. Jadi memang kurang cocok di-diffuse di ruangan besar atau terbuka, lebih cocok untuk kamar tidur atau ruang kerja yang kecil.

Capsen Immuno Stimulant (Michel) ini merupakan blend dari Patchouli, Lavender, Brazilian Orange, dan Tea Tree essential oil. Kombinasi ini menghasilkan aroma yang soft namun juga menyegarkan. Saya suka diffuse ini di ruang kerja saya kalau siang hari, karena aroma segarnya membuat saya bisa fokus dan bersemangat menyelesaikan pekerjaan. Manfaat dari Capsen Immuno Stimulant (Michel) ini adalah untuk bantu jaga imun atau mengingkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, membantu mengeluarkan racun dari tubuh, dan juga anti bakteri.

Baca juga: Rekomendasi Lavender Essential Oil Bagus di Bawah 100 Ribu!

3. Arumnusantara Immune Support Aromatherapy Oil

jaga imun tubuh

Aromatherapy oil dari Arumnusantara ini dibuat dari 100% pure essential oil blend, yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Varian Immune Support ini merupakan blend dari Pine, Ginger, Lemongrass, Cajeput, dan Peppermint essential oil. Aroma yang dominan di hidung saya adalah aroma Lemongrass dengan samar-samar aroma Peppermint. Nggak heran kalau buat saya aromanya memang menyegarkan sekali, bikin semangat namun juga sekaligus bikin saya teringat akan suasana liburan.

Arumnusantara Immune Support Aromatherapy Oil ini memang dibuat khusus untuk bantu menambah kekebalan tubuh dan menjaga agar kita nggak mudah sakit. Saya sendiri sih tidak bisa membuktikan klaim-klaim seperti ini, tapi buat saya aroma essential oil blend yang satu ini memang paling menyenangkan dibandingkan dengan essential oil blend untuk immune support dari brand-brand lain yang pernah saya coba.

 

Kalau kamu sendiri punya essential oil jagoan nggak di rumah? Cerita ya di kolom komentar!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment