bath n body

10 Body Care dengan Kandungan Madu untuk Melembutkan dan Menutrisi Kulit

seo-img-article

Madu terkenal tinggi antioksidan, mampu menutrisi dan melembutkan kulit, sekaligus punya kandungan antiseptik dan antibakterial.

 

Nggak heran kalau sejak dulu madu sering diandalkan sebagai salah satu bahan yang mampu mempercantik kulit. Madu merupakan humektan alami, yang akan melembapkan kulit tanpa membuat kulit menjadi berminyak. Dilengkapi dengan kemampuan mencegah dan mengurangi inflamasi, madu semakin spesial sebagai bahan natural yang merawat kulit. Karena itulah madu sangat baik untuk para pemilik kulit kering dan sensitif, bahkan berjerawat. Nggak hanya hadir dalam produk perawatan wajah, madu juga mudah kita temukan dalam body care. Berikut ini adalah sederet body care dengan kandungan madu untuk membuat kulit tubuh kamu lembut dan bebas kekeringan!

The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub, Rp329.000

Sesuai namanya, kandungan utama produk ini adalah almond milk dari Spanyol, dan madu dari Ethiopia. Body scrub dari The Body Shop ini sangat naik untuk kulit sensitif dan kering, karena butirannya lembut, terbuat dari kulit almond alami, yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan terasa halus.

Oriflame Milk & Honey Gold Nourishing Hand & Body Cream, Rp159.000

Salah satu body care dengan kandungan madu yang paling terkenal adalah produk ini. Sudah ada sejak bertahun-tahun lalu, hand & body cream ini merupakan produk best-seller dari Oriflame. Keharumannya mewah, teksturnya juga rich. Langsung menyulap kulit lebih lembap dan sehalus sutra saat diapliksikan. Produk ini juga punya kemasan small pack, lho! Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian Milk & Honey lainnya seperti Creamy Soap Bar dan Smoothing Sugar Scrub.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Madu dan Propolis

Victoria’s Secret PINK Honey Oil, Rp180.000

Menutrisi dan melembapkan kulit secara instan dengan kandungan madu murni yang terkenal ampuh untuk mengeliminasi kekeringan pada kulit. Mudah meresap namun sangat hydrating dan bikin kulit tubuh jadi glowing. Kemasannya pump sehingga lebih praktis dan higienis.

Palmolive Naturals Milk & Honey Body Wash, Rp57.900

Ini adalah body care dengan kandungan madu yang bisa kamu beli di supermarket! Sabun mandi ini mengandalkan protein susu dan madu yang bikin kulit lebih halus, harganya sangat terjangkau, tapi feel-nya luxurious. Nggak bikin kulit kering setelah mandi, aromanya pun sangat menyenangkan.

The Saem Manuka Honey Body Cream, Rp139.000

Mengandung manuka honey dari New Zealand, ditambah shea butter, royal jelly extract, propolis extract, dan moringa seed oil, sangat kaya manfaat untuk membuat kulit lebih supple dan ternutrisi. Kemasannya yang tube membuat body cream ini praktis dipakai dan dibawa ke mana-mana.

Baca juga:  7 Masker dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Glowing dan Kenyal!

L’Occitane Shea Honey Harvest Hand Cream, Rp170.000

Tampaknya perpaduan madu dengan susu atau shea butter memang favorit ya? Body care dengan kandungan madu yang satu ini juga punya tambahan shea butter, dengan aroma yang soothing dan lembut. Tangan kering akibat sering cuci tangan? Ini bisa mengatasinya! Nggak pelu ragu, karena hand cream L’Occitane sudah terkenal kualitasnya.

Lervia Milk & Honey Soap, Rp16.000

Lebih suka pakai sabun mandi batangan atau soap bar? Produk ini bisa jadi pilihan. Harganya sangat terjangkau, bisa ditemukan di supermarket terdekat, mampu membuat kulit halus dan mengunci kelembapan kulit, serta lebih ramah lingkungan karena less-plastic.

Petal Fresh Honey & Coconut Restoring Body Butter, Rp154.000

Kalau kulit kamu sangat kering, pemakaian body butter sangat dianjurkan, karena bersifat lebih oklusif. Body butter satu ini nggak hanya mengandung shea butter dan madu, tapi juga coconut oil yang terkenal sebagai bahan pelembap alami. Sekali pemakaian saja kulit akan terasa lebih lembap, nggak ada lagi tampilan bersisik dan kasar!

Nuxe Reve de Miel Ultra Rich Cleansing Gel, Rp460.000

Kalau kamu tipe praktis, dan punya kulit wajah serta tubuh yang sama-sama kering, cleanser ini ideal untuk kamu. Bisa dipakai di wajah dan tubuh sekaligus, dengan formula soap-free yang tidak banyak busanya, gel-nya terasa lembut di kulit, mampu memperbaiki kulit rusak, serta melembapkan dan menenangkan kulit sensitif, flaky, dan kasar. Kamu bisa membelinya di Sephora Indonesia.

Bath & Body Works Coco Shea Honey Body Lotion, Rp165.000

Mengandung madu, shea butter, dan cocoa butter yang kaya vitamin, body lotion ini akan melindungi kulit kamu setiap hari dari kekeringan. Sangat bagus dipakai di malam hari atau saat cuaca dingin, atau saat kamu terus-menerus terpapar AC. Lembapnya tahan lama, bahkan hingga 24 jam!

 

Nah, itulah sederet body care dengan kandungan madu. Ada banyak ya? Mulai dari body lotion sampai body oil! Kamu pernah coba yang mana?

Image: Dok. brands, Pexels

Slow Down

Please wait a moment to post another comment