beautiful people

Seperti Sudah Normal, Festival Musik Lollapalooza Kembali dengan Penonton Penuh!

seo-img-article

Festival musik Lollapalooza telah diadakan kembali tahun ini. Dengan lineup musisi-nya sangat menarik, festival ini dipadati dengan penonton penuh, seperti sudah tidak ada pandemi lagi!

Mungkin kamu familiar dengan festival musik Coachella yang sangat terkenal. Nah, ada satu festival musik lagi nih yang dinanti-nanti, yaitu Lollapalooza. Digelar pada 29 Juli sampai 1 Agustus kemarin di Chicago, Amerika Serikat, festival Lollapalooza terlihat telah berhasil menangkap banyak penonton. Bahkan sudah tidak bisa dibilang banyak lagi, alias penuh total!

Nah, sebetulnya seperti apa sih festival musik Lollapalooza tahun ini? Pasti kamu penasaran kan? Apalagi saat ini di Indonesia konser dan festival belum digelar kembali. Yuk, intip sedikit tentang festival ini!

About Lollapalooza

Lollapalooza ini adalah festival musik yang berlangsung selama 4 hari, dan setiap tahunnya digelar di Chicago, Amerika Serikat. Festival ini menampilkan berbagai macam musisi dan artis hip-hop, techno, dan alternative rock. Dimulai pada tahun 1991 oleh Perry Farrel sebagai touring event, pilihan nama Lollapalooza mempunyai arti “sesuatu yang luar biasa menonjol dan mengesankan”. Setiap tahunnya, festival ini berhasil menarik lebih dari 400.000 orang lho!

Dilansir dari Brit+Co, Lollapalooza lebih menonjol dari festival musik lainnya karena 4 hal, yakni the food, style, amenities, and of course, the music. Layaknya festival musik Coachella, Lollapalooza telah menjadi salah satu festival musik paling ternama di Amerika Serikat. Para peserta akan dimanjakan dengan berbagai macam penampilan seru, makanan enak, dan berbagai macam exhibition seru selama 4 hari berturut-turut!

Line-up tahun ini

Tentunya untuk menarik segitu banyak orang, line-up musisi dan artis yang ditawarkan juga harus menarik. Well, tahun ini Lollapalooza lagi-lagi tidak menahan diri untuk menampilkan line-up yang keren. Beberapa diantaranya adalah Miley Cyrus, Tyler the Creator, Marshmello, Steve Aoki, Post Malone, Megan Thee Stallion, Foo Fighters, Brockhampton, Omar Apollo,dan masih banyak lagi!

Kepadatan Lollapalooza 2021, meskipun kasus Covid-19 masih merajalela

Dengan ditundanya festival musik pada tahun 2020 lalu, tak kaget lagi kalau festival Lollapalooza tahun ini berhasil dipadati banyak penonton, bahkan mungkin bisa dibilang terlalu banyak. Seperti yang bisa dilihat dari fotonya, terlihat bahwa arena festival dipenuhi total oleh penonton, tanpa adanya social distancing ataupun penggunaan masker. Meskipun kecepatan vaksinasi terus meningkat, kekhawatiran akan tersebarnya varian-varian Covid-19 yang baru tentu juga meningkat. Meskipun para peserta dan staff wajib menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil Covid tes negatif, kecemasan akan potensi meningkatnya kasus Corona tentunya tetap ada. Apalagi festival ini merupakan salah satu public gathering terbesar di Amerika Serikat sejak awal pandemi.

Baca Juga : Kalau Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung Hingga Beberapa Tahun, Apa yang Akan Terjadi?

Gimana, kamu sendiri udah merasa aman untuk kembali lagi menonton festival? Di beberapa negara sudah digelar kembali nih festival musik besar seperti Lollapalooza ini, bahkan seperti sudah tidak ada pandemi. Bahaya nggak ya?

Image : Rob Grabowski/Invision/AP, Armando L. Sanchez/ Chicago Tribune, Variety/@vijatm, Brooklyn Vegan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment