banner-detik

beauty school

Trik Bikin Overdrawn Lips Cepat dan Mudah ala Tiktok

seo-img-article

Masih kesulitan bikin overdrawn lips yang rapi dan cepat? Coba trik dari tiktok di bawah ini! Hasilnya pasti rapi dan nggak butuh banyak waktu untuk membuatnya.

Teknik overdrawn lips untuk bikin bibir terlihat lebih besar dan seksi, memang nggak selalu mudah. Walau sudah pakai lip liner dan menggambar garis dengan sangat berhati-hati, sering kali garis yang kita gambar nggak rapi, malah bikin bibir terlihat berantakan dan nggak cantik. Tapi beberapa waktu yang lalu, saya menemukan sebuah trik di TikTok, untuk bikin overdrawn lips dengan cepat dan mudah. Bahkan dengan trik ini, kita nggak butuh lip linner lho! Cukup pakai lip cream yang coverage-nya bagus, dan cuma butuh waktu kurang dari satu menit kita sudah bisa bikin overdrawn lips dengan rapi.

Trik dari TikTok ini saya kombinasikan dengan cara saya yang biasanya kalau sedang ingin penampilan bibir yang lebih seksi. Jadi saya pakai gradasi warna atau ombre, warna gelap di bagian luar dan warna terang di area tengah bibir.

Baca juga: Trik Bikin Bibir Sexy Tanpa Filler

Ini dia beberapa produk yang kita butuhkan untuk membuat overdrawn lips:

  1. Dua buah matte lip cream, dengan warna yang berdekatan, namun yang satu lebih muda dan yang satu lebih tua warnanya. Pilih matte lip cream yang coverage-nya bagus, sehingga bisa menutupi pinggiran bibir dengan sempurna ya. Di tutorial ini saya menggunakan BLP Lip Coat shade Peach Soda dan Pumpkin Sorbet.
  2. Lip topper atau lip gloss bening dengan aksen shimmer, yang bikin bikin ilusi bibir terlihat penuh dan seksi. Di sini saya menggunakan Barry M Holographic Lip Topper shade Spellbound.

Baca juga: Review Lipstik Koleksi #BeReal dari BLP Beauty

Langkah pertama, tentunya bersihkan bibir dan pakai lip balm agar bibir lembap dan lipstik yang kita aplikasikan menempel dengan baik. Setelah bibir siap dan lembap, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masukkan bibir ke dalam, dan bikin line bibir seperti biasa dengan menggunakan BLP Lip Coat Pumpkin Sorbet

Nah, ini nih trik dari TikTok yang dimaksud. Dengan merapatkan dan memasukkan bibir ke dalam (seperti pada foto di atas), menggambar garis melebihi garis asli bibir akan menjadi lebih mudah. Semudah kalau kita memakai lipstik seperti  biasa. Setelah selesai, keluarkan kembali bibir. Dan lihat deh, garis bibir overdrawn sudah jadi dan hasilnya rapi.

2. Isi bagian dalam bibir dengan BLP Lip Coat Peach Soda

Ini langkah yang paling mudah! Setelah garis bibirnya jadi, isi area dalam bibir dengan menggunakan lip cream dengan warna setingkat lebih terang dari lip cream yang dipakai untuk membuat garis pinggir tadi. Jangan lupa tepuk-tepuk area perbatasan warna, agar terlihat lebih natural.

3. Gunakan Barry M Holographic Lip Topper!

Terakhir, ini opsional! Boleh di-skip kalau kamu lebih suka finish bibir yang matte dan nggak transfer kemana-mana. Tapi kalau mau, Barry M Holographic Lip Topper ini akan memberikan ilusi bibir lebih sehat dan penuh. Caranya, oleskan sedikit di bagian tengah bibir, lalu tepuk-tepuk perlahan ke arah luar dengan menggunakan jari tangan.

Dan, voila! Lihat, bibirmu jadi terlihat lebih penuh dan seksi. Hasilnya juga rapi, dan nggak perlu waktu lama untuk membuatnya. Selamat mencoba, ya.

 

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment