banner-detik

beauty school

Tips Makeup Natural untuk Zoom Meeting

seo-img-article

Siapa sih yang nggak mau tampil menawan saat Zoom meeting? Semua orang pasti ingin terlihat rapi dan tampil maksimal. Riasan natural yang praktis adalah pilihan tepat!

Walaupun Zoom meeting berbeda dengan meeting secara langsung, tapi wajahmu tetap terlihat dan tentunya harus memberikan impresi yang baik, terutama kalau meeting dengan klien penting. Jadi, nggak ada salahnya untuk tampil prima meski dalam bentuk virtual!

Baik itu pertemuan untuk kelas daring, bahkan virtual gathering bersama idola, hingga meeting resmi bersama kolega kantor, kamu bisa tampil dengan makeup natural yang terlihat segar. Michael Brown, penata rias seleb dunia, memaparkan kalau kita nggak perlu full makeup untuk Zoom meeting. Cukup berikan sentuhan halus untuk meningkatkan beauty look selama meeting berlangsung. Apa saja tips-nya?

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Bikin Glowing Tapi Ramah di Kantong Remaja

Gunakan concealer di bawah mata

Nggak perlu riasan heboh. Cukup kenakan concealer di bagian bawah mata,  untuk mencerahkan bawah mata yang terlihat gelap ketika di kamera. Lebih simpel dan ringkas, karena nggak perlu menyapu seluruh wajah untuk terlihat cerah. Kamu juga bisa pakai concealer di noda-noda bekas jerawat, baurkan, lalu tambahkan loose powder. Atau sebaliknya, kamu pakai cushion tipis-tipis, tambahkan concealer, tanpa dilengkapi loose powder lagi. Complexion ringan namun segar adalah kuncinya!

Riasan mata supaya terlihat segar

Penting banget buat kamu yang memiliki mata kecil ataupun sayu! Kamu bisa pakai eyeshadow warna natural seperti cokelat muda, peach, atau pink, lalu tambahkan eyeliner atau maskara yang melentikkan dan menebalkan bulu mata. Jika malas membersihkan riasan mata karena terlalu memakan banyak waktu, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu atau softlens berwarna hitam. Ini trik supaya mata terlihat lebih besar dan segar.

Baca juga:  5 Inspirasi Eyeshadow Warna Lilac yang Bisa Kamu Coba!

Bubuhkan lip tint

Supaya tampil lebih maksimal, kamu bisa membubuhkan lip tint berwarna merah atau pink, supaya makeup natural tapi nggak berkesan pucat. Pakai juga lip tint di pipi sebagai blush. Sesuaikan warna lip product kamu dengan kamera gadget yang kamu gunakan untuk Zoom meeting, karena setiap lensa gadget menghasilkan spektrum warna yang berbeda-beda. Jadi pastikan warna bibir nggak terlihat lebih terang atau lebih gelap. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan Zoom meeting dengan tambahan sinar lampu ring light, atau cahaya matahari. Supaya wajah mendapatkan cukup cahaya, nggak kelihatan kusam.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Coba Lip Tint Lokal Terbaru, Emina Glossy Stain

Itulah beberapa tips makeup natural untuk menyambut Zoom meeting selama WFH atau melakukan kuliah online. Semoga kamu tetap semangat dan semakin tampil percaya diri di depan layar, ya!

 

Image : Dok. Female Daily,  Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment