banner-detik

lifestyle

5 Ide Nge-date Virtual Seru untuk Kamu yang Jauh dari Pasangan!

seo-img-article

Terpaksa LDR karena jarak ataupun karena pandemi? Yuk, coba 5 ide virtual date seru ini!

Kalau kamu dengar kata ‘nge-date‘, apa yang kamu bayangkan? Kalau saya sih, dijemput pasangan ke rumah, keluar untuk dinner bareng, nonton di bioskop, pokoknya senang-senang di luar rumah. But let’s be real, hal-hal itu sayangnya sedang tidak memungkinkan sekarang, apalagi karena sedang PPKM!

Untuk kamu yang sedang tidak bisa bertemu langsung dengan pasangan, baik karena jarak akibat pandemi ataupun hal-hal pribadi, tenang, saya akan kasih 5 ide nge-date virtual yang pastinya tetap seru. Jadi video call tidak akan membosankan dan quality time bersama pasangan jadi tetap menarik. Penasaran kan? Yuk, baca terus!

Movie date dengan teleparty/ ccener

Young asian woman working using tablet checking social media and drinking coffee while relax on desk in living room at home. Enjoying time at home concept.

Sejak pandemi ini, pasti kangen banget ya rasanya nge-date ke bioskop ataupun nonton film barengan di rumah. Jangan khawatir, karena berkat adanya Teleparty dan Scener, kamu akan tetap bisa melakukan movie date bareng pasangan! Teleparty atau yang sebelumnya dikenal sebagai Netflix Party, adalah sebuah chrome extension yang bisa digunakan untuk nobar film Netflix secara online. Kamu tinggal unggah extension ini, lalu tinggal pilih deh film yang diinginkan di Netflix. Sayangnya, Teleparty tidak ada fitur video call langsung, sehingga kamu harus pakai aplikasi lain untuk video call.  Namun tenang, kamu juga bisa coba Scener. Identik dengan Teleparty, Scener ini juga bisa digunakan untuk nobar film secara barengan, dan Scener ini memiliki fitur video call langsung, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi!

Baca juga: Pahami 5 Bahasa Cinta Ini Agar Hubunganmu dengan Pasangan Langgeng!

Drive and listen

Siapa yang rindu suasana berduaan di mobil dengan pasangan? Atau mungkin rindu juga sensasi roadtrip atau travelling dengan pasangan? Pasti ide selanjutnya ini akan menarik untuk kamu. Melalui website atau aplikasi Drive and Listen, kamu bisa ‘jalan-jalan’ ke beragam kota di berbagai penjuru dunia! Mulai dari New York City, Barcelona sampai Tokyo, kamu tinggal pilih kota yang kamu inginkan. Kamu akan bisa ‘drive around‘ dengan melihat suasana kota itu langsung, sambil menikmati siaran radio dari kota itu. Menarik banget nih untuk mengobati rindu travelling juga!

Masak bareng secara virtual

Kalau kamu senang masak dan makan enak bersama pasangan, kamu bisa coba deh masak bareng secara virtual. Kamu bisa cari resep-resep makanan yang kamu ingin buat, lalu bareng pasangan kamu,  coba masak resep itu secara bersamaan. Masak bareng secara virtual ini juga pastinya akan menjadi alternatif seru untuk menghabiskan waktu luang di rumah!

Baca juga:Sebelum Pacaran, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini dari Calon Pasangan!

Virtual museum tour

Untuk kamu yang artsy dan senang jalan-jalan ke museum, pasti ide selanjutnya cocok untuk kamu. Pastinya karena pandemi, museum dan tempat seni lainnya sedang tidak beroperasi, namun jangan salah, karena sekarang ada berbagai macam virtual museum tour yang bisa kamu coba bersama pasangan! Secara virtual, kamu bisa menikmati pesona berbagai museum terkenal di luar negeri, mulai dari The Louvre di Paris, British Museum di London, sampai Van Gogh Museum di Amsterdam. Plus, virtual museum tour ini gratis lho, menarik banget kan?

Game online

Agar hubungan tetap seru dan menarik, bermain game online bersama tentu bisa jadi pilihan yang tepat untuk seru-seruan. Kamu bisa coba permainan sederhana seperti Ludo dan Chess. Kamu juga bisa coba beberapa games seru lainnya seperti Plato, Spyfall, atau bahkan kartu UNO. Selain itu, kamu bisa juga sambil mengajak teman-teman kamu yang lain agar makin seru!

Baca juga: 8 Parfum Unisex yang Netral Buat Kamu dan Pasanganmu!

Nah, itu dia 5 ide virtual date agar kencan virtual dengan pasangan tetap menarik. Walaupun pastinya akan terasa berbeda dengan kencan sesungguhnya, dijamin 5 ide ini akan mengobati rasa rindu kamu terhadap pasangan. Karena meskipun jauh, bukan berarti kencan virtual bersama tidak bisa menarik kan? Selamat mencoba!

 

Image : Freepik, Drive and Listen.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment