beauty school

Trik Makeup Anti Luntur dan Nempel di Masker Pakai Teknik Jamsu!

seo-img-article

Pakai makeup memang jadi salah satu andalan perempuan, meskipun harus ditutup masker. Tapi, seringkali makeup nempel ke masker dan bikin jadi gengges sendiri. Kamu wajib tahu nih trik kece supaya makeup nggak transfer lagi ke masker!

 

Pasti banyak banget dari kamu yang sering kebingungan karena makeup nempel di masker dan bikin masker jadi kotor banget. Mulai dari foundation bahkan lipstik pun ikut nempel juga di masker padahal sudah pakai tipe masker yang 3D. Apalagi kalau kamu lagi ke acara formal yang mewajibkan untuk makeup on point agar tetap ciamik saat foto bareng teman. Nggak banget deh kalau saat foto bareng, makeup kamu sudah bolong-bolong karena nempel semua di masker. Nah, kalau kamu penasaran gimana sih trik supaya makeup tetap aman di dalam masker dan nggak luntur seharian, wajib baca artikelnya sampai selesai ya!

Salah satu teknik yang lagi populer banget saat ini adalah teknik jamsu! Sebenarnya teknik jamsu sudah dikenal sejak dulu, tapi saat ini jadi hype lagi karena banyak yang mencoba teknik ini saat makeup menggunakan masker. Lalu, teknik jamsu itu seperti apa ya? Dan apakah benar-benar efektif untuk bikin makeup jadi tahan lama?

Apa itu teknik jamsu?

Kata “Jamsu” ini diambil dari bahasa Korea yang artinya merendam. Yup! Merendam wajah kamu yang full makeup ke dalam air supaya makeup jadi lebih tahan lama dan menempel di wajah. Tapi, merendam wajah kamu di dalam air jadi hal yang ribet banget dan sulit untuk dilakukan. Kamu akan butuh banyak peralatan seperti bowl, air yang banyak, handuk wajah, dan lain-lain. Nggak praktis banget kan? Eitss, tapi kamu bisa memodifikasi teknik jamsu dengan menggunakan produk makeup yaitu setting spray lho! Gimana ya caranya?

Baca juga: 4 Rekomendasi Setting Spray Lokal yang Bikin Makeup Tahan Lama Saat Pakai Masker!

Cara melakukan teknik jamsu

First thing first, kamu bisa mempersiapkan semua peralatan dan produk makeup yang ingin kamu gunakan di hari itu. Kalau ada acara formal, kamu bisa menggunakan foundation atau cushion yang full coverage tapi tetap ringan agar nggak merasa “gerah” kalau ditutup pakai masker. Kedua, wajib banget sediain loose powder kesukaan kamu yang bisa menahan minyak bahkan sampai berjam-jam. Lalu yang terakhir dan paling penting, siapkan primer spray dan setting spray favorit kamu karena dua produk ini jadi kuncian untuk teknik jamsu yang akan kamu coba!

1. Step pertama, kamu bisa mulai dari complexion seperti menggunakan blur primer, foundation, cushion, concealer, cream contour, dll. 

2. Lalu, kamu harus set seluruh bagian wajah kamu dengan menggunakan loose powder! Kamu juga bisa menggunakan teknik baking dan menunggu beberapa saat hingga loose powder menyerap ke kulit. Dalam proses ini, kamu bisa pakai loose powder yang banyak lho, supaya bisa lebih menahan minyak di wajah. 

3. Setelah itu, semprot primer spray sebanyak 35 kali ke seluruh wajah kamu, bisa dibilang sampai permukaan wajah terasa banjir. Jangan kaget dengan angka 35 ya, karena tujuannya memang untuk mengunci semua complexion kamu dengan baik. 

4. Lanjutkan step makeup kamu seperti menggunakan eyebrow product, eyeshadow, blush, bronzer, lipstik, dll.

5. Step terakhir, semprot seluruh area wajah dengan setting spray supaya makin mengunci makeup kamu agar nggak geser dan luntur saat pakai masker. Di step ini, kamu nggak perlu menyemprotkan sebanyak 35 kali kok, yang penting secukupnya saja dan semua area wajah terkena setting spray. 

Itu dia beberapa step menggunakan teknik jamsu yang bisa bikin makeup kamu anti nempel dan luntur di masker. Teknik ini juga bisa banget kamu coba saat ada acara di luar selama berjam-jam. Jadi nggak ada lagi deh yang namanya masker kotor dan makeup bolong-bolong! 

Lihat juga: Pakai Setting Spray 35x Buat Makeup Nempel di Muka Seharian | Wear Test Wednesday

Nah, kamu tertarik untuk cobain teknik jamsu ini nggak? 

 

Image: Freepik.com

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment