banner-detik

skin care

7 Skincare untuk Jerawat di Bawah 100 Ribu!

seo-img-article

Lagi cari skincare untuk jerawat? Saya punya 7 rekomendasi ampuh tapi harganya di bawah 100 ribu! Yup, you’re welcome!

Dalam kondisi angka Covid yang makin tinggi akhir-akhir ini, tentunya nggak semua orang punya kesempatan buat beraktivitas di rumah saja. Akhirnya, penggunaan masker pun makin diperketat, makin lama digunakannya, dan tentunya maskne pasti jadi lebih rentan menyerang kulit. Nggak cuma itu aja, buat kalian yang diam di rumah saja dan stres memikirkan Covid yang makin memburuk, otomatis hormonal acne pun tetap mengintai kulit kita.

Supaya kalian lebih tenang dan nggak pusing harus mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mengatasi jerawat, kali ini saya bakal kasih rekomendasi skincare untuk jerawat yang ampuh dan harganya di bawah 100 ribu! Good news lainnya, semua bisa dibeli dengan mudah di Beauty Studio by Female Daily karena lagi ada promo spesial. Cek rekomendasinya di bawah ini dengan harga yang sudah termasuk diskon!

1. Azarine Acne Spot Gel, Rp40.500,-

Acne spot treatment ini teksturnya gel yang ringan banget rasanya di kulit, jadi nggak akan pilling pas kita cover pakai makeup. Kandungan salicylic acid di dalamnya juga ampuh nih buat menenangkan jerawat dalam waktu yang lumayan singkat, yaitu sekitar 2-5 hari dan nggak bikin kulit jadi berasa kering.

Di dalamnya juga ada kandungan kakadu plum dan ekstrak alami lainnya yang juga bisa bantu mengontrol sebum sekaligus bantu cegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Wanginya juga enak karena spot treatment ini juga menggunakan Azarine Active Aromatherapy™ yang bikin relaks.

Oh ya, produk ini juga bebas dari kandungan Hydroquinone, Sulphate, PEG, Parabens, Triclosan, Sulphur, Artificial Dyes and Colorants, MIT, sabun, TEA, Propylene Glycol, Alcohol, Urea & Phthalates.

2. Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, Rp27.200,-

skincare untuk jerawat

Kalau kamu cocok sama produk dengan kandungan tea tree, pasti sheet mask dari Naruko ini bisa jadi andalan kalau kamu lagi pingin bantu untuk meredakan inflamasi jerawat. Selain itu, masker yang aroma tea tree nya nggak terlalu menyengat ini juga bisa bantu buat menyeimbangkan kadar minyak di wajah, memberikan hidrasi, bantu menyamarkan tampilan pori dan juga mencegah kekusaman pada wajah!

3. Elsheskin Daily Protection Gel For Acne Skin, Rp78.300,-

skincare untuk jerawat

Cocok banget buat kamu yang sering jerawatan dan punya tipe kulit berminyak, karena chemical sunscreen ini tuh nggak bakal bikin kulit terasa greasy. Tekstur gel nya meresap dengan baik ke kulit, bantu melembapkan, dan memberikan efek dingin di wajah.

Di dalamnya ada kandungan niacinamide, aloe barbadensis leaf extract, panthenol, sulfur, capryloyl salicylic acid, dan allantoin sehingga bisa bantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, menenangkan kulit wajah, sekaligus bisa bantu kontrol minyak berlebih dan meredakan jerawat di kulit. Produk ini tuh rada unik sih. Jadi kamu bisa sesekali skip pelembap dan langsung pakai produk ini, karena memang punya kemampuan melembapkan yang baik juga.

4. Evewhite Acnepair Toner, Rp64.800,-

everwhite acnepair toner

Salah satu hal yang nggak boleh dilupakan saat memiliki kulit acne prone adalah eksfoliasi. Nah, toner ini mengandung AHA dan juga BHA di dalamnya, sehingga bisa bantu regenerasi sel kulit baru, mencerahkan wajah, angkat sel kulit mati, sekaligus bantu kontrol produksi minyak dan juga membersihkan pori-pori wajah dengan baik.

Walaupun fungsinya terdengar agresif, Acnepair Toner ini tuh ada kandungan CICA nya untuk bisa tetap mempertahankan skin barrier agar tidak mudah teriritasi, sekaligus menenangkan kemerahan yang sering muncul pada kulit yang berjerawat. Cara pakainya juga cukup gunakan kapas, dan tepuk halus tanpa perlu digosok terlalu keras.

5. Klei & Clay Acne! Face Oil, Rp83.200,-

klei & clay face oil

Walaupun bentuknya oil, tapi teksturnya ringan dan nggak bikin kulit kamu yang oily makin jadi lengket. Fungsi utamanya adalah membantu mengatasi dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di kulit.

Kandungan utama di dalamnya adalah grapeseed oil yang memiliki level comedogenic rendah sehingga nggak bakal menyumbat pori, jojoba oil yang bisa bantu mengontrol pertumbuhan bakteri, serta tea tree oil dari Australia yang terkenal sebagai antiinflamasi sekaligus bisa bantu meredakan kemerahan dan menyamarkan acne scars.

Wanginya pun relaxing dan nggak terlalu tajam, jadi cocok buat kamu yang nggak terlalu suka sama wangi tea tree oil yang menyengat.

6. Teddy Club Pink Lava Acne, Rp34.200,-

teddy clubs lava pink acne

Kalau lagi cari clay mask yang ampuh buat atasi jerawat, kamu bisa coba Pink Lava Acne ini. Masker bilas ini mengandung 2% salicylic acid, kaolin, bentonite, niacinamide, dan juga allantoin, sehingga bisa bantu untuk mengontrol minyak, mencerahkan wajah serta membersihkan pori-pori secara mendalam tapi nggak akan bikin kulit jadi terasa kering. Kalau jerawat kamu lagi nggak banyak, bisa juga lho menjadikan masker ini sebagai spot treatment 1-2 kali seminggu.

Produk ini bentuknya bubuk. Jadi kamu bisa pilih untuk mencampurnya dengan air bersih, air mawar, aloe vera gel ataupun madu dengan rasio 1:1. By the way, powder mask ini tuh lumayan sering sold out di mana-mana. Jadi kalau kamu tertarik buat mencobanya, langsung aja klik di sini ya.

7. Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum, Rp26.100,-

skincare untuk jerawat

Walaupun harganya murah meriah, bukan berarti serum ini nggak berfungsi secara maksimal buat atasi jerawat. Formulanya juga unik, karena Smooto menggabungkan konsep sleep mask dengan serum dengan kandungan ekstrak tomat, ekstrak siput dan tea tree oil untuk membantu memberikan nutrisi pada kulit, bikin kulit jadi lebih halus, bantu kontrol minyak berlebih, dan pastinya bantu redakan jerawat serta menyamarkan bekasnya dengan penggunaan yang teratur.

 

Semoga rekomendasi skincare untuk jerawat ini bisa membantu permasalahan kamu yaa!

 

Images: Dok. Female Daily, Dok. Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment