banner-detik

beauty school

3 Cara Efektif Menghilangkan Double Chin!

seo-img-article

Double chin memang otomatis bikin wajah kelihatan lebih muda dan juga menggemaskan. Namun nggak jarang banyak orang yang terganggu dengan tampilan ini.

Yang bisa punya double chin bukan hanya yang gemuk saja lho, tapi banyak juga orang-orang dengan berat badan ideal memiliki lipatan pada area dagu. Banyak sekali faktor yang menyebabkan double chin muncul pada setiap orang, misalnya karena anatomi tubuh, genetik dan masih banyak lagi.

Kalau kamu sudah memiliki double chin selama bertahun-tahun dan ingin menghilangkannya, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut.

Olahraga dan diet

Rasanya yang satu ini sudah pasti masuk ke dalam aktivitas menghilangkan double chin. Kalau lipatan yang kamu miliki terjadi karena kenaikan berat badan, kamu bisa menghilangkannya dengan cara menurunkan berat badan. Nggak ada cara lain, selain olahraga dan diet yang sehat.

Kamu sebaiknya olahraga selama 45 menit setiap hari. Sekedar jalan cepat atau mondar-mandir mall-mall besar di Jakarta, bisa menghilangkan kalori di tubuh. Tapi, untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan olahraga kardio seperti zumba, setiap 2-3 kali seminggu. Bagi pecinta K-Pop, kamu bisa melakukan tarian idola kamu untuk menghasilkan keringat. Kalau kamu mau olahraga kardio di rumah saja, kamu bisa lakukan jumping jacks, burpees, squat jumps, jump rope, dan jalan di tempat, 5 kali seminggu.

Latihan rahang

Selain olahraga, cara paling ringan adalah latihan rahang. Latihan ini biasa dilakukan ketika pemanasan sebelum olahraga. Namun kamu bisa melakukannya sehari-hari sebelum beraktivitas di pagi hari maupun sebelum tidur. Ada empat tahapan ketika melakukan latihan rahang menurut Healthline, yakni :

  1. Miringkan kepala ke belakang dan lihat ke arah langit
  2. Dorong rahang bawah ke depan untuk merasakan regangan di bawah dagu
  3. Tahan rahang yang menonjol selama 10 detik
  4. Relaksasi rahang dan kembalikan ke posisi semula

Melakukan perawatan

Selain rutin olahraga dan latihan rahang, bagi kamu yang nggak sabaran, kamu bisa melakukan treatment di klinik kecantikan. Kamu bisa melakukan perawatan lipolosis dan mesotherapy, untuk mengencangkan dan menghancurkan lemak pada area ini. Biasanya treatment ini akan memberikan hasil yang instan, namun perlu maintanance.

Untuk perawatan yang lebih ringan dan murah. Kamu bisa mengikuti cara cewek Korea meniruskan dagu dan menghilangkan lipatan. Yakni, dengan masker penghilang double chin, atau memijatnya menggunakan alat face tools. Kebetulan Ochell, editor Female Daily baru saja menuliskan 3 rekomendasi face tools yang bisa mengencangkan kulit. Kalau mau baca, langsung ke link ini ya.

Kira-kira, kamu bakal lakuin yang mana dulu nih? Selamat mencoba!

 

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment