banner-detik

trends

10 Hijab Fashion Influencer Mancanegara yang Gayanya Bisa Kamu Tiru!

seo-img-article

Akhir-akhir ini tren hijab fashion semakin ramai diminati. 

Nggak cuma terbatas pada gamis atau tunik, tren hijab fashion semakin beragam dan menarik. Beberapa di antaranya bahkan ‘merajai’ tren fashion di Indonesia, seperti pashmina plisket, vest, midi-dress, dan lain sebagainya. Banyak juga selebgram hijab Indonesia yang jadi referensi outfit yang banyak diikuti. Biar bisa lebih eksplor, beberapa hijab fashion influencer mancanegara di bawah ini punya selera fashion yang bisa kamu ikut tiru gayanya!

Baca juga: Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!

Oversized ideas, @sauf.etc

influencer hijab Samia @sauf.etc

Mari mulai dengan the OG pinterest hijab OOTD idea, @sauf.etc. Kalau kamu suka mencari inspirasi mode hijab di Pinterest, pasti ada satu-dua referensi foto dari Samia ini. Samia punya selera fashion yang loose, comfy, dan agak boyish. Sering memadukan baju, jaket, atau celana oversized yang simpel, tapi jadi cute.

Creamy-dreamy palette, @wissxo

Kombinasi warna-warna putih, krem, cokelat, dan warna-warna kalem lainnya, menjadi color aesthetic dari Instagram Wissam (@wissxo). Seperti Samia, Wissam juga gemar mengenakan baju-baju oversized dengan beberapa sentuhan dress yang cukup girly. Buat kamu yang suka warna-warna creamy dan nggak ribet, gaya fashion Wissam ini bisa banget ditiru!

Mature-minimalist vibes, @niaamroun

Berbeda dengan dua influencer sebelumnya, Nia Amroun (@niaamroun), punya selera fashion yang lebih dewasa dan tegas. Didominasi dengan warna-warna monokrom dan minimalis, look dari Amroun bisa dijadikan inspirasi outfit untuk ke kantor, lho. Coba padukan long-coat dengan celana yang loose, atau long button dress yang dibuat seperti outer di atas, penampilan di kantor masih tetapi profesional tapi juga catchy!

Eccentric-color blocking style, @nawalsari

Punya gaya yang nyentrik, look dari Nawal (@nawalsari) memberikan kesan yang bebas dan ekspresif. Beberapa foto yang diunggahnya lewat Instagram terlihat mengenakan warna-warna baju yang vibrant dengan corak yang ramai. Terkadang Nawal tampil boyish dengan jeans dan busana serba hitam. Cocok untuk acara-acara yang festive, nih!

The runway-model inspo, @leenalghouti

@leenalghouti sering kali menjadi model untuk fashion house besar seperti Gucci, Versace, Prada, dan lain sebagainya. Nggak heran penampilannya jadi seperti model-model runway! Leena juga punya selera fashion yang cenderung boyish dan eksploratif. Gayanya ikonik, tas dan berbagai aksesori lainnya juga dari brand-brand mewah, lho.

The cool kid, @itsbeyzo

influencer hijab Beyza @itsbeyzo

Suka street fashion? Inspirasi outfit dari Beyza ini bisa kamu coba nih. Cenderung menggunakan sweater atau blazer yang oversized, tipe fashion Beyza ini semacam jadi the coolest kid in the gang. Nggak melulu menggunakan warna-warna hitam-putih, terkadang Beyza mengenakan warna-warna kalem dan cuty, seperti krem atau ungu. Dijamin bakal bikin look jadi eye-catching!

Your daily outfit, @bazzibatul

influencer hijab Batul @bazzibatul

Kalau kurang nyaman dengan outfit yang terlalu ‘berat’, gaya fashion @bazzibatul mungkin cocok untuk kamu. Meski mungkin beberapa baju atau celana yang dikenakan terkesan simpel, selalu ada twist yang diberikan oleh Batul. Seperti dengan ankle boot atau surprise color yang bikin look jadi nggak biasa-biasa saja.

Parisian Twist, @fashionwithfaith

Paris fashion mungkin di Indonesia masih belum banyak penggemarnya ya. Tapi kalau kamu sedang mencari referensi figur yang punya selera fashion seperti ini, bisa tiru gayanya Imane Asry (@fashionwithfaith). Mode fashion di Paris cenderung menggunakan warna-warna monokrom seperti hitam dan putih, simpel, serta mature. Nggak harus revealing, mengenakan hijab juga bisa dieksplor untuk gaya-gaya simpel ini!

Cute Pinterest Girl, @atalaraleyna

influencer hijab Alatar Areyna @atalarayena

Beralih ke gaya yang lebih girly, Atalar (@atalaraleyna) memberi kesan Pinterest fashion yang kuat. Terkadang mengenakan loose jeans, terkadang rok, bahkan nggak jarang Atalar mengenakan dress. Selera fashion Atalar cenderung lebih kalem dan nggak aneh-aneh. Cocok dengan selera fashion hijab di Indonesia menurut saya.

Dresses and skirts, @bewzanur

Mencari inspirasi outfit rok atau gamis? Bisa lihat @bewzanur. Kenakan long-dress abu dengan renda besar simpel, sling-bag hitam, pashmina putih serta sepatu dengan warna senada, penampilan kamu akan terlihat chic dan rapi. Atau bisa juga kenakan oversized-sweater polos dengan rok bercorak ramai supaya look lebih eye-catching seperti ini. Nggak cuma rok atau dress, @bewzanur juga sering mengenakan loose-jeans.

Mana nih hijab fashion influencer di atas yang paling kamu suka gayanya? Adakah referensi fashion influencer lain yang kamu suka? Share di kolom di bawah ya!

 

Images: Instagram

Slow Down

Please wait a moment to post another comment