Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!

Fanbo Andien 2

Sering mengalami hijab bau apek? Tenang saja, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan hair mist!

Permasalahan yang sering saya alami ketika menggunakan hijab adalah bau apek. Yang menyebabkan hijab bau apek juga banyak banget, mulai dari keringat, menggunakan helm ojek online, atau karena saya lagi skip keramas pada hari itu. Tentunya bau apek ini akan mengganggu mood saya seharian, rasanya insecure banget kalau ada yang dekat-dekat. Untungnya nih, sekarang sudah banyak banget produk pewangi yang dikhususkan untuk rambut, yang tentunya bisa dipakai juga untuk menghilangkan bau apek pada hijab!

Berikut ini rekomendasi parfum rambut versi saya:

Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!-4

Sachajuan Protective Hair Perfume

 

Sachajuan ini adalah brand haircare asal Swedia, yang terkenal dengan beberapa produk hair & body care-nya. Salah satu produk yang terkenal dari brand ini adalah Protective Hair Parfume. Ada klaim yang bikin saya tertarik pada produk ini, yaitu they have a unique anti-odour technology yang mana saat parfum rambut ini disemprotkan, campuran formula natural citrus oil akan memecah molekul bau tidak sedap, dan mengubahnya menjadi wangi yang menyegarkan. Base note parfum rambut ini adalah cedarwood, patchouli dan white musk, wangi yang dihasilkan produk ini tidak yang kencang walaupun segar malah cenderung soft dan subtle. Kalau kamu tertarik dengan hair parfum Sachajuan, bisa dibeli di website Sephora dengan harga Rp 975,000 untuk 50ml.

Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!

L’occitane Citrus Verbena Hair & Body Mist

Selanjutnya ada Citrus Verbena Hair & Body Mist dari L’Occitane. Varian citrus verbena ini sebenarnya tersedia dengan rangkaian perawatan tubuh lainnya. Konsep hair & body mist ini adalah formula yang terkandung dalam satu produk ini cocok untuk badan dan rambut. Aroma kuat dari lemon dan grapefruit memberikan rasa segar yang tidak berlebihan saat disemprotkan ke rambut. Produk ini memang di marketkan sebagai hair and body mist, tapi tenang saja, ketika dipakai di rambut, hair mist ini nggak akan bikin rambut jadi kaku atau kering kok. Ukuran L’Occitane Citrus Verbena Hair & Body mist ini mungil dan bisa banget dibawa kemana-mana, tanpa khawatir menuh-menuhin tas kamu. Kalau tertarik untuk punya produk ini bisa langsung aja buka website-nya L’Occitane dan dapatkan dengan harga Rp 225,000.

Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!-3

The Body Shop Hair & Body Mist

Berikutnya masih dengan konsep hair & body mist, The Body Shop tahun ini baru saja mengeluarkan produk baru hair & body mist, loh! Mereka langsung mengeluarkan 5 pilihan wangi berbeda yang bisa kamu cobain, yaitu Coconut & Yuzu, Apricot & Agave, Pomegranate & Red Berries, Pink Pepper & Lychee, dan Lime & Matcha. Base dari aroma hair & body mist ini mostly adalah fruity. Again tidak usah khawatir rambut kamu bakalan kering ya, pada saat menggunakan hair & body mist ini karena formulanya sudah disesuaikan. Kamu bisa dapatkan The Body Shoo Hair & Body Mist 150ml dengan harga Rp 199,000 saja.

Rekomendasi Parfum Rambut untuk Usir Bau saat Pakai Hijab!-2

Makarizo Hair Scentsations

Nah berikut ini ada hair mist yang harganya di bawah Rp50.000! Yep, Makarizo Hair Scentations! Produk ini cukup menarik karena terdapat scentTech – F, yang mana sebagai bahan untuk penetral bau tidak sedap. Bagi yang kelupaan keramas atau masih mager untuk keramas bisa langsung semprotkan produk ini, tanpa khawatir bau tidak sedap bercampur dengan wangi dari produknya sendiri. Oh selain itu untuk kamu yang masih beraktifitas di luar rumah, parum rambut Makarizo ini bisa bantu melindungi rambut kamu dari paparan sinar UV. Wanginya bertahan sekitar 3-5 jam, jadi kalau mau re-touch sepanjang haripun nggak masalah. Makarizo Hair Scentations tersedia dalam enam varian wangi dan tersedia dalam dua ukuran yaitu 100ml dengan harga Rp 28,000 dan ukuran 30ml dengan harga Rp 15,000.

Jadi gimana setelah membaca beberapa rekomendasi parfum rambut yang bisa usir bau dari aku untuk kamu yang berhijab. Ada yang langsung tertarik untuk coba? Atau bahkan sudah ada yang pernah mencoba salah satu produk di atas? Share yuk, review kalian!