Skin Care

Joylab WonderSkin, Rangkaian Skincare dengan Kandungan Dragon’s Blood! | FD Early Access

seo-img-article

Sudah pernah cobain Dragon’s Blood untuk bantu bikin wajah jadi awet muda? Kalau belum, coba deh cek rangkaian Joylab WonderSkin ini.

Salah satu ingredient yang ampuh buat mengatasi penuaan kulit, namun belum banyak orang yang tahu adalah Dragon’s Blood, atau croton lechleri resin extract. Tentunya bukan diambil dari naga sungguhan ya, tapi diperoleh dari sebuah pohon yang banyak tumbuh di Amerika Selatan. 

Biasanya, saya menemukan ingredient ini pada skincare high-end dari negara Barat, tapi happy banget pas tahu kalau sekarang Joylab, salah satu brand lokal kesayangan kita sudah berhasil membuat formulasi skincare kece di dalam rangkaian Joylab WonderSkin. 

Karena saya juga penasaran sama skincare yang satu ini, jadi saya pingin bahas secara lebih detail.

Key Ingredients & Klaim dari Joylab WonderSkin

Joylab wonderskin review

Rangkaian skincare ini diformulasikan khusus dengan menggunakan dua ingredients utama, yaitu croton lechleri resin extract dan french red algae. Untuk lebih jelasnya, saya bakal jelaskan kemampuan masing-masing ingredients ini.

Croton Lechleri Resin extract: Dinamakan Dragon’s blood karena croton lechleri resin extract ini diperoleh dari sebuah pohon yang berada di Amerika Selatan (disebut dengan Dragon Tree) yang memiliki getah serupa dengan warna darah, yaitu merah gelap.

Croton lechleri resin extract ini sendiri dikenal dengan kemampuan healing nya yang luar biasa, sampai dijuluki dengan sebutan “natural band aid”. Di dalam rangkaian WonderSkin ini, Joylab menggunakan 3% croton lechleri resin extract sehingga bisa membantu proses pemulihan dan pelindungan kulit, anti-inflammatory, anti-bacterial, bantu mempercepat proses regenerasi, meningkatkan produksi kolagen, serta bikin kulit jadi lebih tenang dan lembap.

French Red Algae: Secara garis besar, red algae sendiri kaya akan protein, vitamin dan juga antioksidan. Jadi penggunaan ingredient ini di dalam rangkaian WonderSkin tentunya bisa membantu merevitalisasi kulit, menetralisir radikal bebas, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan regenerasi sel kulit, serta bisa bantu mempertahankan kelembapan kulit dengan sangat optimal.

Joylab WonderSkin ini diformulasikan tanpa paraben, alcohol, fragrance, silicon, dan juga tanpa mineral oil. Selain tentunya sudah memiliki sertifikasi BPOM, produk Joylab juga sudah memiliki sertifikat ECOCERT yang artinya semua bahan-bahan yang digunakan adalah alami dan organik. Nah, untuk lebih detailnya lagi, saya akan bahas produknya satu per satu ya.

Packaging

Joylab wonderskin

Pada rangkaian ini terdiri dari tiga produk, yaitu WonderSkin Energy Lotion, WonderSkin Power Serum dan WonderSkin Ultimate Crème. Pas pertama kali melihat rangkaian Joylab WonderSkin, saya langsung tertarik sama packaging nya yang berwarna shocking green. Jadi walaupun punya fokus untuk bantu membuat kulit jadi kelihatan lebih muda, tapi rangkaian ini tuh tampilannya tetap keren dan nggak terlihat terlalu mature. Bikin saya yang usianya udah kepala 3, jadi merasa muda kembali.

Walau warnanya playful, tapi rangkaian ini punya packaging plastik yang kokoh dan nggak gampang pecah. Jadi aman sih kalau mau dibawa traveling.

WonderSkin Energy Lotion

Ini merupakan step pertama dari rangkaian skincare WonderSkin yang punya tekstur ringan, mudah meresap, nggak lengket di kulit, dan tidak mengandung fragrance. Di dalamnya terdapat kandungan 3% croton lechleri resin extract, French Red Algae, Betaine dan HYA yang bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan, memperkuat skin barrier dan meningkatkan kelembapan hingga lapisan kulit yang terdalam.

Lotion ini juga diperkaya oleh vitamin E, sehingga setelah kita mencuci wajah kulit akan dengan mudah menjadi lebih lembap, kenyal dan halus, serta bisa meminimalisir kerusakan kulit akan paparan sinar UV. Selain itu, hidrasi yang didapatkan dari 3% croton lechleri resin extract di dalamnya itu kaya akan antioksidan, sehingga bisa bantu menangkal radikal bebas yang sering menjadi salah satu faktor munculnya penuaan dini pada kulit kita. 

WonderSkin Power Serum

wonderskin power serum

Terdapat kombinasi 3% croton lechleri resin extract, kandungan sulfo-carrabioses yang tinggi dari red algea, dan niacinamide yang membuat serum ini diklaim ampuh untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, menangkal radikal bebas, sekaligus membuat kulit jadi lebih tenang. 

Kandungan antioksidan di dalamnya juga lebih potent, sehingga bisa membantu meminimalkan garis halus dan kerutan secara lebih efektif, memperbaiki tekstur kulit, membuatnya jadi lebih kenyal, mencerahkan dan bantu samarkan noda hitam pada kulit. 

Teksturnya ringan, gampang meresap, dan nggak ada efek pilling saat di-layer dengan produk lainnya.  

WonderSkin Ultimate Crème

Key ingredients yang ada di dalam pelembap ini juga sama seperti kedua produk pada rangkaian WonderSkin lainnya, yaitu croton lechleri resin extract dan french red algae. Tapi, ada tambahan shea butter yang kaya akan fatty acids, vitamin dan juga nutrisi, sehingga menghasilkan pelembap wajah yang memiliki kemampuan hidrasi tinggi, sekaligus membantu melindungi kulit dari agresi lingkungan.

Pelembap ini punya tekstur yang cukup rich, tapi nggak bikin kulit terasa greasy. Jadi cukup nyaman juga untuk digunakan di siang dan malam hari.

 

Final Verdict

joylab wonderskin review

Setelah mencoba rangkaian produk ini selama satu minggu, hal yang paling signifikan terasa adalah kulit jadi terasa lebih lembap dan bouncy. Setiap kali mengaplikasikan ketiga produk ini, kulit rasanya juga lebih adem, dan nggak gampang jerawatan. Dan menurut saya, tiga produk ini juga sudah lebih dari cukup kalau kita ingin mendapatkan tampilan kulit lebih muda dan sehat. Nggak perlu menggunakan terlalu banyak step, kok.

Kemarin juga sempat menggunakan produk yang mengandung AHA dalam persentase tinggi sehingga akhirnya kulit jadi merah-merah dan kering. Lalu, saya iseng mencoba memperbaikinya dengan mengaplikasikan WonderSkin Ultimate Crème dan ajaibnya setelah 2 hari pemakaian, kulit pun berangsur membaik.

Untuk kulit saya yang combination oily ini, rangkaian Joylab WonderSkin juga nggak terasa lengket atau bikin tambah berminyak. Malahan saya merasa kulit jadi lebih seimbang produksi sebumnya dan jadi terasa lebih sehat. Kalau efek meminimalisir kerutan atau dark spots memang belum terlihat secara signifikan sih. Jadi, saya nggak sabar buat melihat hasil dari produk ini setelah digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang!

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment