Skin Care

SK-II Cocok untuk Semua Tipe Kulit? Ini Review Saya Setelah 14 Hari!

seo-img-article

Apa iya beberapa produk SK-II PITERA™  cocok untuk digunakan semua jenis kulit? Saya coba produk unggulannya selama 14 hari, dan ini hasilnya!

Seperti yang kita tahu, setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda, ada yang kulitnya normal, kering, berminyak, hingga kombinasi, dan ada beberapa permasalahan kulit yang kerap timbul tergantung tipe kulit kita.

Walaupun genetik menjadi salah satu faktor utama kita memiliki tipe kulit tertentu, tapi ada beberapa faktor lain yang bisa membuat tipe kulit jadi berubah seiring waktu. Mulai dari faktor cuaca, usia, paparan polutan, diet yang tidak seimbang, hingga penggunaan skincare yang kurang tepat. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan kulit dengan rutinitas perawatan yang sesuai dan cocok dengan tipe kulit kita masing-masing.

SK-II PITERA™ Essence

Ngomong-ngomong soal skincare, memang agak sedikit sulit untuk mencari skincare yang tepat buat kulit saya yang combination-oily dan juga acne prone ini. Apalagi di tengah cuaca lembap dan lagi panas-panasnya kayak sekarang, kalau saya salah pakai skincare sedikit aja, pasti produksi sebum makin menjadi dan akhirnya jerawat jadi lebih sering muncul. Nah, jadi saya memang lagi butuh sebuah produk yang bisa mengangkat kotoran dari sel pori-pori yang terdalam dan membantu mengurangi produksi sebum kulit untuk mengurangi kulit berminyak saya.

Saya ingat kalau dulu sempat cocok pakai beberapa produk SK-II PITERATM untuk bantu menyeimbangkan produksi minyak dan bikin kulit jadi lebih sehat sebening kristal! Setelah mendengar banyaknya review ramai di sosmed tentang PITERA™ dan mengingat pengalaman sebelumnya, akhirnya, saya excited juga nih untuk mencoba kembali beberapa produk SK-II PITERATM ini selama 14 hari dan share pengalaman pribadi saya memakai produk PITERA™ untuk kulit berminyak sepeti saya.

Kenapa PITERATM?

SK-II Genoptics Aura Essence

Dari awal saya bekerja sebagai editor sebuah majalah, PITERA™ yang terkandung pada produk-produk SK-II itu sudah jadi sebuah hal yang legendaris. Banyak banget orang terbantu dengan permasalahan kulitnya dengan menggunakan PITERA™ ini, khususnya SK-II PITERA™ Essence, atau yang biasanya dipanggil Facial Treatment Essence nya, yang menurut saya telah menjadi salah satu skincare paling terkenal di dunia sih.

Mungkin beberapa di antara kalian sudah familiar dengan cerita menarik di balik PITERA™ yang legendaris ini. Selain memang memiliki kekuatan yang transformatif, ternyata PITERA™ ini ditemukan karena rasa penasaran akan tangan lembut dan awet muda dari para pembuat sake yang sudah tua. Long story short, akhirnya ditemukanlah bahwa tangan mereka yang selalu bersentuhan langsung dengan proses fermentasi sake adalah jawabannya.

PITERA™ yang ditemukan 40 tahun lalu di Jepang ini terbuat dari fermentasi ragi alami melalui strain ragi yang spesial khusus untuk SK-II. Bahkan saking spesialnya, banyak orang yang menggunakannya telah memperlihatkan bahwa kulit mereka jadi jauh lebih baik dari sebelumnya dan menjadi tampak sebening kristal.

3 Produk SK-II untuk kulit berminyak dan jadikan kulit tampak sebening kristal  

Produk dari SK-II untuk Kulit Berminyak dan jadikan sebening kristal

Kalau hanya dengar kata orang tanpa membuktikan kan rasanya kurang afdol ya. Saya pun sempat ragu apakah tipe kulit berminyak dan acne-prone seperti saya cocok memakai produk SK-II ini. Tanpa berfikir panjang, saya melakukan riset kecil-kecilan tentang penggunaan dan manfaat produk SK-II untuk kulit berminyak sampai akhirnya saya terdorong untuk meng-upgrade rutinitas perawatan dengan tiga produk unggulan SK-II yaitu, SK-II PITERA™ Essence, GenOptics Aura Essence, dan R.N.A Power Radical New Age Cream.

Sebelum saya menggunakan ketiga produk ini, kulit saya memang lagi bermasalah. Ada beberapa jerawat besar di area wajah dan kulit lagi sering memproduksi minyak berlebih di area dagu, karena cuaca sedang panas dan PMS memperburuk semuanya. Awalnya deg-degan juga sih, karena takutnya kulit saya malah jadi semakin bermasalah. Tapi justru pas 3 hari pertama saya menggunakan ketiga produk ini, ternyata tidak ada reaksi aneh dan kondisi kulit malah jadi lebih tenang.

SKII PITERA™ Essence

Untuk penggunaan PITERA™ Essence sendiri, saya selalu menggunakannya sebagai langkah pertama setelah mencuci wajah. Produk yang juga dikenal sebagai “Air Ajaib” ini juga sebetulnya bukan toner, tapi lebih berfungsi sebagai essence yang mengandung lebih dari 90% PITERA™ di dalamnya. Karena PITERA™ sendiri memiliki molekul yang menyerupai kulit kita, maka cairannya akan menyerap dengan lebih cepat dan menutrisi kulit dengan optimal. Pokoknya setiap kali habis menggunakan essence ini, kulit saya terasa sangat lembap dan segar seketika.

Sebelum pemakaian SK-II PITERA™

BEFORE

Setelah pemakaian rutin SK-II PITERA™

AFTER

Selama pemakaian 14 hari, kulit saya yang sebelumnya sedang bermasalah dengan jerawat dan kemerahan berangsur pulih. Ada satu trik nih yang dulu pernah saya baca untuk membantu menenangkan jerawat dengan memakai SK-II PITERA™ Essence ini. Caranya juga gampang banget, cukup dengan membasahi kapas dengan 4-5 tetes PITERA™ Essence dan mengompresnya pada jerawat yang sedang meradang.

Setelah melakukannya selama berhari-hari, ternyata trik ini betul-betul efektif dan berhasil membuat jerawat saya kempes dengan perlahan, lho. PITERA™ Essence ini juga bersahabat dengan kulit berminyak saya, nggak menyumbat pori-pori dan bahkan, essence ini membantu mengurangi produksi minyak yang biasanya agak berlebih di wajah saya. Nggak nyangka sih, ternyata teman-teman kantor pun menyadari perubahan pada kulit saya, karena biasanya kulit berminyak saya terlihat cukup jelas di siang hari akibat panas dan lembabnya cuaca di Jakarta (meskipun saya bekerja di dalam kantor).

Semenjak saya menggunakan PITERA™️ Essence, kulit terasa lebih terhidrasi dengan optimal dan terasa lebih kencang dan kenyal, sehingga mengurangi munculnya pori-pori besar. Oh ya, kalau kamu punya masalah sama pori-pori wajah, coba deh cek tips perawatan kulit dari SK-II untuk membantu menyamarkan pori-pori besar.

SK-II GenOptics Aura Essence

Setelah menggunakan PITERA™ Essence, saya melanjutkan ritual skincare dengan mengaplikasikan SK-II GenOptics Aura Essence. Meskipun keduanya ada sebutan essence, GenOptics Aura Essence adalah sebuah serum. Dengan wangi yang calming, serum ini memiliki perpaduan ingredients yang menarik banget, yaitu konsentrasi PITERA™ untuk bantu mengondisikan fungsi alami kulit, ekstrak prem (plum) untuk bantu mencegah kekusaman dan mencerahkan tone kulit. Serum ini pun mengandung D-Melano P3C™ yang bisa bantu mengurangi kekusaman dan flek hitam pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Saya menggunakan satu pump saja pada pagi serta malam hari, dan setelah pemakaian selama 14 hari, serum ini berhasil bikin perubahan yang cukup signifikan pada flek hitam akibat bekas jerawat di wajah saya. Tampilannya jadi lebih memudar, dan kulit wajah jadi terlihat lebih cerah alami. Awalnya, saya deg-degan untuk memakai serum di pagi hari karena pada dasarnya, kulit berminyak memang disarankan untuk tidak memakai produk perawatan kulit yang berlebih agar tidak menyumbat pori-pori atau memberikan rasa lengket pada kulit.

Tapi serum GenOptics Aura Essence ini tidak menyebabkan masalah tersebut! Serum GenOptics Aura Essence ini memiliki tekstur ringan, gampang banget diserap kulit, dan nggak menimbulkan reaksi negatif pada kulit saya yang cukup sensitif dengan produk pencerah wajah. Sejauh ini, bisa dibilang SK-II bekerja dengan baik untuk kulit berminyak saya!

SK-II R.N.A. POWER Radical New Age

Kemudian, ritual skincare-an saya selama 14 hari ini selalu ditutup dengan menggunakan SK-II R.N.A. POWER Radical New Age (ditambah sunscreen pada siang hari). Pelembap yang memiliki klaim bisa membantu membuat kulit jadi lebih muda dan sehat ini, memiliki beberapa key ingredients yang nggak kalah menarik. Formulasi unik dari RNArchitect Complex mengandung kombinasi dari konsentrasi PITERA™ dan ekstrak kedelai dan ragi yang terhidrolisis dipercaya dapat membuat kulit terasa kencang. Sementara kandungan ekstrak chlorella di dalamnya bisa membantu melembapkan kulit dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah.

Biasanya, pelembap dengan fungsi peremajaan kulit sering bikin kulit saya breakout karena komposisi dan teksturnya yang terlalu rich. Tapi SK-II R.N.A. POWER Radical New Age ini tidak memberikan efek tersebut pada kulit saya. Dan yang terpenting, krim ini tidak menyebabkan kulit terasa lengket atau berminyak! Banyak pelembap diluar sana yang menjadikan kulit berminyak tambah berminyak. Namun, setalah pemakaian rutin SK-II R.N.A POWER Radical New Age Cream selama 14 hari, kulit justru terasa kenyal, terhidrasi dengan baik, jerawat juga tidak semakin meradang, serta tampilan kulit jadi terlihat lebih bercahaya.

Final Verdict

Editor memakai SK-II R.N.A. POWER Radical New Age

Walaupun awalnya deg-degan untuk mengganti rutinitas kulit keseharian saya dan mencoba lagi ketiga produk SK-II ini dalam kondisi kulit lagi jerawatan, ternyata saya sangat happy dengan hasil akhir yang diciptakan oleh ketiga produk ini. Semuanya bekerja dengan sangat baik dan memberikan hasil yang sesuai ekspektasi.

Selain itu, ternyata memang ketiga produk SK-II ini cocok juga untuk digunakan pada tipe kulit berminyak atau kombinasi dan acne prone seperti saya. Kulit saya menjadi jauh lebih sehat, lebih cerah, plump, jerawat jadi membaik dan produksi sebum jadi jauh lebih terkontrol setelah menggunakan SK-II PITERA™ Essence, GenOptics Aura Essence dan R.N.A Power Radical New Age Cream secara rutin selama 14 hari ini.

Jadi, buat kamu yang sekarang lagi berjuang mengatasi permasalahan kulit, rangkaian produk SK-II ini menurut saya bisa banget dijadikan ‘sahabat’ untuk membuat kulit kalian jadi lebih sehat dan cerah sebening kristal. Bonusnya lagi, kalau ia bekerja untuk kulit berminyak dan sensitif, semua jenis kulit juga pasti bisa mengunakan produknya dengan aman, lho.

Pingin tahu cara gampang belanja semua produk SK-II? Yuk, langsung saja cek website SK-II atau official store mereka di LazMall untuk pilih produk SK-II yang mau kalian coba!

 

 

 

Images: Dok. Female Daily, Dok. SK-II.

Dipersembahkan oleh SK-II. Review dan opini produk adalah milik pribadi.

 

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment