banner-detik

beauty school

The Penthouse 3 Mulai Diproduksi. SelebTok ini Beri Inspirasi Riasan ala Penghuni The Hera Palace!

seo-img-article

Selama ini kamu kalau nonton drama Korea, nontonnya di mana? Kalau saya, kalau ada beberapa film yang belum tayang di Netflix, saya akan coba buka Viu untuk cari berbagai rekomendasi drama yang seru dan menarik! Selain bisa menikmati drama dengan subtitle Indonesia, kamu juga bisa menonton drama versi dubbing lho! Lumayan banget buat kamu yang suka malas baca teks subtitle.

Nah, salah satu drama dari Viu yang lagi rajin saya tonton adalah The Penthouse. Tapi, kamu juga bisa coba tonton drama lainnya seperti What’s Wrong with Secretary Kim, Descendant of The Sun, The Heirs, Hotel Del Luna, A World of Married Couple dan masih banyak lagi dalam versi dubbing!

Tapi, berhubung saya lagi tergila-gila dengan drama The Penthouse, belum lama ini saya baru saja menemukan inspirasi gaya makeup yang bisa dicontoh sesuai dengan para penghuni The Penthouse, yang dihasilkan oleh seleb TikTok @natyashina! Mau tahu seperti apa look-nya? Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Makeup Cheon Seo Jin

Salah satu karakter antagonis yang sulit dilupakan oleh penonton dari The Penthouse adalah Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon. Cheon Seo Jin dikenal dengan gayanya yang berkelas dalam busana mewah. Selain itu, makeup yang digunakan cenderung lebih bold, dibanding karakter lain untuk menonjolkan kesan antagonis. Keunikan look pada Cheon Seo Jin bisa kamu lihat pada makeup mata smoky eyes dan pulasan lipstick merah, sehingga menghasilkan tampilan yang classy sekaligus mengintimidasi. Smoky eyes didapat dengan cara mengaplikasikan eyeshadow hitam dan cokelat dengan teknik gradasi agar hasilnya tidak terlalu gelap menyeramkan. Makeup ini nggak hanya membuat Cheon Seo Jin terlihat bold dan fierce, karakternya tetap terlihat cantik sekaligus elegan, seperti gaya Natya.

Baca juga: pengen banget bahas Penthouse 2!!!!!

2. Makeup Joo Seok Kyung

Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) memiliki gaya bengis dalam bertutur kata dan bertindak. Meskipun ia berteman dengan Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin), ia nggak segan mengkhianati Eun Byeol demi melancarkan rencananya. Dewasa dan menggoda adalah gaya khas yang ditunjukkan oleh Joo Seok Kyung. Hal ini terlihat dari gaya berpakaiannya ketika mengenakan long dress, jaket kulit, coat, dan makeup yang ia gunakan. Pada makeup, Joo Seok Kyung menonjolkan tampilan aegyo sal yang menjadi gaya riasan khas Korea Selatan. Blush on dan eyeshadow nggak perlu diaplikasikan dengan tebal untuk mendapat kesan dewasa. Pengaplikasian lip tint dengan shade merah atau orange akan membantu membuat penampilan terlihat cantik dan seducing. Lakukan teknik ombré pada bibir dengan cara memulaskan lip tint merah pada bagian dalam bibir saja. Lalu, tambahkan sedikit lip gloss untuk menghasilkan gradasi yang indah.

3. Makeup Oh Yoon Hee

Oh Yoon Hee (Kim Eugene) menjadi karakter yang teraniaya akibat ulah dari Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Seiring bergulirnya cerita, karakter Oh Yoon Hee pun berkembang, sehingga ia mampu membalaskan dendamnya satu persatu terhadap orang-orang yang menyakitinya. Pada drama The Penthouse, Oh Yoon Hee memiliki gaya berpakaian sleek minimalist namun tetap terlihat glamour. Tampilan glamour ini didukung dengan makeup yang ia pulaskan. Keunikannya telihat pada kontur wajah yang cukup kuat dan penggunaan eyeshadow dengan glitter sehingga mendapat kesan mewah. Kesan dewasa pada karakternya didapat dari bentuk alis Oh Yoon Hee yang dibuat sedikit naik dan agak tebal. Hal ini berbeda dengan karakter remaja yang biasanya memiliki alis flat dan lurus. Untuk bibir, pemilihan warna lipstick nude atau cokelat membuat tampilan Oh Yoon Hee terlihat semakin feminine.

Baca juga: Stonewalling: Kebiasaan Lari dari Masalah yang Dapat Merusak Hubungan dengan Pasangan

4. Makeup Yoo Je Ni

Yoo Je Ni sempat membuat penonton terharu ketika ia menjalin pertemanan dengan Bae Ro Na. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama, ketika sang ibu ikut dijebloskan ke penjara. Dibandingkan karakter lain yang terlihat dewasa, Yoo Je Ni kerap memberikan look yang cute dan girly melalui gaya fashion dan makeup. Yoo Je Ni kerap menggunakan warna-warna cerah pada makeup yang ia aplikasikan. Warna cerah tersebut dapat Anda lihat pada eyeshadow dan blush on. Memulaskan blush on berwarna peach akan membuat wajah terlihat lebih fresh. Caranya adalah dengan mengaplikasikan blush on tepat pada pipi bagian depan. Lalu, tepuk blush on dengan perlahan jika Anda menggunakan sponge, atau dipulaskan dengan cara memutar memakai brush.

Itu dia empat look ala K-drama The Penthouse, mana look yang paling kamu suka? Share di kolom komentar bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment