banner-detik

beauty school

2 Rekomendasi Maskara Anti Luntur dari Brand Lokal

seo-img-article

Sebagai orang yang gampang berkeringat dan punya kulit wajah yang cukup oily, saya sangat picky soal mascara. Saya butuh mascara yang water-proof, tapi mudah dihapus dan tentunya yang nggak gampang bleber. Bonusnya lagi, kalau mascara ini bisa bikin bulu mata saya jadi lebih lentik. Nah, banyak kan maunya? Hahaha.

Nah, selama hampir dua tahun ini, saya sangat mengandalkan satu mascara saja, yaitu PIXY Make It Glow Lash it Up Mascara, rasanya selama setahun kemarin, saya sudah menghabiskan 4 tube mascara ini deh. Sesuka itu saya dengan mascara ini. Soalnya enak banget dipakainya, ringan, nggak gampang smudge dan gampang dihapusnya. Kalau mau baca review detailnya bisa di sini ya.

Tapi yang namanya juga manusia, ada dong rasa bosan menggunakan produk yang itu-itu terus? Ditambah lagi, ada dua mascara baru dari brand lokal yang rasanya wajib dicoba. Nah, kedua mascara ini sudah saya coba dan ternyata masuk ke kriteria yang saya suka, yaitu mascara yang nggak gampang luntur, mudah dibersihkan dan bikin bulu mata lentik juga.

Ini dia dua mascara lokal yang wajib kalian miliki!

buy this mascara at Beauty Studio by Female Daily

Syca Lash Out Love 

Sejak awal mascara ini dirilis, saya memang tertarik banget ingin mencobanya. Dari yang saya lihat, mulai kemasan, contoh saat dipakai dan klaim-klaim yang diberikan Syca, rasanya mascara ini worth to try. Namun saat mascara ini dirilis, kebetulan saya baru banget re-purchase mascara Pixy. Nah, setelah mascara Pixy habis, baru deh minggu lalu saya beli Syca Lash Out Love seri Dazzling. Saya memilih Dazzling karena mascara ini fokusnya untuk memberikan efek bulu mata yang tebal dan juga lentik, sesuai dengan kebutuhan saya.

Mascara ini tipenya bukan yang langsung menebalkan dalam satu layer. Jadi untuk efek tebal dan lentik yang maksimal, saya butuh menggunakan dua hingga tiga layer. Kebetulan saya nggak masalah kalau harus menggunakan mascara berlapis-lapis. Nah, keunggulan mascara ini, walaupun dipakai ber-layer-layer, tapi tetap terasa ringan dan nggak menggumpal. Terus mascara ini juga nggak luntur atau smudge, walaupun dipakai wudhu atau olahraga sekalipun! Lalu dibersihkannya juga mudah banget, cukup pakai Biore Makeup Remover saja kok!

Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara 

Ini juga mascara pendatang baru tapi kualitasnya bagus banget! Nggak kalah sama mascara-mascara dari brand luar negeri! Mascara ini terasa sangat ringan ketika dipakai, nggak mudah menggumpal dan bikin bulu mata saya terlihat keberadaannya, haha. Walaupun klaimnya waterproof, mascara ini mudah sekali untuk dibersihkan, pokoknya cukup double cleansing pasti sudah bersih total. Kalau kalian mau lihat gimana hasilnya ketika mascara ini dipakai, bisa langsung baca review detail yang sudah ditulis oleh Arinda di artikel ini ya.

So far, saya baru cocok dengan kedua mascara ini saja. Belum ada mascara dari brand lokal lainnya yang cocok atau sesuai dengan selera saya. Kalau kalian sendiri gimana? Sudah coba juga, atau malah jadi pensaran setelah baca artikel ini?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment