banner-detik

skin care

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Produk Skincare Ukuran Kecil

seo-img-article
Ada skincare baru yang menarik perhatianmu, tapi kamu masih bimbang? Nggak ada salahnya beli ukuran kecilnya dulu!

 

 

Memilih dan membeli skincare memang bukan perkara gampang, apalagi kalau kamu punya kulit sensitif atau tipe kulit yang susah banget cocok dengan suatu produk. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa coba dulu ukuran mininya. Banyak brand skincare yang menyediakan beberapa pilihan size sehingga kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu. Kapan kamu harus membeli produk skincare ukuran kecil? Simak di bawah ini!

1. Kamu baru coba pertama kali

Ini adalah alasan paling valid. Ketika kamu ingin mencoba suatu skincare pertama kali dan kamu nggak yakin sepenuhnya apakah produk itu akan cocok dengan kondisi kulitmu, coba saja yang ukuran kecil. Skincare ukuran kecil kan punya harga yang lebih terjangkau, jadi jika produknya ternyata nggak cocok atau nggak sesuai harapan, kamu nggak terlalu sedih karena sudah keluar uang banyak.

2. Pengeluaran lebih terkontrol

Dengan mencoba skincare ukuran kecil terlebih dahulu, kamu bisa tahu ukuran tersebut bisa dipakai untuk berapa lama. Kalau ternyata yang kecil saja bisa cukup untuk sebulan, maka kamu bisa menakar pengeluaranmu tiap bulan. Kadang, kalau kita punya produk skincare ukuran besar, kita sering memakainya dalam amount yang berlebihan, alias boros. Nah, kalau membeli skincare ukuran kecil, kamu bisa otomatis memakainya secukupnya.

3. Kamu nggak yakin dengan shade-nya

Ada skincare yang punya pilihan shade, misalnya tinted sunscreen. Kalau membelinya secara online, tentu kamu nggak bisa mencobanya langsung kan? Sementara pilihan shade-nya sepertinya nggak ada yang pas di kamu. Nah, beli ukuran kecil adalah opsi yang tepat. Kalau ternyata shade-nya pas, maka setelah dihabiskan kamu bisa beli yang real size.

4. Kamu sering bepergian

Meski pandemi, nggak semua orang bisa berdiam di rumah saja. Ada yang kondisinya harus bekerja di lapangan atau harus pergi ke luar kota karena pekerjaan, ada juga anak kos yang setiap weekend pulang ke rumah orang tua di daerah sub-urban. Kalau sering bepergian begini, punya skincare ukuran kecil itu wajib. Produk travel size yang imut-imut ini akan mudah dibawa dan nggak makan tempat di tas atau koper.
Nah, itulah beberapa alasan kamu perlu membeli skincare ukuran kecil. Namun sayangnya, membeli skincare ukuran kecil terlalu sering bisa menyumbang sampah lebih banyak, bila dibandingkan dengan membelinya langsung dalam ukuran besar. Apalagi biasanya skincare ukuran trial size atau mini size punya kemasan plastik (lebih susah diurai!), sementara yang real size punya botol kaca (mudah dicairkan atau didaur ulang).
Jadi, perhatikan lagi kebutuhanmu ya, supaya bisa lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan. Pastikan kamu rutin mengumpulkan empties atau kemasan kosong skincare dan makeup kamu, untuk dikirimkan ke tempat penampungan yang bisa mengolahnya kembali, seperti @waste4change, atau @octopus.ina. Selamat mencoba!
Image: dok. brand, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment