banner-detik

beauty school

5 Pilihan Menstrual Pads dari Brand Lokal - Part 2

seo-img-article

Butuh lebih banyak pilihan reusable menstrual pad? Coba cek 5 reusable menstrual pad lokal di bawah ini!

Dulu waktu memutuskan untuk beralih ke reusable menstrual pad, saya mengumpulkan banyak sekali referensi brand, jenis, dan varian reusable menstrual pad. Semakin banyak referensi produk yang saya punya, saya semakin bersemangat ingin memilih dan mencoba reusable menstrual pad.

Makanya, saya mencoba mencarikan lebih banyak opsi brand reusable menstrual pad lokal, untuk dipilih. Jadi barangkali kamu belum tertarik mencoba 5 pilihan reusable mentrual pad lokal yang saya tuliskan sebelumnya, mungkin salah satu dari brand reusable menstrual pad di bawah ini bisa membuatmu tertarik!

Baca juga: Pilih Mana, Reusable Menstrual Pad atau Menstrual Cup?

Baby Oz

Baby Oz ini sebenarnya adalah brand lokal yang sudah lama sekali ada, yaitu sejak tahun 2009. Namun memang Baby Oz lebih dikenal dengan produk Cloth Diaper, Adult Diaper, dan Breastpad-nya. Tapi memang Baby Oz ini juga menyediakan aneka reusable menstrual pad, mulai dari yang polos, sampai yang motifnya lucu-lucu.

Reusable menstrual pad dari Baby Ozz ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu Minipad dengan panjang 20 cm, Day dengan panjang 27 cm, dan Nite dengan panjang 35 cm. Bahan yang digunakan adalah polyester/ cotton PUL, dan uniknya nih, menspad Baby Oz  memiliki bukaan untuk memudahkan membersihkan sampai ke bagian dalam pembalut.

NadNad by Sakina

Kalau kamu suka menspad dengan warna dan motif yang ceria, NadNad by Sakina ini bisa dijadikan pilihan lho! Karena Nadnad by Sakina punya koleksi menspad yang memiliki motif-motif gemas. Bahan outer-nya terbuat dari kain yang lembut, dan bahan inner-nya adalah dari kain diadora stay dry dan bahan waterproof dari jasbaby lembut. Untuk ukurannya, Nadnad by Sakina punya ukuran yang sedikit lebih panjang daripada kebanyakan Menspad Day lainnya dengan ukuran panjang 27 cm. Jadi cocok untuk kamu yang punya flow menstruasi lumayan banyak.

BabyClo

Sama seperti Baby Oz, BabyClo juga merupakan brand Clodi yang juga memroduksi reusable menstrual pad. Variasi menspad dari BabyClo ini cukup banyak lho! Ada yang bentuknya biasa saja seperti pembalut pada umumnya, dan ada yang memiliki bagian belakang lebih lebar. Bagian belakang lebih lebar ini akan mencegah darah menstruasi kita tembus ke belakang saat kita sering duduk atau tiduran, jadi cocok untuk yang hobi rebahan, seperti saya hehe.

Material menspad BabyClo ini inner-nya dari Bamboo Terry, sedangkan outer-nya dari Polyurethane Laminate yang waterproof dan breathable. BabyClo menyediakan 4 ukuran menspad yang bisa dipilih, mulai dari S sampai dengan XL. Ada juga jenis menspad untuk heavy flow dengan bahan bamboo charcoal yang ukurannya 30 cm.

Ningrat

Namanya unik ya, Ningrat! Ningrat adalah brand pembalut kain yang cukup terkenal lho! Ningrat banyak disukai karena motifnya yang macam-macam dan size-nya juga cukup besar, jadi nyaman dan terasa aman. Ningrat punya beberapa ukuran menspad, yaitu ukuran pantiliner sepanjang 20 cm, day sepanjang 27 cm, night ukuran 35 cm, dan ukuran maxi sepanjang 30 cm. Semua ukurannya tersedia dalam beraneka macam motif yang menarik.

Untuk bagian dalam menspad, Ningrat menggunakan kain microfleece yang dapat menyerap cairan dengan cepat, sehingga lapisan dalam tetap kering dan nyaman di kulit. Buat para penggemar warna-warna earth tone, Ningrat juga memiliki koleksi menspad dengan warna-warna earth tone lho!

Herbi

Menspad Herbi memiliki 3 lapisan, yaitu lapisan luar yang bermotif dari kain waterproof, lapisan dalam berupa kain handuk microfiber yang digunakan untuk menampung cairan, menjaga permukaan tetap kering, dan terakhir lapisan luar polos dari kain microfleece yang lembut dan cepat kering. Ada dua variasi ukuran dari pembalut kain Herbi, yaitu reguler dengan ukuran 30 cm, dan pembalut kain diamond type ukuran 27 cm. Pembalut kain dari Herbi diklaim bisa digunakan hingga jangka waktu lebih dari dua tahun. Jadi hemat dan ramah lingkungan!

Nah, apakah ada di antara pilihan pembalut di atas yang membuatmu tertarik? Yuk, segera beralih ke pembalut reusable untuk menurangi sampah plastik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment