uncategorized

3 Face Primer Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering

seo-img-article


Face primer yang tepat, ternyata ngaruh  banget lho ke finish makeup kita! Untuk kulit kering, coba salah satu dari 3 primer lokal di bawah ini!

Pemakaian face primer adalah salah satu step penting dalam makeup. Dengan pemilihan produk face primer yang tepat, makeup akan terlihat lebih halus dan juga tahan lama. Beberapa face primer punya kemampuan untuk “mengisi” pori-pori, sehingga kulit terlihat lebih halus dan menjadi kanvas yang lebih baik saat akan memakai makeup selanjutnya. Lalu ada juga face primer yang punya kemampuan mengikat makeup, sehingga hasilnya makeup menempel dengan lebih baik. Dan ada juga face primer yang membantu mengontrol minyak wajah, sehingga riasan lebih tahan lama.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih face primer adalah jenis kulit kita sendiri. Face primer untuk kulit berminyak, tentu lebih mattifying daripada face primer untuk kulit kering. Untuk kulit kering, yang kita butuhkan adalah face primer yang bisa melembapkan wajah dan mengikat makeup, menghilangkan dry patch area, bikin permukaan wajah halus, dan juga bikin makeup lebih tahan cracking.

Dari brand lokal, ada tiga pilihan face primer yang bisa digunakan untuk kulit kering nih!

Baca juga: 5 Face Primer yang Bagus untuk Bikin Tampilan Pori-pori Mulus

Luxcrime The Perfect Canvas Hydro Blur Canvas Primer

Bluring primer yang punya fungsi untuk menyamarkan pori-pori, biasanya punya tekstur yang sedikit kesat dan butuh effort untuk meratakan ke kulit. Tapi saya surprise pas mencoba Luxcrime Hydro Blur Canvas Primer ini, teksturnya creamy-lotion yang ringan, mudah meresap, dan cepat dibaurkan.

Luxcrime sebenarnya mengeluarkan dua tipe face primer, yaitu Luxcrime The Perfect Canvas Hydro Blur Canvas Primer dan Luxcrime The Perfect Canvas Mattifying Primer. Keduanya sama-sama punya tekstur creamy-lotion yang  mudah dibaur dan meresap. Hanya saja yang Luxcrime The Perfect Canvas Hydro Blur Canvas Primer mengandung glycerin dan vitamin E, yang bikin kulit lebih lembap dan segar sepanjang hari. Dry patch area saya bisa diminimalisir dengan primer ini, sehingga makeup bisa menempel dengan lebih baik.

LT Pro Aquaboost Primer SPF 16

LT Pro Aquaboost Primer SPF 16 ini teksturnya creamy, nggak se-hydrating Luxcrime The Perfect Canvas Hydro Blur Canvas Primer, namun masih sangat nyaman untuk kulit kering saya. Kelebihan primer dari LT Pro ini adalah bisa menyamarkan pori-pori dan sekaligus memberi sedikit kilau dan tone up di kulit, jadi kulit lebih halus dan terlihat glowing. Ketika pakai foundation, hasilnya juga jadi lebih halus dan tahan lama.

Selain itu, LT Pro Aquaboost Primer SPF 16 memiliki kandungan pelembap, sehingga bisa juga dipakai untuk skincare sehari-hari. Dan juga terdapat kandungan SPF 16 untuk tambahan proteksi kulit dari sinar matahari. Tapi saya menyarankan tetap pakai sunscreen terpisah ya untuk pemakaian siang hari. Karena LT Pro Aquaboost Primer SPF 16 lebih nyaman digunakan sedikit-sedikit saja, bukan dua jari seperti pemakaian sunscreen.

Studio Tropic Flawless Priming Water

Primer spray dari Studio Tropik ini sebenarnya adalah produk lama, namun nggak pernah habis dibicarakan. Produk ini memang bekerja dengan baik ketika dipakai sebagai primer. Khusus untuk varian Flawless Priming Water ini memang diperuntukkan bagi kulit kering, karena akan menghasikan dewy look finish. Biasanya sih saya gunakan sebelum memakai primer berbentuk cream, untuk lebih melembapkan dan mempersiapkan kulit kering saya sebelum memakai makeup. Tapi tanpa tambahan primer lain pun, performanya sudah cukup oke kok.

Bahan utama priming water ini adalah Rose Water dan Aloe Vera, yang fungsinya menenangkan, melembapkan, dan anti inflamasi. Jadi cocok untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Lalu, priming water ini juga multifungsi, karena bisa dipakai sebagai setting spray juga. Tapi jujur saya pribadi lebih suka memakai Studio Tropik Dream Setter, yang memang fungsinya untuk setting spray. Kalau Studio Tropic Flawless Priming Water ini lebih oke untuk primer saja.

 

Kalau kamu termasuk yang jarang memakai primer saat makeup, cobain deh salah satu dari primer lokal di atas! Kamu akan merasakan kalau makeup lebih menempel halus dan tahan  lama.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment