banner-detik

skin care

3 Skincare Lokal untuk Merawat Kulit Sensitif di Bawah 200 Ribu!

seo-img-article

Kamu punya kulit sensitif dan kesulitan cari skincare dengan harga terjangkau? Kamu bisa intip skincare lokal ini!

 

Kalau dulu, rasanya sulit banget menemukan skincare untuk kulit sensitif. Nggak jarang yang akhirnya berkonsultasi ke klinik kecantikan untuk menangani permasalahan kulit yang mudah bereaksi atau gampang iritasi. Pilihan lainnya adalah produk-produk skincare di pasaran yang harganya cukup mahal karena dari brand internasional.

Sekarang sih nggak perlu khawatir lagi! Perkembangan brand lokal yang makin gemilang, membuat industri kecantikan lokal nggak hanya memiliki produk lipstik dan brightening serum yang kualitasnya oke. Kini banyak skincare lokal bagus yang bisa merawat kulit sensitif, mulai dari cleanser sampai exfoliator. Simak 3 di bawah ini, yuk!

Biyu Skincare Pure Gentle Cleanser, Rp99.000

Nggak banyak busanya, sangat lembut untuk kulit sensitif kamu. Kandungan pH-nya pun seimbang, yaitu 5,5. Setelah mencuci wajah dengan skincare lokal ini, kulitmu nggak akan terasa kering dan “ketarik”. Formulanya sangat aman, karena no alcohol, no essential oil, no fragrance, dan no sulfates.

Baca juga: Beautypedia: Azulene: Ingredient Berwarna Biru untuk Merawat Kulit Sensitif

Bhumi Skin Ready Hydrating Booster, Rp169.000

Hydrating toner ini mengandung Chamomile Water sebanyak 5% untuk membantu menenangkan kulit sensitif dan kering. Ada juga kandungan Neurophroline yang bisa mengurangi kortisol penyebab stress. Meskipun berjenis milky toner, tapi sama sekali nggak lengket, lho! Nggak berminyak, mudah meresap, dan memliki aroma lembut yang berasal dari bunga chamomile alami. Aplikasikan setiap pagi dan malam sebelum serum dan moisturizer kesukaanmu, untuk menjaga kulit tetap lembap, kenyal, dan bebas kusam.

Baca juga: Tips Merawat Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat dan Lembut

N’Pure Cica Clear Pad, Rp129.000

Pemilik kulit sensitif biasanya takut menggunakan physical exfoliator seperti facial scrub atau exfoliating pad. Tapi, jangan khawatir, karena N’Pure Cica Clear Pad ini punya tekstur kapas yang sangat halus, dengan kandungan AHA BHA yang kadarnya ringan. Sangat direkomendasikan untuk menenangkan kulit dan merawat kulit berjerawat, sebab punya kandungan Centella Asiatica yang terkenal dengan efek soothing-nya. Kamu bisa menggunakannya 3 kali seminggu, bahkan tetap aman untuk dipakai sekali sehari. Kulit jadi cerah dan lembut, tanpa terasa cekit-cekit atau kering.

Baca juga: 3 Facial Wash Lokal untuk Kulit Sensitif

Nah, ternyata produk untuk kulit sensitif nggak selalu mahal, kan? Sederet skincare lokal di atas bisa jadi pilihan! Ada nggak yang sudah kamu coba? Kalau sudah, jangan lupa tulis review di FD App, ya!

 

Image: Freepik.com, Npure, Biyu, Bhumi

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment