banner-detik

fitnfab

Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Ketika Puasa

seo-img-article

Bukan hal yang aneh, ketika berpuasa kita lebih nggak ada tenaga. Untuk melakukan kegiatan apapun rasanya malas bergerak. Padahal bergerak cukup penting, untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar peredaran darah. Banyak juga nih, teman-teman yang menghindar melakukan kegiatan olahraga ketika sedang berpuasa. Alasannya tentunya takut haus atau semakin lapar.

Padahal, olahraga itu banyak sekali lho jenisnya. Olahraga nggak melulu artinya kardio yang bikin kita kehabisan nafas. Maka dari itu, kamu bisa simak beberapa tips olahragayang ringan, dan tetep bisa kamu lakukan di bulan puasa bahkan di pagi atau siang hari.

Bersepedah

Sekadar sepeda mengelilingi komplek, juga sudah termasuk olahraga. Hingga saat ini, banyak sekali anak muda bahkan orang tua yang menggunakan sepeda sebagai hobi jalan-jalan ke luar kota. Bersepeda juga diklaim dapat membantu melancarkan aliran oksigen ke dalam tubuh, dan membuat pikiran menjadi lebih tenang selama menjalani ibadah puasa. Lebih ringan apabila sepedanya dilakukan bersama teman terdekat atau orang tersayang.

Jalan Santai

Kalau kamu nggak memiliki sepeda, ada alternatif lain yang lebih mudah dan gratis, yakni jalan santai. Kamu bisa melakukannya di mana saja. Bahkan di lingkungan komplek, atau jalan-jalan di mall sambil melakukan window shopping sembari ngabuburit. Meski terkesan santai, namun jalan kaki dapat menurunkan risiko penyakit jantung coroner hingga 19%!

Yoga

Salah satu olahraga ringan yang dapat menyejukkan pikiran dan jiwa adalah Yoga. Pada dasarnya, yoga adalah latihan teknik pernapasan yang akan menambah suplai oksigen ke seluruh tubuh, sehingga membantu pikiran kita lebih rileks. Kamu bisa melakukan yoga di rumah dengan nonton Youtube, atau ikut online class.

Kira-kira mana yang akan kamu coba duluan?

Foto : Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment