banner-detik

beauty school

4 Exfoliating Gel Mask Brand Lokal, Cara Eksfoliasi yang Lebih Nyaman dan Bikin Kulit Glowing!

seo-img-article

Eksfoliasi memang penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain menggunakan toner, scrub dan juga serum, kamu bisa mencoba exfoliating gel mask!

Melakukan eksfoliasi secara rutin tiap 1-3 kali seminggu bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Mau pakai physical maupun chemical exfoliator, keduanya sama bagusnya, tergantung preferensi masing-masing. 

Namun, chemical exfoliator, berupa hydroxy acids, seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA), Beta Hydroxy Acid (BHA) dan Poly Hydroxy Acid (PHA) lebih banyak digemari oleh para skincare enthusiast, karena lebih efektif dan praktis digunakan. Produk chemical exfoliator dari brand-brand skincare lokal pun mulai marak di pasaran. Kamu tinggal pilih, mau dalam bentuk toner atau serum, semua ada.

Sayangnya, banyak keluhan datang dari efek samping yang ditimbulkan acids, seperti sensasi tingling atau cekat-cekit, dan bikin kulit kering. Nah, ada kabar baik, nih! Sekarang kamu bisa merasakan pengalaman baru eksfoliasi dengan lebih nyaman dengan menggunakan gel mask! 

Pengin coba? Yuk intip produk-produk exfoliating gel mask dari brand lokal ini.

Tiff Body Crystal Jelly Mask

Kalau dilihat dari bentuk packaging-nya, sekilas produk ini bisa salah dikira sebagai soothing gel. Ternyata, ini adalah exfoliating mask terbaru dari Tiff Body. Kandungan utamanya terbilang unik, sebab jarang digunakan dalam produk-produk skincare lainnya, yakni Noni Extract atau lebih dikenal sebagai buah mengkudu. Buah yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional ini ternyata punya efek sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan antiaging.

Kandungan exfoliator-nya datang dari Lactic Acid, yang lebih gentle dibanding Glycolic Acid, karena ukuran molekulnya yang lebih besar. Gel mask ini nggak bakal ngebiarin kulitmu jadi kering setelah eksfoliasi, karena dibantu oleh Sodium Hyaluronate, Sodium Lactate dan Algae Extract dalam menghidrasi. Serta ada kandungan Niacinamide-nya juga. Harganya juga terjangkau kok, hanya Rp 88.000 saja.

Bloomka Sugarcane + Calendula Exfoliating Facial Mask

Produk dari Bloomka yang baru saja rilis di bulan Maret lalu ini, dan sudah terjual hingga 1000 pcs lebih dalam satu minggu, lho! AHA yang ada pada produk ini berasal dari fruit mix, yakni campuran dari Bilberry, Sugar Cane, Orange, Lemon, dan Sugar Maple Extract.

Konsentrasi AHA-nya pun nggak main-main, yaitu 10%. Meskipun cukup tinggi, tapi exfoliating gel mask ini diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan Ekstrak bunga Calendula atau Marigold yang kaya akan flavonoid, mencegah inflamasi dan menenangkan kulit. Kelopak bunga Calendula bikin masker ini makin gemoy. Penasaran kenapa masker ini hype banget? Kamu bisa check out seharga Rp 92.000.

Saturday Looks Wake Wonderful Sleeping Mask

Nah, kalau kedua produk di atas adalah wash-off mask, produk barunya Saturday Looks yang satu ini hadir dalam bentuk sleeping mask. Sleeping mask ini punya kandungan eksfoliator berupa 5% AHA (Lactic Acid), 1% BHA (Salicylic Acid) dan 2% PHA (Lactobionic Acid).

Tenang aja, ada Hyaluronic Acid, Rose Extract, Mugwort Extract, Aloe Vera & Cactus Extract yang bikin kulitmu tetap terhidrasi dan lembab walaupun menggunakan acids semalaman. Sleeping mask dengan tekstur gel ini ringan banget, sehingga bisa digunakan setelah, atau sebagai pengganti moisturizer. Satu jar-nya dibanderol seharga Rp 165.000.

Kanistri Botanical Overnight Resurfacing Mask

Exfoliator yang satu ini juga dikemas dalam bentuk sleeping mask. Tapi, produk ini juga bisa digunakan sebagai wash-off mask. Tekstur gel-nya, bikin sleeping mask ini terasa ringan dan cepat menyerap sehingga dapat di-layer dengan moisturizer atau face oil setelahnya. 

Kanistri Botanical Overnight Resurfacing Mask mengandung AHA dalam bentuk Glycolic Acid dan Lactic Acid dengan konsentrasi 7%, BHA 1%, dan PHA 3%. Bukan cuma acids, sleeping mask ini juga mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan ekstrak buah-buahan, seperti Papaya Leaf Extract, Strawberry Extract dan Cucumber Extract. Sleeping mask ini bisa kamu beli seharga Rp 105.000.

Gimana, chemical exfoliator dalam bentuk gel mask, seperti produk-produk di atas, sangat menarik kan? Ada yang sudah coba? Yuk kasih tahu pengalaman kamu di FD Review!

 

Gambar: Instagram @tiffbody.official, dok. pribadi, dok. Saturday Looks, Instagram @kanistri.botanical

Slow Down

Please wait a moment to post another comment