skin care

4 Eye Treatment untuk Membantu Mengurangi Kantung Mata Selama Puasa

seo-img-article

Tampilan mata yang letih, sembap, kantung mata kelihatan lebih jelas, dan kulit area mata yang kering, adalah permasalahan umum saat bulan puasa. Kamu juga mengalaminya? 

 

Saat bulan Ramadan ini, waktu tidur kita jadi lebih terganggu karena dipangkas oleh jam sahur. Akibatnya, area mata tampak letih dan kusam, kantung mata dan dark circles juga terlihat jelas! Gimana caranya mengurangi tampilan kantung mata yang mengganggu itu?

Selain mengupayakan tidur lebih cepat sebelum sahur (kalau bisa kamu sudah tidur jam 9 atau 10 malam karena jam 3 harus bangun sahur lagi), kamu bisa menggunakan beberapa produk di eye treatment di bawah ini untuk melembapkan kulit area mata, mengurangi kantung mata, dark circles, dan efek mata yang lelah.

innisfree Youth Enhancing Eye Serum with Black Tea

Teksturnya nyaman banget, gel ringan yang mudah meresap, tapi sangat terasa premium dan menghidrasi. Baru sekali pemakaian di malam hari saja, keesokannya kulit bawah mata terasa lebih halus, dan terlihat lebih segar. Itu berkat teknologi Reset Concentrate ™ yang mengandung black tea kaya antioksidan dan baik untuk mencegah penuaan. Pemakaian teratur sangat baik untuk merawat dan memulihkan kondisi kulit sekitar mata yang lelah, membuat area mata terasa lebih lembut dan terlihat lebih cerah.

Baca juga: 10 Sheet Mask Anti-Aging untuk Merawat Kulit Agar Awet Muda

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Eye patch dari brand Korea ini sudah terkenal banget kualitasnya. Cairan esensnya banyak, nyaman dipakai karena melekat dengan baik, bikin kulit area mata langsung terasa lebih lembap. Kamu bisa masukkan ke kulkas dulu lho, untuk sensasi dingin yang lebih segar! Cukup gunakan setiap hari selama 15 menit, kamu bisa menjaga agar area mata tetap terhidrasi dan nggak gampang terlihat letih. Kamu juga bisa aplikasikan di area wajah lain seperti sekitar mulut atau dahi yang banyak fine lines-nya.

Baca juga: 5 Skincare Mawar Terbaru di 2020 yang Harganya Terjangkau

N’Pure Eye Power Serum Concentrate Marigold Series

Kalau kamu cari eye treatment dari brand lokal, saya rekomendasikan yang satu ini. Namanya eye serum, tapi teksturnya lebih creamy seperti eye cream, namun tanpa rasa lengket. Sudah dilengkapi dengan aplikator yang memudahkan pemakaian dan bisa membantu bikin area mata lebih rileks. Produk yang mampu membantu mengurangi kantung mata dan membuat area kulit mata lebih kenyal ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit, terutama kulit kering. Kandungan utamanya adalah Marigold Flower Extract, Multipeptide, gold, dan kolagen. Sangat hydrating, nggak bikin perih, tanpa alkohol.

Baca juga: Cari Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Ini 7 Rekomendasinya!

Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

Produk eye cream ini juga terkenal karena kemampuannya dalam mengurangi puffy eyes dan membantu mencerahkan kulit area mata, jadi nggak cuma melembapkan saja. Kandungan avocado oil, shea butter, dan beta-carotene di dalamnya mampu melindungi kulit dengan antioksidan sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Bagus juga untuk membantu menyegarkan digital eye fatigue akibat sering terpapar blue light, lho! Produk yang bebas parfum, paraben, dan mineral oil ini juga aman untuk kulit sensitif.

Baca juga:  6 Skincare dengan Kandungan Alpukat untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit Kering

Nah, itulah produk-produk yang bisa kamu aplikasikan secara rutin untuk membantu mengurangi kantung mata atau kesan mata puffy. Dengan catatan, kantung mata yang kamu miliki adalah akibat dari kurang tidur ya, bukan bentuk kantung mata bawaan atau genetik. Karena ada sebagian orang yang memang memiliki bagian bawah mata tampak berkantung namun itu bukan karena lifestyle, melainkan karena genetik. Kalau yang seperti itu, maka tidak bisa dihilangkan dengan skincare saja, butuh dilakukan advanced treatment di klinik seperti filler atau pembedahan.

 

Image: Freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment