banner-detik

beauty school

Tips Merawat Rambut Rusak Karena Bleaching!

seo-img-article

Bleaching adalah jalan termudah untuk mendapatkan warna rambut yang maksimal. Beberapa orang, seringkali bleaching rambutnya 2 – 4 kali untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna.

Namun, bleaching merupakan prosedur yang bisa merusak rambut, karena memiliki bahan kimia yang keras. Bahakn kimia ini kemudian dapat menghilangkan kertain pada  batang rambut, dan membuat inti rambut mudah patah.

Hal ini tentu jadi pertimbangan sendiri untuk orang-orang yang ingin memiliki warna terang bak idol Korea. Tapi tenang saja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang sudah di bleaching.

Baca juga: Alasan untuk Nggak Bleaching Rambut di Rumah

Gunakan sampho dan kondisioner khusus 

Karena kondisi rambut sudah berbeda, maka kamu juga perlu mengganti sampo dan kondisioner kamu. Supaya tetap terlihat sehat, kamu bisa menggunakan sampo dan kondisioner yang memang khusus untuk rambut bleaching. Begitu pula ketika sudah diwarnai, kamu bisa mempertahankan warna rambut kamu dengan sampo dan kondisioner khusus rambut diwarnai.

Ketika rambut sudah diwarnai, kamu juga harus memaksimalkan penggunaan kondisioner. Karena kondisi rambut kamu yang saat ini lebih membutuhkan nutrisi lebih banyak.

Baca juga: Mewarnai Rambut di Rumah Lebih Gampang dan Nyaman

Rutin pakai minyak rambut dan masker rambut

Untuk merawat rambut supaya nggak semakin rusak, kamu bisa menggunakan minyak rambut, setelah keramas. Sama halnya dengan wajah, rambut juga perlu dijaga supaya nggak terhidrasi dengan baik, dan nggak rusak. Kamu bisa menggunakan masker rambut setiap dua kali seminggu, untuk hasil yang maksimal. Supaya maskernya meresap dengan sempurna, kamu bisa diamkan selama setengah hingga satu jam.

Baca juga: 5 Tips Mudah Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Kurangi durasi keramas

Kalau kamu tipe orang yang keramas setiap hari, maka setelah melakukan proses bleaching pada rambut, ada baiknya kurangi durasi keramas. Baiknya cukup keramas 2-3x saja seminggu. Keramas setiap hari dapat membuat rambut semakin kering. Atau kamu juga bisa mengandalkan dry shampoo untuk mengatasi tampilan rambut yang lepek.

Hal yang paling penting lainnya adalah, mengurangi penggunaan alat styling rambut, seperti catokan, pengering rambut, dan alat lainnya yang memicu rasa panas di rambut.

Sebelum melakukan bleaching, pastikan juga kamu sudah mengetahui risikonya ya, karena kamu butuh banyak waktu, tenaga, dan biaya juga untuk merawat rambut setelah melakukan perubahan warna.

 

Foto : Freepik.com & Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment