industry news

Meneruskan Kampanye #OneGreenStep, Garnier Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Sampah Plastik

seo-img-article

Tahun 2020 lalu, menjadi momen awal Garnier untuk kampanyekan Green Beauty melalui aplikasi eRecycle. Tahun ini, Garnier meluncurkan sejumlah program hijau baru.

Persoalan sustainable dan ethical di industri mana pun akan selalu jadi topik pembicaraan yang hangat. Tandanya, awareness mengenai lingkungan serta gaya hidup yang berkelanjutan juga semakin banyak digalakan. Termasuk salah satunya Garnier, yang sudah berkomitmen mewujudkan Green Beauty Concept, yang dimulai pada tahun 2020. Pada kampanye pertamanya saja, Garneir telah mencatat pencapaian yang luar biasa. Sebanyak 56 ribu masyarakat telah ikut berpartisipasi mengumpulkan 5,3 ton sampah plastik melalui aplikasi eRecycle.

Baca juga: Ngomongin Sampah Beauty Bareng Waste 4 Change | FD Thoughts

Konsep Green Beauty yang dikampanyekan oleh Garnier berfokus pada lima langkah, yaitu formula ramah lingkungan, bahan baku berkelanjutan, solidarity sourcing, kemasan ramah lingkungan, serta aksi untuk planet yang lebih hijau. Menindaklanjuti kelima pilar utama ini, di tahun 2021, Garnier akan meluncurkan kemasan yang lebih ramah lingkungan serta sejumlah aksi hijau lainnya.

Garnier #OneGreenStep

Luncurkan kemasan ramah lingkungan

Setelah melalui proses panjang perencanaan dan perancangan, akhirnya Garnier mengumumkan kesiapannya untuk mendistribusikan produk-produk dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan. Ada dua produk terfavorit dari Garnier yang diubah ulang kemasannya. Di antaranya; Sakura Glow Waterglow Essence dengan kemasan 100% PCR PET, serta Micellar Water dengan kemasan 25% PCR PET. Selain itu, Garnier juga menerapkan greener delivery, produk nggak akan lagi dikirimkan dengan bubble wrap, melainkan dengan kertas olahan yang aman melindungi kemasan.

Baca juga: Rekomendasi Toko Online Menjual Produk Ramah Lingkungan

Mengubah sampah plastik menjadi donasi untuk anak-anak keluarga pemulung

Pertama kali mendengar kabar ini, jujur saya sangat amazed dan mengapresiasi ide cerdas dan simpatik seperti ini. Di bulan Ramadan, Garnier akan bekerja sama kembali dengan XSProject dan eRecycle untuk mengumpulkan sampah plastik, yang kemudian akan menjadi donasi untuk fasilitas pendidikan anak-anak keluarga pemulung. XSProject sendiri, memang adalah NGO dengan misi untuk meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung Jakarta. Praktiknya nanti, untuk setiap tranksaksi produk Garnier di Tokopedia, konsumen akan sudah berdonasi sebesar Rp1.000,- untuk XSProject.

“Perlu kita sadari peran besar pemulung dalam mendukung berjalannya ekonomi sirkular di Indonesia, oleh karena itu sangat tepat bagi kita untuk memberikan kebaikan dalam bentuk donasi dukungan pendidikan bagi keluarga dan anak pemulung melalui XSProject. Dengan #OneGreenStep untuk Kebaikan ini, bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah,” jelas Pandu Brodjonegoro, Brand General manager dari Garnier Indonesia.

Kampanye hijau yang diadakan oleh Garnier ini menurut saya sangat patut diapresiasi. Apalagi, Garnier merupakan salah satu brand besar yang ada Indonesia. Semoga ke depannya semakin banyak gerakan-gerakan peduli lingkungan serupa, sehingga kita bisa sama-sama mewujudkan hidup yang lebih baik untuk lingkungan dan makhluk hidup lainnya. Apa #OneGreenStep versi kamu?

Images: Garnier

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment