banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Drama Korea Aman untuk Ditonton Selama Bulan Puasa!

seo-img-article

Salah satunya ada drama yang dimainkan oleh Seo Ye Ji dan Taecyeon lho!

Bulan puasa telah tiba. Saatnya untuk menahan hawa nafsu dan menjauhi diri dari segala godaan. Salah satunya, harus lebih hati-hati dalam memilih apapun yang kita lihat dan kita tonton. Nah, di artikel ini, ada beberapa rekomendasi tontonan drama Korea yang aman ditonton selama bulan puasa! ‘Aman’ di sini, berbicara tentang drama yang nggak ada adegan romantis yang vulgar, maupun adegan dewasa. Penasaran sama rekomendasinya ada apa aja? Yuk, kita simak satu per satu!

Sweet Home

Drama Korea Sweet Home mengisahkan Cha Hyun Su (Song Kang), seorang siswa SMA yang putus asa dan berniat bunuh diri akibat kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan. Ketika frustasi, Hyun Su pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home. Sejak kepindahaannya ke sini, Hyun Su mulai mengalami perubahan pada dirinya karena ia harus menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan wabah monster yang menyerang. Di drama ini, Song Kang ikut berperan bersama dengan Lee Do Hyun!

Drama Korea ini diadaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama, karya penulis Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Tayang di Netflix, Sweet Home termasuk drakor yang ‘aman’ ditonton saat bulan puasa.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

Save Me

Baru-baru ini, saya baru saja menyelesaikan drama Korea Save Me, yang dimainkan oleh Seo Ye Ji, Taecyeon, dan Woo Do Hwan sebagai pemeran utama. Drama Korea Save Me diadaptasi dari webtoon ‘Out of the World’ karya Jo Geum San dan dirilis pada 2011. Drakor ini mengisahkan kehidupan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) yang pindah dari Seoul ke desa terpencil, Muji, karena masalah keuangan.

Adiknya Im Sang Jin (Jang Yoo Sang) mengalami gangguan mental dan kerap menjadi korban bully, hingga memilih untuk mengakhiri hidup. Di tengah kesulitan, seorang pastor berhasil mencuci otak ayahnya hingga bergabung ke sekte sesat. Im Sang Mi kemudian bertemu Han Seung Wan (TaecYeon) dan Dong Chul (Woo Do Hwan) yang bersedia menolongnya. Save me bisa ditonton di Netflix, dan bisa jadi salah satu tontonan aman selama bulan puasa!

Mr. Sunshine

Drakor yang ‘aman’ ditonton saat bulan puasa ini mencetak rating tinggi saat penayangan episode terakhirnya sebesar 18,1 persen. Mr. Sunshine pun menempati urutan keenam drama Korea dengan rating tertinggi di Korea.

Drama Korea Mr. Sunshine mengisahkan Eugene Choi (Lee Byung Hun), budak Joseon yang melarikan diri ke Amerika Serikat pada tahun 1871. Saat kembali ke Korea untuk sebuah misi, ia jatuh cinta dengan cucu seorang bangsawan bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Kisah cinta mereka diuji dengan kehadiran Kim Hee Sung (Byun Yo Han), bangsawan yang dijodohkan dengan Ae Shin. Saya pribadi pernah coba memulai nonton drama Korea Mr. Sunshine. Tapi sayang, hingga episode ke-3 saya merasa bosan karena plot-nya yang menurut saya flat. Tapi, kalau kamu adalah pecinta drama korea dengan latar belakang Joseon, mungkin kamu akan suka dengan drama yang satu ini!

Baca juga:Song Kang, Aktor yang Menarik Perhatian di Sweet Home Setelah Lee Do Hyun!

Beautiful World

Beautiful Word termasuk dalam deretan drakor yang ‘aman’ ditonton saat bulan puasa. Drakor ini mengisahkan keluarga Park Moo Jin (pemain Park Hee Soon) dan Kang In Ha (pemain Choo Ja Hyun). Park Moo Jin bekerja sebagai guru SMA, sementara Kang In Ha menjalankan bisnis toko roti.

Kehidupan keluarga bahagia ini mulai berubah setelah putra mereka menjadi korban perundungan di sekolah. Park Sun Ho (pemain Nam Da Reum), siswa kelas 3 SMP, terluka parah hingga harus dirawat di rumah sakit. Keluarganya pun berupaya mengungkap kebenaran dan memperjuangkan keadilan untuk Sun Ho.

Solomon’s Perjury

Drakor yang ‘aman’ ditonton saat bulan puasa ini diadaptasi dari novel Jepang ‘Solomon no Gisho’ karya Miyuki Miyabe. Solomon’s Perjury mengisahkan seorang siswa SMA elit yang meninggal secara misterius di Hari Natal.

Sebelum polisi dan sekolah mengumumkan kematiannya sebagai aksi bunuh diri, seorang siswa mengaku telah menyaksikan pembunuhannya. Setelah membuat pengakuan, siswa itu mengalami kecelakaan mobil dan meninggal. Sementara itu, para siswa SMA gelisah karena dikejar oleh media. Mereka memutuskan untuk mengadakan sidang tertutup, untuk mengungkap kebenaran di balik kematian sang siswa.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tontonan ‘aman’ yang bisa kamu tonton di bulan puasa. Masih ada 5 lagi rekomendasi drama lainnya, yang bisa kamu baca di artikel ini!

 

Image: Dok. Netflix, JTBC, OCN.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment