banner-detik

lifestyle

20 Rekomendasi Frozen Food Makanan Rumah untuk Penolong di Bulan Puasa

seo-img-article

Beberapa pilihan frozen food berikut ini bisa mempermudah kamu menyiapkan makanan untuk sahur dan buka puasa!

Bulan puasa akhirnya tiba. Sudah siap untuk persiapan untuk sahur dan iftar? Bisa dibilang ini adalah kali kedua menjalani puasa di masa pandemi bagi umat Islam. Terkadang, mempersiapkan makanan di saat semuanya lagi serba hectic di rumah bikin sangat repot, kan? Nah, itu sebabnya, di artikel ini ada beberapa rekomendasi frozen food halal yang bisa kamu sediakan di rumah, sebagai alternatif kalau kamu nggak bisa repot-repot masak. Cocok juga buat kamu yang mungkin lagi merantau atau tinggal sendirian di kost! So, berikut adalah beberapa rekomendasinya:

1. Amaya Kitchen

Selain menjual menu untuk para pelahap daging, Amaya Kitchen juga menyediakan makanan untuk para pelaku pola hidup vegetarian. Umumnya satu pack menu dimasak untuk 3-4 porsi dengan kisaran harga Rp20.000 – Rp70.000. Murah, nikmat, dan sehat. Beberapa menu jagoan yang bisa kamu coba seperti, Home Made Corned Beef, Ayam Goreng sambal Matah, Sop Iga Sapi, Tumis Bunga Pepaya, Pare Nenek, tak ketinggalan Pisang Ijo khas Makassar. IG: @amaya_kitchen

2. Maqan Frozen

Maqan Frozen tak cuma menjual menu olahan daging ayam seperti Gohiang Ayam, Chicken Bitterballen, dan Chicken Cordon Bleu tapi juga punya siomay beku, bebek goreng, Fukien, hingga roti bluder. Roti Bluder dengan aneka isian dari Maqan Frozen ini memang jadi idola. Harga menu di Maqa Frozen berkisar antara Rp20.000 – Rp90.000. IG: @maqan_frozen

3. Baciltehdedew

Jika sedang bosan dengan makanan berat, coba deh aneka menu unik di baciltehdedew seperti Kwetiau (kuah dan goreng) Teh Dedew, Mie Teh Dedew Kuah Geprek, atau Cilok Bumbu Kacang Teh Dedew dengan kisaran harga Rp15.000 – Rp25.000 (di luar harga jika beli paketan ya). IG: @baciltehdedewofficial.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Indoor Penghilang Debu Agar Rumah Tambah Bersih

4. Olive Chan (GB Kitchen)

Mau makan enak dan sehat? Olive Chan (GB Kitchen) solusinya. Mengklaim semua menunya dimasak tanpa MSG dan tetap nikmat. GB Kitchen punya 500 menu yang siap dipesan setiap hari seperti Dendeng Ayam Oriental, Goza Panggang, Kepiting Buncit, dan Asinan Mangga. Kisaran harga Rp25.000 – Rp135.,000. IG: @olive_chan89.

5. Sari Adil

Buat keluarga penggemar tahu, produk ini kudu dicicipi. Produsen tahu Sari Adil yang sudah ada sejak 1985 ini memproduksi tahu bergizi, higienis, dari bahan-bahan alami, dan dengan kualitas gizi yang selalu terjaga. Kisaran harga dari Rp12.000 – Rp25.000. IG: @tahubandung_sariadil.

6. Ayam Tulang Lunak DnD Kitchen

Siapa penggemar ayam tulang lunak? Nah, Ayam Tulang Lunak DnD Kitchen yang homemade dan halal bakal jadi pilihan yang tepat. Meski kondang dengan ayam tulang lunaknya, menu lain seperti rendang ayam juga patut dipesan. Selain menu berat, kamu juga bisa pesan dessert jar seperti Éclair Cake, Klappertaart, Salad Buah, dan macaroni schotel. Harga 1 ekor ayam tulang lunak broiler Rp75.000 dan 1 ekor ayam kampung Rp 100,000. Untuk harga dessert jar adalah Rp30.000. IG: @kitchen_dnd.

7. Frozenfamestore

Nah, yang ini cocok buat tipe seperti saya, yang cuma bisa makan nikmat dengan kudapan. Frozenfamestore menyediakan aneka pilihan menu seperti fried mini wonton, singkong keju, dumpling udang dan ikan, hingga yeobbo teokpokki. Kisaran harga mulai dari Rp7.000 – Rp70.000. IG: @frozenfamestore.

Baca juga: Terekspos Dispatch, Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun dari Crash Landing On You Sudah Pacaran Setahun?

8. Maghte brownies

Lagi ngidam yang manis-manis? Coba lirik Maghte Brownies, frozen melted brownies-nya enak banget! Sampai sulit berkata-kata, deh! Frozen chocolate brownies dengan aneka pilihan topping yaitu peanut butter, cream cheese, kacang mede, dan keju cheddar. Kisaran harganya (tergantung ukuran loyang) mulai dari Rp50.000 – Rp110.000. IG: @maghte_

Masih penasaran dengan pilihan frozen food lainnya yang bisa kamu pilih? Yuk, jangan lupa cek 12 rekomendasi frozen food lainnya di halaman berikut ini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment