banner-detik

fragrance

Masque Milano Lost Alice | Wednesday Wishlist

seo-img-article

Yang suka dengan buku, film atau karakter Alice Wonderland, kamu harus punya parfum terbaru dari Masque Milano, brand parfume niche dari Milan.

Kalau ngomongin parfum, pasti yang kepikiran adalah negara Prancis ya? Nggak heran, karena banyak banget parfum-parfum terkenal yang memang asalnya dari Prancis. Sebut saja brand-nya seperti Chanel, Guerlain, MFK, Paco Rabane dan yang lainnya. Namun, kali ini saya lagi naksir banget sama brand parfum asal Milan, yaitu Masque Milano.

Baca juga : Bahas Profesi Perfumer di Indonesia, Bareng Lygia Junior Perfumer Mane Indonesia

Mungkin belum banyak yang tahu ya, dengan brand Masque Milano? Saya juga baru banget tahu brand ini bulan lalu, karena lihat di Instagram-nya Waroeng Francais. Oh, buat yang belum tahu, Waroeng Francais ini salah satu seller parfum trusted yang selalu memperkenalkan parfum-parfum niche dari Eropa. Nah, apa sih sebenarnya yang bikin saya tertarik dengan brand ini? Pertama tentunya kemasannya yang menarik dan unik. Kedua, ada satu lini parfum mereka yang buat khusus untuk perempuan. Bahkan, brand ini memilih nose atau peracik parfumnya adalah seorang perempuan. Makanya saya tertarik banget dengan brand ini.

Lalu semakin tertarik lagi, ketika nonton IG Live mereka bareng Waroeng Francais, di mana Alessandro Brun dan Riccardo Tedeschi menjelaskan lebih detil mengenai brand mereka, mulai dari arti nama brand, nama setiap parfum dan proses pembuatan setiap wanginya. Detail tentang obrolan ini, bisa kamu lihat di Instagram Waroeng Francais ya, hehe.

Nah, menjelang penutupan IG Live, Masque Milano dan Waroeng Francais mengumumkan akan rilis parfum terbaru. Katanya parfum ini terinspirasi dari Alice in Wonderland. Saat itu belum dijelaskan sih, wanginya seperti apa, apakah ini tipikal wangi yang fresh, lembut, floral atau woody. Cuma begitu saya mendengat ini inspirasinya dari Alice in Wonderland, saya langsung masukin ke wishlist. Suka nggak suka, kayanya saya akan beli, just because it’s Alice theme, haha.

Selang dua minggu dari pengumuman tersebut, akhirnya rilis juga nih parfumnya dan diberi nama Lost Alice. Walaupun brand ini adanya di Milan dan sekarang lagi pandemi, mereka tetap bikin acara online bareng perfume enthusiast di seluruh dunia. Tentunya ini di jembatani oleh Waroeng Francais. Pada saat event tersebut, ternyata banyak perwakilan fragrance enthusiast dari Indonesia, dan ada yang saya kenal, yaitu Karina Mandala. Karena penasaran banget, akhirnya saya mutusin untuk meminjam decant/vial parfum Lost Alice ini dari Karina. And boy oh boy! Saya suka banget dengan wanginya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Musk yang Wanginya Sensual dan Tahan Lama

Lost Alice ini memiliki wangi yang unik banget, di mana ketika disemprotkan pertamakali wangi yang tercium adalah fresh, kemudian baru tercium wangi manis yang sedikit pahit, dan ditutup dengan wangi yang lebih musky yang lembut. Kalau dari website Maque Milano, ini adalah komposisi wangi yang terdapat di dalam Lost Alice

“SMELL ME” (Head Notes): Bergamot, Ambrette Seed LMR, Clary Sage France LMR, Too Much Black Pepper*
“DRINK ME” (Heart Notes): Carrot Heart LMR, Orris Concrete LMR, English Tea, White Roses (Painted Red)
“EAT ME” (Bottom Notes): Sandalwood India LMR, Broom Absolute Italy LMR, Fleur de Lait (Steamed Milk Accord)

Gambarannya, kurang lebih seperti sedang minum teh madu di taman, sembari menikmati kue kelapa. Kurang lebih seperti tea party yang ada di dalam cerita Alice in Wonderland. Wanginya benar-benar unik banget, karena ada paduan wangi bunga, kelapa yang sedikit manis dan wangi creamy seperti susu. Rasanya saya nggak pernah nemuin parfum dengan wangi seunik ini deh.

Kalau kalian mau beli parfum ini, bisa langsung PO di Waroeng Francais! Harganya berkisar Rp2.300.000 – Rp2.900.000! Penasaran nggak?

 

Image: Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment