banner-detik

eco friendly

7 Brand Kecantikan Eco-Friendly yang Layak Dicoba!

seo-img-article

Dalam rangka memperingati Earth Day yang jatuh tiap 22 April, Female Daily nggak bosan mengingatkan kamu akan produk-produk dan tips kecantikan yang lebih ramah lingkungan!

 

Selain sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa melirik suatu produk karena alasan lain yang juga baik: ramah lingkungan. Ada banyak sekali brand kecantikan eco-friendly yang bisa kamu coba, lho! Nggak hanya punya concern yang baik terhadap kesehatan bumi, tentunya mereka juga memiliki kualitas produk yang tetap terjaga. Simak beberapa brand di bawah ini, yuk!

Tata Harper

Brand skincare asal Vermont ini adalah clean beauty brand yang menggunakan bahan-bahan organik dan juga natural. Nggak cuma itu, kemasannya mewah banget dengan nuansa hijau, dan terbuat dari kaca yang bisa didaur ulang. Meski pricey, nggak ada salahnya kamu coba, karena banyak banget review bagus tentang brand satu ini! Produk best-seller dari Tata Harper adalah Water-lock Moisturizer, Resurfacing Mask, dan Clarifying Cleanser.

Ilia

Ilia juga merupakan brand yang didirikan tahun 2011, terkenal karena memadukan skincare dengan makeup, dan karena tampilan kemasannya yang minimalis. Ilia juga tergolong sustainable beauty brands, karena menggunakan packaging yang berasal dari daur ulang aluminum, kertas, dan glass components. Brand ini juga menerima empties dari customer mereka untuk didaur ulang! Kalau kamu follow banyak beauty influencer mancanegara di Instagram, kamu pasti sering lihat Ilia dalam foto feed mereka.

Baca juga: 4 Alasan Produk Eco-Friendly Lebih Mahal

RMS Beauty

eco-friendly

Sejak berdiri tahun 2009, RMS Beauty fokus menjadi brand kecantikan eco-friendly yang memiliki produk-produk dengan clean ingredients dan source yang bisa dipercaya, serta memakai packaging yang reusable. Meski begitu, performa makeup mereka tetap prima. Luminizer dan Tinted Daily Lip Balm adalah dua produk yang banyak disukai dari brand ini. Baru-baru ini, RMS Beauty juga berkolaborasi dengan Kora Organics, brand milik Miranda Kerr.

Baca juga: Skincare Natural dan Eco-Friendly Yves Rocher, Sudah Berusia 60 Tahun!

Lush

Siapa yang nggak kenal Lush? Belasan tahun lalu, saat saya masih SMP, brand ini pernah ada di Indonesia dan punya gerai di Plaza Senayan. Sayang sekali, Lush nggak bertahan lama di sini. Tapi kamu masih bisa membelinya di berbagai gerai di luar negeri atau secara online! Lush terkenal dengan bahan-bahan natural yang fresh, 100% natural, no animal testing, ethical buying, handmade, dan pakai packaging yang sangat minim. Produk favorit dari brand ini? Berbagai bath bomb yang lucu-lucu, Mask of Magnaminty, Ocean Salt Face and Body Scrub, Beauty Sleep Face and Body Mask, dan Karma Perfume.

Kahina Giving Beauty

eco-friendly

Dari namanya saja, kamu sudah bisa tahu tujuan brand ini. Selain menggunakan kardus dari kertas daur ulang, visi Kahina Giving Beauty adalah menjadi brand yang membantu perekonomian petani atau penyedia ingredients, mereka pun mendonasikan sebagian dari keuntungan program-program mereka untuk mensejahterakan para pekerja perempuan. Brand kecantikan eco-friendly ini memiliki minyak argan organik dan fair trade sebagai kandungan utama produk-produk mereka. Argan Oil dan Restorative Serum layak dicoba!

REN Clean Skincare

eco-friendly

Produk-produk REN Clean Skincare menggunakan ingredient dan packaging yang sustainable, serta bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena mengandung pH yang rendah dan mencegah iritasi. Kamu bisa mencoba Anti-Redness Serum untuk menenangkan kulit yang sensitif, Ready Steady Glow AHA Tonic untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit, Clean Screen Mineral SPF 30 untuk melindungi kulitmu setiap hari.

Baca juga: 1 People, Brand Eco-Friendly asal Denmark, Gandeng Wulan Guritno

OSEA Malibu

eco-friendly

 

Terinspirasi dari lautan, matahari, bumi, dan atmosfer, OSEA Malibu sudah ada sejak tahun 1996, lho! Semua produknya plant-based, cruelty-free, gluten-free, dan vegan. Tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan seperti carmine, beeswax, dan lanolin, karena OSEA Malibu percaya tentang animal rights. Dalam mendapatkan bahan bakunya, brand kecantikan eco-friendly ini juga mendukung perekonomian lokal dan bisnis kecil di sekitar mereka. Ocean Cleanser, Hyaluronic Sea Serum, dan Undaria Algae Body Oil bisa kamu coba buat bikin kulit lebih glowing tanpa menyakiti bumi!

Baca juga: Tren Minimalis Pada Packaging Beauty Brand Indie

Nah, ada banyak kan, brand kecantikan eco-friendly yang bisa kamu lirik? Memang sih, brand-brand di atas bukanlah brand lokal, sehingga butuh effort lebih untuk memilikinya. Kalau kamu, punya nggak brand kecantikan eco-friendly favorit yang sudah kamu coba? Semoga label beauty lokal juga makin banyak yang clean dan eco-friendly ya!

 

Image: Tata Harper, Ilia, RMS Beauty, Hypebae, Pinterest, Ommorphia Beauty Bar, Ren Clean Skincare, Youtube.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment