banner-detik

lifestyle

1 People, Label Eco-Friendly Asal Denmark Gandeng Wulan Guritno!

seo-img-article

Brand beauty ramah lingkungan? Pasti sudah nggak asing lagi. Label fashion ramah lingkungan, khususnya sportswear? Ada lho! Kamu harus kenalan dengan 1 People, yang pintar mengolah limbah jadi produk yang sangat nyaman!

Didirikan pertama kali di Denmark pada tahun 2012, 1 People kini hadir untuk menjadi wadah bagi para perempuan Indonesia yang sadar pentingnya tampil stylish, sekaligus nyaman, dan tetap tidak merugikan lingkungan.

1 PEOPLE - 3

Seperti yang kita semua tahu, fashion adalah industri yang menyumbang banyak banget sampah bagi bumi. Makanya, #sustainablefashion jadi sesuatu yang mulai digaungkan sekarang ini, karena kita tentu ingin anak-cucu kita tetap menikmati kondisi bumi yang sehat, kan? Cara untuk terlibat dalam #sustainablefashion sangat beragam, lho. Kamu bisa mendaur-ulang pakaian-pakaian lamamu, merapikan isi lemarimu dan menyumbangkan yang sudah tidak terpakai ke orang lain, melakukan mindful shopping sehingga lemarimu hanya berisi barang-barang yang terkurasi dan sudah pasti kamu pakai, atau membeli brand pakaian dengan material dan konsep yang eco-friendly.

Baca juga: Teduhnya Koleksi “Daur” dari Sejauh Mata Memandang

Nah, 1 People punya motto “choose your own way to unwind”, untuk mengingatkan para perempuan, termasuk perempuan Indonesia, untuk berani memilih cara mereka mengatasi masalah yang kerap terjadi dalam kehidupan urban, yang sarat dengan kesibukan dan rutinitas. 1 People punya koleksi pakaian olahraga yang sangat ringan untuk digunakan sehari-hari, dengan material yang sangat lembut dan mengikuti bentuk tubuh, membuat pemakainya sangat nyaman dan bebas bergerak.

Spesialnya, produk 1 People ini terbuat dari kain Polyamide daur ulang yang berbahan dasar serat nilon. Serat nilonnya sendiri merupakan hasil regenerasi limbah plastik yang berasal dari kumpulan pukat harimau yang mengapung bebas di lautan. Wow, mindblowing ya? Kamu juga pasti baru tahu kalau limbah lautan bisa diolah sedemikian rupa menjadi material pakaian olahraga?

Baca juga: Mindful Shopping di Musim Liburan, Bisa Nggak Ya?

1 PEOPLE - 6

Didesain khusus oleh tim desain 1 People, produk ini cocok untuk dikenakan dalam kelas yoga, gym, jogging, atau bahkan untuk melakukan kesibukan sehari-hari. Para perempuan nggak perlu khawatir lagi dengan padatnya aktivitas sehari-hari, karena produk 1 People punya garis rancang yang modern, sehingga gampang di-mix and match dengan atasan ataupun outerwear. Warna yang netral dan desain minimalis khas Denmark juga membawa kesan chic yang timeless. Pas banget buat kamu yang memang suka dengan serenity yang dibawa oleh brand-brand Nordic, apalagi kalau kamu juga pengguna brand beauty atau home and living yang senada.

Pada event yang diselenggarakan di Pullman Hotel Thamrin, akhir tahun 2019 lalu, 1 People mengundang perempuan Indonesia penyuka Yoga dan selebriti Instagram, berbagi tempat untuk menjalankan Yoga bersama Wulan Guritno. Semuanya mempraktekkan gerakan Yoga yang dapat membantu mereka untuk lepas dari kelelahan dan stres akibat kesibukan dan keaktifan mereka sehari-hari.

1 PEOPLE 1

Dalam acara ini juga, 1 People sekaligus memperkenalkan Wulan Guritno sebagai brand ambassador. Aktris, produser, pengusaha dan juga seorang ibu, Wulan Guritno dianggap 1 People sebagai sosok yangg tepat dalam menggambarkan perempuan Indonesia masa kini yang sibuk dan mandiri, sekaligus tetap peduli lingkungan dan sesama. Wulan Guritno yang sering tertarik dengan isu-isu sosial dan lingkungan, membuatnya menjadi rekan yang tepat untuk memasyarakatkan visi dan misi 1 People sebagai label gaya hidup ramah lingkungan.

 

1 PEOPLE - 4

Ada lagi lho yang bikin 1 People berbeda dari perusahaan lainnya dan siap membuatmu terkagum-kagum! 1 People menggunakan 40% keuntungan yang dihasilkan dari penjualan untuk menjalankan program edukasi gratis buat para wirausahawan lokal dan global yang peduli terhadap lingkungan dan sesama. Program edukasi gratis yang diberi nama “Business for Planet” ini akan segera diluncurkan 2020 ini.

1 PEOPLE - 5

Business for Planet juga menyediakan bantuan dana untuk program bisnis yang berpotensi besar dalam memberantas kemiskinan. Menurut Jonathan Tjoa Algreen, CEO dari 1 People, “Business for Planet adalah cara 1 People untuk menghasilkan dampak positif bagi dunia. Masalah sosial yang paling marak saat ini adalah kemiskinan, sehingga melalui Business For Planet, kami bertujuan untuk mendukung wirausaha lokal dan global untuk membuka lebih banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat yang membutuhkan. Itu sebabnya kami fokus pada wirausahawan dengan bisnis model yang merangkul masyarakat lokal sebagai rekan usaha mereka.”

Duh, keren banget, ya? Selain beberapa keunggulan di atas, saya juga suka banget dengan foto campaign 1 People yang menggunakan model dari beragam ras, tampil natural, dan tanpa airbrushed.

1 PEOPLE - 7

Saat ini, produk 1 People dapat ditemukan secara online. Untuk informasi lebih lanjut tentang 1 People dan varian produk yang mereka miliki, kamu bisa mengunjungi website berikut: www.1people.co.id

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment