banner-detik

eco friendly

8 Reusable Cotton Pads Lokal yang Bisa Kamu Coba

seo-img-article

Tertarik untuk mengganti kapas sekali pakai dengan reusable cotton pads? Ini dia beberapa brand lokal yang mugkin bisa dijadikan pilihan!

Salah satu langkah untuk beralih ke beauty routine yang lebih ramah lingkungan adalah dengan mengganti kapas yang biasa kita gunakan sehari-hari, dengan kapas yang bisa digunakan berkali-kali atau reusable cotton pads. Meski rasanya hanya menggunakan sedikit kapas, tapi kalau dihitung-hitung, dalam setahun banyak juga lho kapas yang kita gunakan, baik untuk membersihkan makeup maupun untuk mengaplikasikan toner.

Saat ini, sudah banyak brand lokal yang membuat reusable cotton pads, yang bisa kita temukan dengan mudah di marketplace. Bagi yang ingin mencoba menggunakan reusable cotton pads, mungkin salah satu merk reusable cotton pads lokal ini cocok untuk kamu coba.

 

1. Greater Good

Bagi yang baru pertama kali ingin mencoba reusable cotton pads, bisa mencoba set reusable cotton pads dari Greater Good. Set ini terdiri dari 8 Cotton Pads hitam untuk membersihkan make up berwarna gelap, 8 Cotton Pads putih, dan mesh bag yang bisa diguanakan untuk mencuci Cotton Pads di mesin cuci ataupun untuk membawanya saat travelling.

 

2. Be Organik Cotton Pads

Kalau kamu kurang suka dengan ukuran reusable cotton pads biasa karena terlalu kecil, kamu bisa memilih reusable cotton pads dari Be Organik. Dengan ukuran 10 x 10 cm, reusable cootton pads ini cukup besar sehingga terasa lebih nyaman ketika dipakai. Bentuknya juga tipis, cocok untuk mengaplikasikan toner atau essence.

3. Demi Bumi Reusable Cotton Pads 

Kalau ngomongin soal brand lokal eco-friendly yang sudah cukup terkenal di Indonesia, tentunya nggak lengkap kalau nggak mention Demi Bumi. Demi Bumi adalah brand yang menjual aneka perlengkapan zero waste sehari-hari, termasuk diantaranya adalah reusable cotton pads.

Sedikit berbeda dengan kebanyakan reusable cotton pads lainnya yang berbentuk bulat, reusable cotton pads dari Demi Bumi ini berbentuk kotak dengan ukuran 7cm x 7cm. Satu pak terdiri dari 10 pads, sehingga cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Jika kalian lebih suka reusable cotton pads dengan bentuk bulat, Demi Bumi juga menjual reusable cotton pads berbentuk bulat yang merupakan produk upcycle yang terbuat dari sisa kain industri tekstil. Hanya saja karena merupakan produk upcycle, jadi motif yang dikirim pun sifatnya random ya! Kapas ini tersedia dalam dua ukuran yaitu 10cm dan 12cm.

 

4. Reusable Cotton Pad by Ramah Sampah

Ramah Sampah adalah salah satu toko online yang menyediakan produk-produk reusable dan eco-friendly, dengan harga yang cenderung terjangkau. Nah, mereka juga menjual reusable cotton pad dengan dua pilihan bahan, yaitu cotton fleece dan cotton bamboo. 

Kapas dengan bahan cotton fleece cocok untuk membersihkan wajah karena teksturnya dibuat semirip mungkin dengan kapas sekali pakai, dengan bahan yang cukup tebal dan berserat. Hanya saja, setelah digunakan sebaiknya langsung dicuci agar noda di kapas cepat hilang. Bahan cotton fleece ini tidak boleh disetrika agar tidak merusak teksturnya. Kapas dengan bahan cotton bamboo lebih cocok untuk aplikasi toner karena bahannya yang tipis, sehingga toner yang digunakan tidak habis terserap oleh kapas. Cotton Pads dengan bahan cotton bamboo juga boleh disetrika.

 

5. Evening.co Zero Waste Cotton Pads

Butuh cotton pads yang gemas tapi multifungsi? Evening.co punya Zero Waste Cotton Pads dengan dua pilihan bahan, yaitu Cotton Terry dan Cotton Fleece. Satu pak terdiri dari 3 Pads Cotton Fleece dan 2 Pads Cotton Terry, yang dapat digunakan untuk eksfoliasi, maupun cleansing.

Cotton Pads dari evening.co ini memiliki 2 layer bertekstur yang diklaim dapat membersihkan wajah dengan lebih efektif. Warnanya Pink dan bentuknya kotak dengan ukuran kurang lebih 6×6 cm sehingga ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana!

 

6. SOUL for Earth Reusable Cotton Pads

Kalau mencari cotton pads yang lembut, SOUL Reusable Cotton Pads bisa jadi pilihan! SOUL Reusable Cotton Pads ini terbuat dari bahan Bamboo Velvet, yaitu 60% Bamboo + 20% Cotton dan 20% Polyester dengan 3 layer yang tebal dan ukuran 8 cm. Reusable cotton pads yang satu ini lembut sekali dikulit, lho. Tersedia dalam 4 varian warna yaitu pink, putih, biru dan hitam, yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

 

7. Small Elephant Zero Waste Reusable Cotton Pads

Satu lagi reusable cotton pads dengan warna-warna yang menggemaskan, yaitu Small Elephant Zero Waste Reusable Cotton Pads. Brand lokal dari Yogya ini memiliki Reusable Cotton Pads dengan warna-warna gemas mulai dari pink, teal, lilac, dan putih di tiap packnya. Diameternya juga cukup besar yaitu sekitar 8 cm, sehingga nyaman sekali digunakan.

 

8. Sudi Organic Reusable Pad

Salah satu brand lokal yang juga menyediakan perlengkapan zero waste yaitu Sudi Organic. Sudi Organic juga menyediakan reusable cotton pads berbentuk persegi, dengan alasan bentuk persegi hanya menghasilkan sedikit sampah potongan bahan. Selain itu, alasannya juga adalah tidak semua penjahit rumahan dapat menjahit bentuk lingkaran serapi bentuk persegi. Cotton pads ini dijual per-pack berisi 6 lembar.

Brand yang berlokasi di Yogyakarta ini juga menjual tempat menaruh reusable pad dari limbah kayu dengan ukuran reusable pads dari Sudi Organic lho!

Itu tadi beberapa pilihan reusable cotton pads dari brand lokal yang bisa kamu coba. Kalau kamu suka yang mana?

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment