banner-detik

makeup

3 Face Palette Lokal yang Praktis untuk Kamu yang Suka Makeup Simpel

seo-img-article

Belum punya face palette? Coba intip salah satu face palette lokal di bawah ini!

Buat yang sering traveling atau berpergian, face palette tentu bantu banget untuk bikin bawaan makeup lebih enteng dan ringkas. Cukup satu face palette, kita bisa skip bawa blush, bronzer, dan highlighter. Bahkan kadang kita bisa skip bedak juga kalau dalam face palette tersebut sudah ada pressed powder.

Tapi walau sekarang lagi pandemi dan saya jarang berpergian, face palette ini tetep membantu banget kalau pas saya lagi buru-buru mau makeup, karena cukup buka satu palet saja sudah bisa untuk seluruh wajah. Nggak perlu mencari dan membuka beberapa makeup yang berbeda. Hemat waktu kan? Makanya saya selalu sedia face palette di meja rias saya.

Nah, kalau kamu tertarik juga untuk punya face palette, berikut adalah beberapa face palette lokal yang sleek dan ringkas untuk kamu jadikan pilihan!

Y.O.U On The Go Makeup Palette

Face palette dari Y.O.U Makeups ini packaging-nya simpel, tapi terlihat mahal ya? Tapi jangan khawatir, harganya cukup affordable kok, hanya Rp 119.000 saja. Dalam satu palet ini kita sudah bisa dapat dua warna blush, highlighter, dan bronzer. Dari review yang saya baca, pigmentasi blush dan highlighter-nya sangat bagus, namun bronzer-nya kurang keluar warnanya. Tapi menurut saya, contour dan bronzer memang sebaiknya nggak terlalu pigmented agar lebih mudah dibaur dan nggak menciptakan kesan kotor di wajah, ya kan?

ESQA The Goddess Cheek Palette

Produk-produk makeup ESQA memang selalu berkesan luxurious, ya? Kalau lagi window shopping ke official store ESQA di marketplace, saya sering sekali kalap hehe. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah ESQA The Goddess Cheek Palette ini. Kita akan dapat satu palet berisikan blush, bronzer, dan highlighter dengan harga Rp295.000. Buat yang sudah pernah pernah coba blush ESQA, tentu nggak akan ragu dengan kualitas face palette lokal ini.

Face palette ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Aphrodite untuk warna cenderung terang dengan warna blush yang cool tone pink, dan Athena untuk medium skin tone dengan warna blush  peachy pink. Saya sendiri tertarik dengan Athena, karena sepertinya lebih versatile dan masuk ke semua warna kulit.

Lihat juga: Review Cheek Palette Lokal Dari ESQA Cosmetics

SASC Perfect Eye and Face Palette

Ingin satu palet yang bisa dipakai untuk complexion sekaligus eye makeup? SASC Perfect Eye and Face Palette adalah pilihan yang tepat! Dibandrol dengan harga Rp300.000, dalam satu palet ini sudah tersedia 6 warna yang bisa digunakan untuk eyeshadow, highlighter, blush, contour, dan juga bronzer. Benar-benar lengkap ya? Keenam warna serbaguna ini dikemas dalam satu palet yang cukup kecil dan ringkas. Kelebihannya tentu travel friendly. Tapi hati-hati ya saat ingin menggunakannya sebagai face palette. Karena face brush kan biasanya berukuran cukup besar. Pastikan warna yang mau kamu pakai tidak tercampur baur tanpa sekeinginanmu.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih untuk face palette lokal ini, yaitu Heroine, Truly Mazing, dan Magnificent. Favorit saya adalah Heroine, dengan pilihan warna coklat yang cenderung warm tone dan pilihan warna peach pada blush. Menurut saya warna-warna Heroine ini akan cocok di banyak skin tone orang Indonesia.

 

Kamu tertarik dengan yang mana nih? Kalau saya, rasanya sih pingin coba semua face palette lokal ini!

 

Image: Y.O.U, Esqa, SASC, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment