banner-detik

haircare

5 Produk Selain Shampoo untuk Membantu Mengatasi Rambut Rontok

seo-img-article

Sama seperti jerawat, rambut rontok adalah permasalahan yang kerap dialami oleh hampir semua orang.

 

Kamu bisa dengan mudah menemukan shampoo khusus rambut rontok di mana-mana, bahkan di minimarket terdekat. Tapi, menggunakan shampoo saja nggak cukup dalam mengatasi permasalahan ini. Kamu juga harus berupaya mengurangi stress dan mengonsumsi makanan tinggi protein untuk mengembalikan kekuatan rambut.

Ada juga banyak produk hair care yang bisa dipakai untuk membantu mengatasi rambut rontok, mulai dari hair tonic, hair serum, hair oil, sampai hair brush. Apa saja contohnya? Simak yuk, di sini!

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Kamu bisa mengandalkan produk buatan dalam negeri ini kalau memang punya rambut rontok. Berbentuk ampoule kecil-kecil, serum ini untuk dipakai di kulit kepala dan setiap botolnya harus habis dalam waktu seminggu. Formulanya diciptakan untuk menutrisi kulit kepala dan memperkuat struktur rambut. Selain bisa mengurangi kerontokan, seperti namanya, produk ini bisa memicu pertumbuhan rambut baru, lho. Jadi, jangan kaget kalau setelah pemakaian rutin kamu menemukan banyak anak rambut di area yang sering kamu bubuhkan serum!

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu!

Khami Hair Oil

Khami ini juga merupakan brand lokal, dan saya sudah coba sebulan terakhir. Mengandung ekstrak lidah buaya, minyak kelapa, dan tea tree oil, produk ini bisa melembutkan rambut, meminimalkan ketombe, sekaligus mengurangi rambut rontok! Kamu bisa memijatnya di kulit kepala dan membaurkannya di seluruh rambut yang kering, diamkan 1-8 jam sebelum dibilas. Saya biasanya pakai saat malam hari sebelum tidur. Teksturnya nggak terlalu kental sehingga nggak sulit dibersihkan. Aromanya tea tree yang fresh banget! Kamu bisa pakai setiap hari untuk hasil maksimal.

Baca juga: 5 Shampoo untuk Bikin Rambut Bervolume yang Harganya Terjangkau

Nature Republic Shampoo Brush

Brush berbentuk unik ini bisa membantu menstimulasi kulit kepala dan menghilangkan kotoran yang menumpuk saat kamu sedang keramas. Kalau kulit kepala lebih bersih dan sehat, rambut jadi nggak gampang rontok! Terbuat dari silikon medis yang lembut dan memberikan sensasi rileks di kulit kepala. Bahannya juga nggak menyerap air, sehingga alat ini nggak lembap dan cepat berjamur. Bisa dipakai dengan shampoo favoritmu setiap hari, bikin busanya lebih melimpah.

Baca juga: 5 Cara Mengurangi Rambut Rontok untuk Pengguna Hijab

Some by Mi Cica Peptide Anti Hair Loss Derma Scalp Tonic

Yup, brand Some by Mi juga punya rangkaian hair care, lho! Mengandung 4 jenis ekstrak Centella Asiatica, hair tonic ini akan menenangkan kulit kepala yang stress, ditambah dengan kandungan menthol yang menyegarkan, dan peptide untuk menyehatkan kulit kepala dan folikel rambut. Produk ini seperti mist ringan yang nggak lengket, bentuknya pump jadi bisa langsung diarahkan ke kulit kepalamu tanpa risiko banyak tumpah. Pakai setiap hari setelah keramas dan pijat-pijat sampai meresap ya!

Natur Hair Mask Hair Loss Treatment

Selain produk-produk di atas, kamu juga bisa mengaplikasikan hair mask dari brand lokal yang terkenal dalam perawatan rambut rontok ini. Diperkaya dengan ginseng untuk menutrisi, membuat rambut lebih kuat dan bisa memberi energi pada rambut. Perpaduan aloe vera dan olive oil mampu melembutkan rambut sekaligus menjadikan rambut lebih mudah diatur dan nggak gampang bercabang. Cukup pakai 1-2 menit setelah keramas, pijat-pijat, lalu bilas hingga bersih.

 

Nah, itulah pilihan produk hair care selain shampoo yang bisa membantu mengatasi rambut rontok. Jangan lupa gunakan secara rutin ya! Selain itu, sebaiknya kamu kurangi juga penggunaan ikat rambut yang terlalu ketat dan pemakaian hot styling tools. Selamat mencoba!

 

Image: Rudy Hadisuwarno, Khami, Some by Mi, Nature Republic, Natur, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment