banner-detik

haircare

5 Shampoo untuk Bikin Rambut Bervolume yang Harganya Terjangkau

seo-img-article

Rambut tipis dan gampang lepek memang bikin nggak pede. Tapi tenang saja, di pasaran ada banyak shampoo yang bisa bikin rambut bervolume, kok!

 

Meski tidak sebanyak shampoo untuk bikin rambut lebih halus dan mudah diatur, sebenarnya nggak sulit kok menemukan shampoo yang bisa bikin rambut bervolume di pasaran. Nggak hanya label perawatan rambut seperti Kerastase, Living Proof, dan OGX saja yang punya, brand skincare ternama seperti L’Occitane atau Kiehl’s juga punya, lho. Permasalahannya, kamu lagi on budget sehingga nggak bisa mengeluarkan uang terlalu banyak untuk sebuah produk shampoo? No worries, ada sederet produk berikut yang harganya aman di kantong.

Yves Rocher Volume & Substance Gel Shampoo, Rp120.000

Shampoo yang mengandung quinoa dan agave ini mampu meningkatkan volume pada bagian akar rambut dan menambah tekstur pada serat rambut, sehingga rambutmu nggak terlihat lepek lagi! Biodegradable, 100% vegan, bebas silikon, bebas paraben, dermatogically tested, dan kemasannya bisa didaur ulang. Keren, kan? Produk ini bisa kamu beli di gerai Yves Rocher atau C&F, bisa juga secara online!

Lihat juga: Rekomendasi Produk untuk Rambut Lepek

Herbal Essences Volume White Grapefruit & Mosa Mint Shampoo, Rp110.000

Herbal Essences Biorenew Volume White Grapefruit & Mosa Mint Shampoo 400ml

Setelah keramas pakai shampoo ini, rambut bervolume pasti jadi milikmu, apalagi kalau kamu mengeringkannya dengan hair dryer. Meski bikin mengembang, tapi helaian rambut tetap terasa lembut dan nggak kaku. Bebas paraben dan silikon, serta diformulasikan dengan bahan-bahan natural-origin. Aman dipakai oleh rambut diwarnai, aromanya juga bikin mood lebih menyenangkan karena perpaduan buah-buahan yang fresh.Ukurannya sangat besar, jadi awet sampai lebih dari sebulan.

Baca juga: 5 Shampoo untuk Melembutkan dan Menaklukkan Rambut Singa

Dove Volume Nourishment Shampoo, Rp25.000

Ini adalah volumizing shampoo yang paling sering saya pakai karena ampuh bikin rambut bervolume dan mudah ditemukan, bahkan di minimarket. Diformulasikan dengan teknologi Oxyfusion, yang cocok untuk rambut tipis dan pipih. Aman untuk dipakai keramas setiap hari, bikin rambut terasa lebih ringan. Sayangnya, aroma shampoo untuk bikin rambut bervolume ini nggak terlalu wangi seperti varian shampoo Dove yang lain. Hasilnya akan lebih bagus kalau dipakai bersamaan dengan conditioner-nya.

Pantene Shampo Anti-Lepek, Rp28.000

Shampoo yang satu ini juga bisa ditemukan di supermarket dan minimarket, dengan harga yang terjangkau. Perpaduan Pro-vitamin dengan Rice Oil Essence dari Jepang bikin shampoo ini mampu mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya, sehingga nggak kelihatan lepek. Selamat datang, rambut bervolume!

Baca juga: Punya Rambut Tipis? Coba 5 Produk yang Nggak Bikin Rambut Lepek Ini!

Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo, Rp105.000

Mengandung Volumizing Keratin dan Organic Argan Oil, shampoo satu ini bisa bikin rambut bervolume sekaligus menjaga kelembutannya. Bikin rambut lebih berkilau, dan memperbaiki rambut kering akibat paparan sinar UV dan hot tools. Produk-produk Moist Diane bisa kamu beli secara online, dan ada juga di berbagai drugstore atau supermarket besar seperti Guardian dan Farmer’s Market. Ukurannya juga besar sehingga nggak cepat habis.

 

Nah, ternyata banyak kan, shampoo untuk bikin rambut bervolume yang harganya di bawah 150 ribu? Buat bikin volume-nya lebih tahan lama, kamu juga bisa menyemprotkan volumizing spray setelah keramas. Pastikan kamu hanya pakai conditioner dari bagian tengah rambut ya, bukan akar rambut. Jangan lupa untuk selalu membawa dry shampoo dan sisir bentuk brush bulat saat bepergian, supaya kamu bisa menata ulang rambutmu saat mulai terasa lepek. Selamat mencoba!

 

Image: Dove, Pantene, Yves Rocher, Herbal Essences, Shopee.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment