banner-detik

face powder

Review BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder

seo-img-article

Klaimnya, bedak ini punya performa yang bagus banget seperti brand-brand high-end, seperti Chanel dan juga Laura Mercier. Hmm, bener nggak ya, bedak dari HDI ini sebagus itu klaimnya? Mari kita buktikan bersama!

Tahun 2020 bisa dibilang jadi tahunya brand HDI. Coba di sini siapa yang nggak tahu HDI? Atau Clover Honey deh? Pasti tahu atau bahkan kamu juga mengkonsumsi madu yang katanya bagus banget buat kesehatan. Nah, Setelah setahun booming dengan produk-produk vitaminnya, sekarang HDI mulai push produk skincare dan makeup-nya. Kalau kemarin saya pernah rekomendasiin shampoo Bee Botanic, kali ini saya mau bahas bedaknya, yaitu BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder.

Seperti yang saya katakan di atas, katanya bedak ini tuh memiliki performa sebagus brand Laura Mercier, tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Nah, saya sendiri belum pernah nih menggunakan bedak Laura Mercier, jadi nggak bisa bandingin performanya. Jadi saya akan bandingkan BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder, dengan bedak favorit saya, yaitu Chanel Poudre Universelle Libre. Penasaran? Yuk, langsung saya bongkar satu-satu mengenai bedak ini.

Baca juga: Ini Dia Tiga Bedak Lokal Terbaik yang Wajib Kalian Punya!

Kemasan

Kalau soal kemasan, bedak ini punya kemasan khas loose powder pada umumnya. Secara ukuran, BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder nggak terlalu besar atau bulky. Jadi kalau mau diselipkan di dalam makeup pouch pun masih aman banget. Ukuran stiffer di bedak ini juga pas banget, lubangnya besar jadi mudah untuk mengeluarkan bedak dari jar-nya. Terus puff bedak ini juga tebal dan halus banget.

 

Baca juga: Bedak Lokal yang Bikin Pori-Pori Mulus!

Tekstur dan formula

Yang bikin sebuah bedak bisa kelihatan halus, natural dan nggak cakey di wajah adalah partikelnya. Semakin halus dan kecil partikelnya, maka bedak tersebut akan semakin kasih efek blurring di wajah. Nah, BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder, memiliki partikel yang kecil dan super halus, hampir setara dengan bedak Chanel andalan saya. Terus kalau diperhatikan, bedak ini sebenarnya ada partikel shimmer yang tipis. Nah, shimmer-nya ini juga ngebantu banget untuk ngasih efek soft focus dan glowing look ke kulit.

Baca juga: 3 Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

 

Hasil

Ini hasil ketika menggunakan bedak BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder. Bisa dilihat, kalau bedak ini nggak menambahkan warna atau coverage. Bedak ini bikin kulit kelihatan lebih halus dan terlihat natural banget, seperti nggak pakai bedak. Di foto atas ini, saya pakai bedaknya tipis-tipis saja, tapi sudah cukup banget untuk nge-set base makeup!

 

Kalau foto di atas ini, saya ambil setelah menggunakan BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder selama 5 jam. Dan seperti yang bisa kalian lihat, bedak ini nggak berubah sedikit pun. Makeup tetap terlihat fresh banget. Malah saya lebih suka  dengan hasilnya ini, karena terlihat semakin menyatu banget di kulit.

Review BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder

Overall

Jujur awalnya saya skeptis banget sih dengan bedak ini, haha. Tapi setelah dicoba beberapakali, ternyata bedak ini memang bagus banget. Bedak ini cocok dipakai semua jenis kulit, mau yang normal, oily atau kering. Paling tinggal kalian sesuaikan saja berapa banyak bedak yang dipakai. Kalau kulit kalian kering, berarti gunakan bedak ini tipis-tipis, dan sebaliknya untuk kulit yang berminyak. Secara hasil akhir, bedak ini tuh seperti kombo menggunakan Chanel Poudre Universelle Libre dan Hourglass Ambient Lighting Powder.

Harga bedak ini memang tergolong mahal, yaitu Rp499.000/30grm, tapi karena hasilnya seperti menggunakan dua bedak kecintaan saya, harga segitu jadi worth it banget sih. Jadi buat kalian yang merasa beli bedak Chanel terlalu mahal, mungkin BSKIN Flawless Perfecting Loose Powder bisa jadi alternatif-nya. Kalau mau beli, bisa langsung ke sini ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment