banner-detik

bath n body

3 Produk L'Occitane Wajib Punya di Bulan Maret

seo-img-article

 Penggemar produk-produk L’Occitane mana suaranya?

Salah satu brand asal Prancis favorit saya mengeluarkan beberapa rangkaian terbarunya di bulan ini. Mulai dari skincare hingga bodycare, formula L’Occitane memang nggak perlu diragukan lagi. Kalau kamu juga salah satu penggemar produk-produk kreasi Olivier Baussan ini, maka wajib banget sih buat cek ketiga rangkaian terbarunya yang sudah bisa dibeli secara offline, via WhatsApp, ataupun online.

1. L’Occitane Traditional Soaps

NEWPORT 956

Sedikit bercerita tentang sejarah brand ini, pada tahun 1976 Olivier Baussan, founder dari L’Occitane memanfaatkan pabrik sabun tua yang diwariskan kepadanya sehingga akhirnya bisa menghidupkan kembali produksi sabun tradisional di desanya. Jadi bisa dibilang, sabun batangan yang dibuat oleh master soap maker di Provence ini adalah sebuah produk ikonis yang turut membersarkan nama L’Occitane.

Bonne Mere Soap

Nah di tahun 2021, L’Occitane menghadirkan tiga wewangian baru pada sabun batangannya, sekaligus satu exfoliating soap yang merupakan inovasi terbaru juga dari brand ini. Kalau sebelumnya kita sempat melihat ada Shea Soaps yang extra gentle (Shea Verbena, Shea Lavender dan Shea Milk), maka kali ini muncul lah Bonne Mère Collection yang terdiri dari, The Guest’s Soap dengan aroma linden & sweet orange, The Handyman Soap yang beraroma rosemary & clary sage (my fave!), dan The Gardener Soap dengan kombinasi wangi rhubarb & basil. Nggak cuma wanginya saja yang memberikan sensasi menyenangkan saat menggunakannya, tapi sabun ini juga dibuat dengan menggunakan 78% vegetable oils dan mengandung 70-80% fatty acids, sehingga terasa lembut dan bisa bantu menutrisi kulit dengan baik. Proses pembuatannya juga dilakukan dengan teknik tradisional dari Savon de Marseille, yang memang sangat terkenal dengan produksi sabun batangannya.

Almond

Sementara, kalau kamu lagi cari sabun yang sekaligus bisa membantu angkat sel kulit mati dengan lembut, L’Occitane memiliki modifikasi sabun batangannya dengan menambahkan almond shell, serta membentuk massaging nodules agar memudahkan kita untuk melakukan pijatan saat mandi. Formula sabun ini juga dibuat secara khusus dengan menggunakan shea butter dan almond oil untuk membantu melembapkan sekaligus melembutkan kulit kita. Ada dua sisi yang terdapat pada sabun ini, bagian halusnya untuk bantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit, sementara sisi yang memiliki bulatan-bulatan kecil bisa digunakan untuk membantu menstimulasi microcirculation pada kulit saat kita melakukan pijatan memutar. Formulanya juga mengandung 99% biodegradable ingredients yang aman untuk lingkungan, lho!

2. L’Occitane Reine Blanche

L'Occitane Reine Blanche

Rangkaian ini memang sudah ada dari lama, tapi tampilan dan formula Reine Blanche di tahun ini sudah diperbarui menjadi lebih keren lagi. Setelah melalui botanical research yang cukup panjang, L’Occitane akhirnya menemukan tanaman yang memiliki kekuatan untuk membantu mencerahkan kulit dan bikin tampilannya jadi lebih glowing, tapi tanpa membuat kulit jadi iritasi. Nama tanaman itu adalah Reine des Pres alias Queen of the Meadow, atau yang lebih dikenal dengan nama meadowsweet. Selain powerful untuk bisa bantu mencerahkan kulit, ngredients ini juga memang dikembangkan khusus oleh L’Occitane bagi kulit perempuan Asia, lho.

Large-2020_ReineBlanche_DSC1457_RGB

Selain meadowsweet, rangkaian Reine Blanche yang diklaim bisa 40% lebih efektif mencerahkan wajah ini juga memiliki kandungan white mulberry, salicylic acid, Vitamin C, licorice & ougun root extracts. Jadi, selain bisa mencerahkan, penggunaan produk Reine Blanche secara rutin juga bisa bantu membuat kulit jadi terasa lebih kencang, elastis, dark spots tersamarkan, sekaligus menenangkan kulit dari agresi eksternal seperti sinar UV dan polusi. Di luar produk-produk Reine Blanche yang sudah ada sebelumnya, sekarang kamu bisa menemukan Illuminating Lotion, White Infusion Cream, White Infusion Serum, serta Illuminating Mist yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

3. L’Occitane Shea Happy

Large-2021_HAPPY_SHEA_FULL_RANGE_2_RGB

Koleksi klasik dari L’Occitane sekarang ada limited edition terbarunya! Say hello to Happy Shea Series yang bakal bikin ritual bodycare kamu terasa lebih menyenangkan. Jadi, selain kamu bakal dapat manfaat kulit yang jadi lebih lembap dan terhidrasi, koleksi limited edition ini juga hadir dengan desain dan aroma yang menarik banget. Warnanya yang cerah ini bisa bikin kita jadi lebih happy walau masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang, selain itu aroma fruity-musk dari campuran grapefruit, orange, bergamot, mango, ginger, peach dan musk nya juga membuat kamu nggak perlu pakai parfum kalau lagi di rumah saja. Dengan menggunakan Invigorating Scent Shower Body Cream pas mandi (super enak buat kamu yang kulitnya kering dan musuhan sama shower gel), terus dilanjutkan dengan Invigorating Scent Ultra Light Body Cream (yang super light dan teksturnya unik seperti mousse) setelahnya, tubuh kita dijamin wangi sepanjang hari dan pastinya jadi jauh lebih lembap tanpa terasa lengket.

Version 500-2021_HAPPY_SHEA_LIGHT_ROUTINE_RGB

Selain dua produk tersebut, Happy Shea Series ini juga punya Invigorating Scent Dry Skin Hand Cream buat kamu yang lagi sering banget bulak-balik cuci tangan, dan juga Invigorating Scent Ultra Rich Body Cream untuk bantu bikin kulit kamu yang super kering jadi balik lembap lagi. Bayangkan aja, body cream nya punya kemampuan memberi hidrasi kulit sampai 72 jam! Untuk formulanya sendiri, keempat produk dari Happy Shea Series ini jelas menggunakan shea butter yang didapat dari Burkinabe women di Burkina Faso. Komitmen fair trade yang dilakukan L’Occitane ini juga sudah berlangsung cukup lama sejak tahun 1980-an, dan sudah bisa membantu lebih dari puluhan ribu perempuan di Burkina Faso untuk mendapatkan penghidupan lebih layak dan bertumbuh dengan lebih baik untuk dirinya sendiri serta keluarga mereka.

Nah, dari ketiga produk terbaru L’Occitane, mana nih yang paling kamu incar?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment