skin care

9 Cara Menggunakan Aloe Vera Gel

seo-img-article

Punya Aloe Vera Gel, tapi nggak habis-habis dan bingung mau digunakan untuk apa? Cek berbagai macam fungsi Aloe Vera Gel ini!

Siapa sih yang nggak pernah mencoba Aloe Vera Gel? Saya rasa semua orang pasti pernah mencoba, atau malah selalu menyimpan satu botol Aloe Vera Gel di rumah masing-masing. Karena produk yang satu ini memang multifungsi, banyak banget kegunaannya. Kalau di rumah saya sendiri, Aloe Vera Gel adalah produk yang wajib distok, karena bukan cuma saya, tapi suami saya juga ikutan pakai.

Kalau kamu cuma memakai gel aloe vera untuk satu keperluan saja, berarti kamu perlu tahu berbagai macam fungsi Aloe Vera Gel di bawah ini!

 kegunaan aloe vera gel Arum (1)

1. After Sun Gel

Aloe Vera Gel banyak sekali dipakai sebagai after sun lotion, untuk menenangkan dan mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Kalau habis main di pantai seharian, atau setelah berolahraga di luar ruangan, atau melakukan aktivitas apapun yang menyebapkan kulit kita terpapar sinar matahari secara intens, Aloe Vera Gel to the rescue!

2. Soothing Gel

Aloe Vera terkenal sekali dengan manfaatnya untuk menenangkan kulit. Dan fungsi menenangkan kulit ini nggak terbatas hanya kulit yang habis terbakar matahari lho! Tapi bisa juga dipakai untuk menenangkan kulit sehabis berada di dekat sesuatu yang panas atau api dalam waktu yang agak lama. Saya sendiri selalu sedia satu Aloe Vera Gel di dapur rumah saya.

Spoonful of aloe vera el cut in cube.

3 After shave gel

Bukan cuma untuk cowok yang habis mencukur wajah, tapi ini untuk cewek-cewek juga setelah menjukur area kaki misalnya. Bisa banget lho mengaplikasikan Aloe Vera Gel setelah cukuran, agar kulit lebih halus, tenang, dan juga nggak iritasi.

4. Hydrating Serum

Aloe Vera selain menenangkan kulit, juga punya manfaat luar biasa untuk membantu menghidrasi kulit. Namun menurut saya, Aloe Vera Gel kurang tepat kalau mau digunakan sebagai moisturizer, karena Aloe Vera Gel ini tidak punya sifat oclusive sama sekali. Tapi kalau mau dipakai dalam skincare routine di slot hydrating serum atau emulsion, Aloe Vera Gel akan bekerja dengan sangat baik untuk menambah water content pada kulit kita.

5. Makeup Primer

Selain menghidrasi kulit, Aloe Vera Gel juga efektif membantu mengontrol minyak di wajah lho! Kalau kamu punya jenis kulit oily, bisa dicoba mengaplikasikan Aloe Vera Gel pada wajah sebelum menggunakan foundation atau makeup. Niscaya makeup-mu akan lebih awet, karena wajah lebih terhidrasi dan minyak nggak terlalu banyak keluar.

6. Campuran masker

Bosan mencampur masker bubuk hanya dengan air mineral atau rose water saja? Coba tambahkan saya Aloe Vera Gel. Masker akan terasa tambah adem dan hydrating lho!

ALOEVERA UNTUK AREA TUBUH YANG KERING

7. Body Hydrator

Untuk yang kulit badannya nggak terlalu kering, dan nggak suka dengan feel body lotion yang creamy, berat, dan lengket, bisa coba pakai Aloe Vera Gel sebagai pengganti body lotion. Teksturnya yang gel bikin produk ini terasa adem dan nyaman saat menyentuh kulit. Membaurkannya juga enak, dan mudah meresap tanpa rasa lengket. Tapi karena nggak ada sifat oclusive-nya, kelembapannya pun nggak bisa bertahan selama body lotion. Jadi harus rajin reapply ya.

8. Sebelum Reapply Sunscreen

Aloe Vera Gel juga enak sekali lho dipakai sebelum reapply sunscreen. Teksturnya yang ringan bikin produk ini nyaman dipakai di tengah hari yang terik sekalipun. Lalu sifat humectant-nya bikin kulit lebih terhidrasi sehingga sunscreen yang kita aplikasikan setelahnya lebih mudah dibaurkan.

RAMBUT KERING 2

9. Perawatan Rambut

Inget nggak, waktu kecil orang tua kita sering memijat-mijat rambut dan kulit kepala dengan menggunakan gel lidah buaya? Aloe Vera memang ampuh untuk menyuburkan dan memperkuat rambut. Nah, sekarang sih nggak perlu susah-susah petik batang lidah buaya sendiri ya. Pakaikan saja Aloe Vera Gel sebagai masker rambut sebelum keramas.

 

Yuk, manfaatkan Aloe Vera Gel-mu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment