celebrity

4 Fakta Tentang Rosé Blackpink, Akan Debut Solo 12 Maret 2021 Mendatang!

seo-img-article

Akhirnya setelah 2 tahun penantian, solo debut yang dijanjikan untuk Rosé hadir 12 Maret mendatang! 

Setelah berita hangat hubungan antara dua anggota YG, G-Dragon dan Jennie Blackpink berpacaran, ada satu lagi berita bahagia dari personil Blackpink, yaitu Rosé! Yes, it’s official! YG akhirnya mengeluarkan teaser video tentang solo debut Rosé setelah penantian selama 2 tahun! Wohoo!

Rosé sebagai lead vocal dari Blackpink, menurut saya jadi salah satu personil yang paling layak untuk mendapatkan kesempatan solo debut. Kemampuannya bermain gitar, membuat musik, dan bernyanyi sudah menjadi bakat alami yang ia miliki sejak kecil. Bahkan, penyanyi Korea populer bernama IU saja, mengaku kalau dirinya mendambakan suatu saat nanti bisa duet bersama Rosé! Wow, kalau sampai ini terjadi, saya akan jadi orang pertama yang pingin dengerin, sih.

Namun, YG entertainment masih belum memberikan detail mengenai album maupun lagu utama dari debut Rosé. Tapi yang jelas, video teaser pertama sudah diunggah pada tanggal 25 Januari 2021 lalu, dan telah 45,3 juta kali. WOW! People are getting crazy over this debut!

Album debut tersebut dirilis lebih dari satu bulan dari penampilan Rosé menyanyikan lagu GONE dalam konser online perdana BLACKPINK, pada 31 Januari 2021. Dalam kesempatan itu, Rosé menampilkan Gone, salah satu lagu yang akan masuk album solo perdananya. Nah, nggak lama setelah penampilan itu, lagu Gone sempat masuk daftar pencarian terpopuler di laman Naver (search engine yang digunakan orang Korea, semacam Google). Well, i think she really deserves this debut. Why? Here are some reasons why!

1. Persiapan Solo Debut yang Super Totalitas

yg-entertainment-umumkan-debut-solo-rose-blackpink-jadwal-rilis-setelah-comeback-grup-september

YG Entertainment mengungkap video klip solo debut Rosé diproduksi dengan biaya yang sangat fantastis. Bahkan ada yang sempat bocorin, biaya untuk membuat teaser 33 detik tersebut melebihi biaya hidupnya selama setahun. Well, nggak heran sih. Namanya juga YG, pasti all-out kalau bahas urusan video clip! Lagu solo debut Rose BLACKPINK disebut-sebut akan menunjukkan kekuatan vokalnya dan berbeda dari musik BLACKPINK selama ini.

Secara pribadi, Rosé BLACKPINK ingin membawakan lagu solo debutnya untuk para penggemar sebelum albumnya dirilis. Karena itu, para BLINK dapat menantikan penampilan perdana Rose BLACKPINK membawakan lagu debutnya di konser online ‘THE SHOW’. YG Entertainment, juga menyatakan bahwa musik dalam teaser baru yang dirilis pada konser online ‘THE SHOW’ adalah sub-title track Rosé yang akan datang”. Yang berarti, akan ada title track alias lagu utama Rose BLACKPINK yang dibawakan selama promosi.

Baca juga: Rosé Blackpink Bocorin Makeup Favoritnya. Ada Produk Drugstore Juga!

2. Bakat Rosé Diakui oleh Shakira

olsbprosgso001a_1567499678

Dalam program televisi JTBC “Ask Us Anything”, Rosé BLACKPINK sempat membawakan lagu hits Shakira ‘Waka Waka (This Time for Africa)’ yang merupakan lagu resmi Piala Dunia 2010. Berkat cuplikan tersebut, Rosé di-notice langsung oleh Shakira. Meskipun hanya menyanyikan bagian reff lagu tersebut, Shakira meng-upload video Rosé BLACKPINK di beberapa akun media sosialnya, termasuk Twitter dan Instagram.

3. Rosé adalah Global Brand Ambassador Saint Laurent

1595912016-image

Pada awal 2020, Rosé BLACKPINK terpilih sebagai global ambassador Saint Laurent dan menjadi model Korea pertama untuk brand tersebut. Ia kembali menghadiri YSL Saint Laurent Fashion Show di Paris Fashion Week, Selasa (25/02/2020) dan berinteraksi dengan model ternama seperti Cara Delevigne, Irene Kim, dan Kaia Gerber. Jadi, Rosé udah bukan sekadar girl group idol Korea lagi, namanya sudah mendunia! Bahkan, saat anjing Rosé berulang tahun, YSL memberikan hadiah berupa kue dan peralatan anjing lainnya bermerek YSL. That’s one expensive dog.

4. Penampilannya di Coachella Patut Diacungi Jempol

blackpink-rose-coachella

Baca juga: 6 Look Blackpink x Selena Gomez di Video Ice Cream!

Dalam majalah W Korea edisi Oktober 2020, Rose membagi pengalamannya saat tampil di Coachella bersama member BLACKPINK. Rosé memilih panggung Coachella sebagai salah satu yang paling berkesan, sebab ia telah melangkah jauh sebagai penyanyi. Rosé menunjukkan persona-nya sebagai penyanyi dengan tarikan suara dan gerakan tarian yang super energetic. Jujur, ini adalah salah satu penampilan Rosé terbaik yang pernah saya lihat!

Dengan segala pencapaian yang telah digapai, wajar banget kalau banyak yang menunggu-nunggu debut solonya kali ini. Bocorannya sih, debutnya nggak cuma 1 lagu saja, but a whole album! Hmm.. kira-kira gimana ya, lagu-lagunya? Dan yang nggak kalah penting, seperti apa ya, video klip full-nya?Let’s see!

 

Image: Dok. soompi.com, bandwagonasia.com, teenvogue.com, kpopmap.com, alkpop.com

Video: Dok. BLACKPINK.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment