banner-detik

lifestyle

5 Channel Youtube untuk Olahraga Singkat di Rumah Bagi Pemula!

seo-img-article

Ingin coba ikut olahraga online yang nggak begitu berat? Berikut adalah beberapa rekomendasinya!

Setelah liburan panjang dan menghabiskan Chinese New Year, berat badan kamu naik? Tenang saja, bukan hanya kamu kok yang mengalami hal ini! Apalagi, kebiasaan kita yang lebih sering berada di rumah saat ini bikin jadi lebih gampang naik berat badan kalau kita nggak coba jaga timbangan dengan baik.

Well, menjaga berat badan sebetulnya nggak cuma sekedar bicara penampilan saja, tapi juga menyangkut kesehatan. Percaya nggak percaya, dalam kondisi kita harus melawan virus olahraga sangatlah berpengaruh. Salah satu kerabat saya yang terkena koma akibat virus Covid-19, bisa pulih dengan cepat karena dinyatakan sering berolahraga. Bahkan, ada kerabat saya juga yang tidak terkena Covid-19 di saat satu keluarganya semua kena, akibat dirinya adalah satu-satunya orang yang paling rajin berolahraga. Sejak saat itu, saya sadar betapa pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh!

Baca juga: Studio Olahraga Tutup? Ini Cara Olahraga di Rumah Selama Social-Distancing

3 HAL YANG HARUS DIINGAT SUPAYA NGGAK MALAS OLAHRAGA 7

Baca juga: Do’s & Don’ts Olahraga Saat Pandemi!

Berhubung berpergian ke gym atau ke studio olahraga belum aman, salah satu cara untuk melakukan olahraga di rumah adalah dengan mengikuti beberapa Youtube channel olahraga. Nah, kalau kamu masih pemula dan ingin mengikuti olahraga yang masih santai, berikut adalah beberapa channel yang bisa kamu coba! Psst.. durasinya hanya 10-30 menit lho!

1. Madfit

3 HAL YANG HARUS DIINGAT SUPAYA NGGAK MALAS OLAHRAGA 5

Akun ini langsung menarik perhatian saya. Pemiliknya, Maddie Lymberner membuat gerakan-gerakan yang bisa dilakukan setelah bangun tidur, bahkan dengan masih menggunakan piyama! Format gerakannya saya perhatikan tergolong aman, karena tidak ada manuver melompat. Maddie fokus pada pembentukan otot. Pilihan gerakan dari Maddie sangat ramah untuk yang tinggal di rumah dengan luas terbatas atau apartemen. Total waktu kurang lebih 10 menit saja, dan tanpa alat.

2. DOYOUYOGA

the-10-most-important-yoga-poses-for-beginners-25270-bbaRsJ6k

Waktu 2017 lalu saya mulai olahraga, Yoga menjadi pilihan yang sangat bijak untuk tubuh saya, nggak langsung “dihajar” dengan berbagai gerakan high impact. Gerakan di DOYOUYOGA didesain sederhana, sehingga para pemula bisa mengikutinya dengan mudah. Mau dilakukan pagi, sore atau malam, bebas – disesuaikan dengan kesibukan mommies. Yoga juga dikenal sebagai olaharaga yang bisa dilakukan tanpa alat bantu, dan tidak memakan tempat.

Kalau kamu masih penasaran dengan Youtube Channel lainnya yang menawarkan olahraga ringan, yuk lanjutkan baca di halaman ini!

 

Foto: Dok. freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment

banner-detik